alexa-tracking

Konsep Tanah Abang Versi Anies: Ojek, PKL, Pejalan Kaki Difasilitasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b879f2e04c8875e8b4567/konsep-tanah-abang-versi-anies-ojek-pkl-pejalan-kaki-difasilitasi
Konsep Tanah Abang Versi Anies: Ojek, PKL, Pejalan Kaki Difasilitasi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja mengumumkan penataan kawasan Tanah Abang. Dalam konsep penataan tersebut, Anies mengakomodasi semua pihak, termasuk ojek, PKL, dan pejalan kaki.

Anies membuat terobosan dengan menutup satu jalur di depan Stasiun Tanah Abang untuk tempat berjualan 400 PKL. Dengan adanya tempat berjualan bagi PKL, trotoar diharapkan akan steril dan bisa dipakai pejalan kaki.

"Tanah Abang bukan hanya bersejarah, tapi juga wajah Indonesia di dunia internasional," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Baca juga: Foto: Anies Jumpa Pers untuk Paparkan Konsep Baru Tanah Abang


Anies mengatakan kawasan Tanah Abang bukan hanya pusat ekonomi, tapi juga transit bagi warga. Dia menuturkan banyak tamu mancanegara yang berkunjung ke Tanah Abang sehingga perlu diterapkan strategi yang baik untuk menatanya.

"Yang datang ke Tanah Abang bukan hanya bekerja. Tapi juga tamu-tamu dari mancanegara. Maka penataan kawasan ini sangat strategis," jelasnya

"Ini pusat perekonomian, juga pusat perpindahan. Ini merupakan pusat transit paling padat," imbuhnya.

Baca juga: Konsep Baru Kawasan Pasar Tanah Abang Berlaku Mulai Besok


Anies ingin polemik antara PKL dan pejalan kaki bisa diakhiri dengan solusi ini. Dia menuturkan semua warga akan mendapatkan fasilitas di Tanah Abang.

"Semua yang mendapatkan manfaat dari kawasan ini dikelola, difasilitasi," sebutnya.

Anies tak hanya memfasilitasi pedagang dan pejalan kaki. Dia juga menyediakan tempat bagi pengemudi ojek untuk menunggu penumpang dengan nyaman.

"Ojek online difasilitasi, PKL difasilitasi, pedagang difasilitasi, pejalan kaki difasilitasi. Ini menjadi solusi masyarakat yang rutin ke Tanah Abang," sebutnya.

Baca juga: Tanah Abang Ditata, Ada Pangkalan Khusus untuk Opang dan Ojol


Pemprov DKI, menurut Anies, menyediakan 10 bus TransJ bagi warga untuk berpindah tempat. Dengan adanya penutupan jalur tersebut, terdapat pula modifikasi trayek angkutan umum. Mobil pribadi juga tidak bisa masuk kawasan tersebut mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. (fdu/imk)

https://m.detik.com/news/berita/d-3780028/konsep-tanah-abang-versi-anies-ojek-pkl-pejalan-kaki-difasilitasi




Bajingan!!!!! PKL harusnya digusur emoticon-Mad:



pake nutup satu jalur jalan pula,, tega lo nutup jalan mobil horang2 kaya? emoticon-Mad:


bring back ahok emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngacir

Saatnya rakyat yang berkuasa
Ingat jalan dibangun dari uang rakyat jadi saatnya rakyat mengambil kembali hak hak mereka yang selana ini dirampas.
Nah ini baru mantep, semua difasilitasi.

Coba kalo pak gabenernya punya otak, pasti gak kepikiran nata Tanah Abang kayak gini emoticon-Leh Uga
mantep ini semua dapet fasilitas
bener2 gabernur yg berpihak kpd semua masyarakat
fasilitasnya apa?
Ngomong aja nis..
Pengen nyenengin semuanya..
Gak berani ambil resiko..
Jan gubernur taek

emoticon-Big Grin
Quote:



horang kayah gak terfasilitasi mbah.... emoticon-Nohope


horang kayah dan cukong2 terfasilitasi ketika era ahok emoticon-Leh Uga
Quote:


Apapun keputusannya nastak ga akan senang hehe
Quote:




Maju kotanya, bahagia warganya, sakit hati panastaknya!!! emoticon-Ngakak



ohhhhh......! bring back ahok!! emoticon-Betty
Maju kotanya, Bahagia rakyatnya....emoticon-Ketupat emoticon-Bedug
Goblok!!! Yang bayar pajak hak nya di tiada kan sedang kan pkl yang ga bayar pajak ada hak nya and rampas hak orang yg bayar pajak.. gubernur goblok
ga usah nyinyir. pujaan nastak, jokowi ahok dah terbukti gagal ngurus tanah abang

kita tunggu saja solusi anis ini bekerja
Quote:


dirampas sama sopo toh mas?? emoticon-Confused
Yg punya kendaraan pribadi entah mobil atau motor yg sering lewat situ semoga ga pada protes emoticon-Big Grin
ane boleh usul gak ?
2 3 ruas jalan lainnya ditutup juga dong, untuk mengakomodir para pedagang yg dagang di dalam gedung, kasian loh mereka sewa ratusan juta.
daripada kian hari kian sepi, mending satuin aja turun ke jalan dan jualan dijalan, gedung mah biar jadi tempat parkir aja, ama orang yg mau jalan2 dalem gedung aja atau ngadem pake ac gedung.
kapanlagi menjadi PKL gak dianggap sebagai biang kesemrawutan.

1 pertanyaan, para PKL apakah harus watga luar DKI, atau warga DKI boleh jd PKL ?
Sesuai ekspektasi dari gubernur tergoblok dan tertolol pilihan jkt58
keberpihakan emoticon-Imlek
Sungguh gubernur GAGASAN

WOOOWWWWWWWWW
Quote:


mana mereka ngerti soal itu, karena hanya orang-orang yg punya otak yg bisa nyampe mikir kesono...
emoticon-Shutup
solusi atau masalah ni terobosan an is? bedanya setipis kulit bawang.
×