alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
7.763 Polisi Amankan Natal Gereja se-Sumatera Utara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b80865c7798573f8b457d/7763-polisi-amankan-natal-gereja-se-sumatera-utara

7.763 Polisi Amankan Natal Gereja se-Sumatera Utara

7.763 Polisi Amankan Natal Gereja se-Sumatera Utara

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Kapolda Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw turun langsung memantau gereja-gereja prioritas yang ada di pusat Kota Medan. Salah satu gereja yang disambangi adalah Gereja HKBP Jalan Sudirman, Medan.

Sesampainya di gereja HKBP Sudirman, Paulus yang didampingi pejabat utama Polda Sumut menemui Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Sudirman, Pdt Frits Hutapea. Ia terdengar menanyakan berapa jumlah jemaat di gereja tersebut.

Usai berdialog, Paulus mengatakan jumlah personel kepolisian yang bersiaga untuk pengamanan natal di Sumatera Utara ada 7.763 personel. Personel kepolisian dibantu TNI dan unsur pemerintahan.

"Sementara ini belum ada terdeteksi (bahaya dini berupa ancaman). Pengamanan natal ini sampai ke Tapanuli dan daerah lainnya," kata Paulus, Kamis (21/12/2017).

Ia mengatakan, dirinya turun langsung memantau pengamanan sembari menemui pihak gereja. Dengan begitu, kata Paulus, maka terjalin komunikasi yang baik antara petugas dan pihak gereja.

Sementara itu, pimpinan jemaat gereja HKBP Sudirman, Pdt Frits Hutapea mengatakan pihaknya juga menyiagakan tenaga pengamanan tambahan. Kata dia, dirinya sudah melakukan sosialisasi kepada para jemaat terkait pengamanan saat pelaksanaan ibadah nanti.

"Kami juga mengimbau kepada jemaat agar tidak membawa barang terlalu berlebihan saat puncak ibadah. Nanti, tiap jemaat akan diperiksa secara ketat oleh petugas keamanan," ungkap Frits menambahkan jumlah jemaat di gereja HKBP Sudirman sebanyak 1800 orang


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...sumatera-utara

---

Baca Juga :

- Akhir Hidup Hasan Tappul, Perampok Kejam di Kota Medan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di