alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)
4.67 stars - based on 48 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b7da8d675d4c75f8b4567/indonesia-negriku-orangnya-lucu-lucu-kenapa-masih-banyak-pengangguran

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)

Halo Bray emoticon-Hai
Orang indonesia tuh lucu-lucu,
Katanya nyari kerjaan itu susah. Tapi disuruh sekolah ga mau.
Katanya nyari kerjaan itu susah. Tapi nyari kerja pilih-pilih.
Katanya nyari kerjaan itu susah. Tapi kerjanya males-malesan.
Katanya nyari kerjaan itu susah. Tapi uang kantor malah di korup.

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)
Sumber: Google image

Yup itulah lucunya orang Indonesia. Buat yang merasa tersinggung, gw minta maaf. Bukan berarti gw nyindir lo, tapi kenapa lo bisa kesindir sama pernyataan gw? emoticon-Big Grin. Mungkin ga semua daerah di Indonesia melakukan hal yang sama seperti ini. Ini hanya sebuah uangkapan peryataan dari gw, kenapa masih banyaknya pengangguran di Indonesia. Kalo lo bilang alasannya minim lapangan pekerjaan, itu alasan klasik. Tapi tau ga kalian alasan lainnya kenapa masih banyak pengangguran di negri ini?

Btw, ini hanyalah pengamatan sederhana yang gw ambil di salah daerah kabupaten b***r dan hasil pengamatan terhadap temen-temen gw yang udah lulus duluan. otomatis pernyataan gw ini ga bisa menyimpulkan apakah di daerah lainnya memiliki permasalahan yang sama.

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)
Sumber: google image

Yup keseluruhan temen-temen gw yang bilang nyari kekrja itu susah karena mereka hanya mau kerja di perusahaan besar. Tentunya diperusahaan bonafit yang mampu memberikan fasilitas mewah kepada karyawannya. Perusahaan yang menguji puluhan ribu sarjana dan hanya menerima 1% diantaranya. Makanya ga heran kalo perusahaan itu semakin berkembang, toh mereka memiliki orang-orang pilihan dari puluhan ribu pelamar. Dan ga heran kalo isinya hanya lulusan UGM, ITB, UI dan ITS, karena kampus itu yang menjadi unggulan di negri ini.

Tapi kebanyakan dari pelamar ini tidak pernah mau mencoba di perusahaan menengah kebawah. Mungkin karena alasan gengsi atau gaji. Gw kurang tau. Padahal sebenernya diperusahaan menengah kebawah itu masih banyak kekurangan Sarjana-sarjana seperti mereka. Apalagi di perusahaan kecil, jangankan sarjana, supervisornyapun terkadang lulusan SMA. Mereka memang paham betul mengenai masalah di perusahaan, tapi mereka sulit memecahkan masalahnya. Yang mana pemecahan masalah itu adalah tugas kami, orang-orang yang belajar hingga perguruan tinggi. Jadi jangan salah kalo Indonesia industri kecilnya sulit berkembang, wong yang berpendidikan ga mau bantu yang kecil. Cuma mau bantu perusahaan bonafit.

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)
Sumber: binakarir.com

Ini sering banget gw temuin di pabrik om gw. Kebetulan gw penelitian di tempat ini. Yang menjadi permasalahan adalah 30% mesin, 30% bahan baku dan 40% SDM nya. Kenapa paling tinggi SDM ya? Karena kebanyakan pekerja disana susah diatur. Disuruh kerja di mesin A, katanya capek. DIpindahin ke mesin B katanya berat. Baru kerja beberapa bulan udah minta keluar, katanya ga betah. Giliran yang ngelamar kerja juga pilih-pilih. Kerja diperusahaan A ga mau, katanya takut kotor. Kerja diperusahaan B ga mau, katanya kerjanya capek. Dan berbagai alasan lainnya.

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)
Sumber: malesbanget.com

Selain pilih-pilih kerjaan, mayoritas pekerjanya kerjanya males-malesan. Harusnya mulai kerja jam 8 pagi, tapi jam 8 belom ada yang dateng. Harusnya jam 12 siang baru istirahat, tapi jam 10 udah duduk-duduk. Harusnya pulang jam 4 sore, tapi jam setengah 4 udah pada siap-siap. Disuruh nurunin bahan baku, tapi ga mau kalo ga dikasih minuman dingin. Dikasih minuman dinginpun masih pilih-pilih. Diganti pekerjanyapun hasilnya sama saja. Pas gw tanya om gw, ternyata memang semua parbik di daerah itu mengalami hal yang sama.

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)
Sumber: google image

Pernah suatu ketika bering yang ada di gerinda itu patah. Karena perusahaan kecil dan tidak ada divisi pembelian barang, maka disuruhlah operator itu untuk membeli beringnya. Begitu sudah di beli, ternyata sudah di "mark up" oleh operator itu. Terbukti saat ditanyai di toko tempat operator itu membeli barang. Dari 38 ribu di mark up jadi 88 ribu. Tapi jangan salah, kalo kasus mark up ini sering gw temuin di fotocopy an, harusnya harganya 10 ribu di mark up jadi 40 ribu.

Ya begitulah orang-orang Indonesia. Begitu bilang butuh kerja, dikasih kerja ya kerjanya begitu.
Jadi jangan heran kenapa di suatu tempat ada banyak pabrik, tapi pabriknya ga berkembang. Bisa jadi karena faktor SDM nya yang bermasalah. Kalo agan sista ada cerita yang serupa, monggo di share :monggo.

Indonesia Negriku, Orangnya Lucu-lucu (Kenapa Masih Banyak Pengangguran?)


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh si.pemikir
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 20
tritnya bagus euy..pengen belajarlah dari agan emoticon-Embarrassment
pengangguran harus profesional, jangan setengah2 emoticon-Angkat Beer
kurang soft skill dan pada males ...
ga mau nyampwrin kerjaan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
yang dilatih buat mnciptakan lapangan kerja malah jadi pekerja
ya gitulah
itulah Indonesia.....
Hidup Indonesia!!!
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Eh ada si agan berita kaskus
Ga usaha hiperbola juga deh wkwk emoticon-Big Grin
Quote:


hhaahhaa...waduh hiperbola..?hipersex mungkin iya emoticon-Ngakak (S)
serius tritnya bagus,simple,enak dibaca dan topiknya juga ringan tapi bikin mikir... emoticon-Big Grin
coba noh liat trit2 ane isinya ga jelas semua...hhahaa
kadang aku iri sama kalian... #eaaaa emoticon-Leh Uga
Hmm... bahan buat renungan kedepan nih dalam karir.

mantap bre trit bermanfaat emoticon-Jempol


cek kulkas bree... klo gk ad cba cek d kolong kasur emoticon-Cendol (S)
Nyiemng dulu emoticon-Cool
kurang berusaha mungkin emoticon-Ngacir
berikan saija pekerdjaan dong emoticon-Malu (S)
banyak peraturan tapi sering dilanggar akhirnya rusaklah sistem di indoemoticon-Sundul
orang-orang yang kurang bersyukur itu mah emoticon-cih
keren tritnya gan, ringan aja ngebacanya tapi mikirinya berat uiihh, pelajaran buat kedepannya emoticon-Jempol
Rata2 yg karyawan tetap kerjanya maunya yg enak2, tp yg ribet dikasih ke yg kontrak, itu c namanya magabut, positifnya jd dpt bnyk ilmu sapa tau ada pluang lbh baik dan bisa dijadikan modal untuk ngelamar tmpt lain
Diubah oleh gituaja
tamparan yang keras sekali ini
Spoiler for JANGAN DIBUKA GAN:

Dikasih kerjaan tapi males-malesan tuh gan
cuma enaknya doang, tapi gak mau sama-sama susahnya emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 20


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di