alexa-tracking

Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b8e94c0cb17027e8b4573/kemendagri-tolak-tgupp-anies-sandi
Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi
Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi

Jakarta: Kementerian Dalam Negeri menolak Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang berjumlah 73 orang. Bila Pemprov DKI masih ngotot dengan jumlah itu maka gaji harus ditanggung kepala daerah.


Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin mengatakan Kemendagri telah mencoret anggaran untuk 73 anggota TGUPP. Jumlah itu berlebihan dan membebani APBD.


'Jadi tidak diposkan. Seandainya satu tim (masih 73 orang), maka harusnya menggunakan belanja penunjang operasional kepala daerah. Jangan membebani APBD secara khusus,' kata Syarifuddin saat dihubungi, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2017.


Kendati begitu, Kemendagri tidak menyebutkan jumlah ideal TGUPP. Syarifuddin bilang Kemendagri meminta Pemprov mengkaji ulang.


'Kita memang minta untuk dikurangi tapi tidak menyebutkan (jumlahnya). Kami meminta dirasionalkan berdasarkan kebutuhan real. Jangan berlebihan,' tutur dia. 


(Baca juga: Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi


Sebelumnya, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI Sumarsono menyebut jumlah ideal TGUPP adalah 45 orang. Ia khawatir bila jumlah berlebihan akan terjadi disharmoni. Personel berlebihan pun berpotensi terjadi miskoordinasi.


'Idealnya 45 orang, kalau kebanyakan takut disharmoni. Bisa saja kepala dinas merasa siapa yang memerintah dia, gubernur atau tenaga ahlinya,' kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.


Ia menegaskan pembentukan TGUPP harus jelas tanggung jawab dan fungsinya. 


'Sekarang pertanyaannya 73 orang itu dibutuhkan untuk apa? Ditempatkan di mana? Dan tanggung jawabnya seperti apa? Deskripsinya harus jelas,' tukas dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/eN...pp-anies-sandi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi Sandi Pastikan Jakpro Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja Baru di 2018

- Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi Alasan Sandi Kerap Pakai Lip Balm

- Kemendagri Tolak TGUPP Anies-Sandi Anies Beri 'Uang Sayur' ke Warga Jatipadang

×