alexa-tracking

Hasto Siap Gelar Pertemuan dengan Airlangga Bahas Pilgub Jabar 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b960cdcd770ad758b4567/hasto-siap-gelar-pertemuan-dengan-airlangga-bahas-pilgub-jabar-2018
Hasto Siap Gelar Pertemuan dengan Airlangga Bahas Pilgub Jabar 2018
Hasto Siap Gelar Pertemuan dengan Airlangga Bahas Pilgub Jabar 2018

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sinyal koalisi PDI Perjuangan (PDIP) dengan Golkar di Pilgub Jabar 2018 semakin kuat. Hal itu diakui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. "Saya bersama Pak Utut (Utut Adianto/Politikus PDIP) ditugaskan untuk bertemu Bapak Airlangga (Ketum Golkar) membahas hal tersebut," kata Hasto di sela Seminar Nasional bertajuk Refleksi Hukum Akhir Tahun 2017, DPP PDIP bidang hukum di Hotel Accacia, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2017.

Hasto menjelaskan komunikasi PDIP dengan Golkar semakin intensif. Tidak hanya dengan Airlangga atau tingkat pusat, tapi juga di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. "Memang ada semangat bagi PDIP dan Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto untuk sama-sama bergandengan tangan," ucap dia.

Meski demikian, Hasto masih belum bisa mengungkapkan siapa sosok yang akan diusung. Ia juga tidak membantah sedang melirik Wakalemdikpol Irjen Anton Charliyan sebagai bakal calon potensial. "Pak Anton kami lihat track record-nya cukup positif. Tapi saat bersamaan kami melihat sosok lain seperti Abdi Yuhana (Sekretaris DPD PDIP Jabar) itu juga memiliki catatan yang positif dalam membangun partai," ucap dia.

Tidak hanya itu, ada pula sederet nama dari internal PDIP yang potensial. Mereka adalah Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, Puti Guntur, dan Bupati Majalengka Sutrisno. "Bagi PDIP pengkaderan memang sangat penting, menjadi parpol itu harus mendorong kader-kader internal partai. Tapi partai juga membuka diri terhadap proses kepemimpinan di luar mesin partai," ucap dia.

Hasto menilai positif nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi jika nantinya benar dicalonkan Golkar. Akan tetapi, tegas Hasto, keputusan pihaknya terkait Pilgub Jabar akan resmi diumumkan pada Januari mendatang. "Jadi nanti Jabar, Jateng, Lampung, Sumsel, dan Maluku Utara akan dilakukan (diumumkan) bersama-sama," tandas dia.

Link :
http://pilkada.metrotvnews.com/news-...gub-jabar-2018
Good Luck!
sistem orang dalam partai....sdh kapok sama jokowow dan ahog