alexa-tracking

Natal Tahun Baru, Kapolrestabes Waspadai Teroris dan Kejahatan Jalanan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b7a441ee5df14178b4570/natal-tahun-baru-kapolrestabes-waspadai-teroris-dan-kejahatan-jalanan
Natal Tahun Baru, Kapolrestabes Waspadai Teroris dan Kejahatan Jalanan
Natal Tahun Baru, Kapolrestabes Waspadai Teroris dan Kejahatan Jalanan

Natal Tahun Baru, Kapolrestabes Waspadai Teroris dan Kejahatan Jalanan

‎‎Setelah resmi menjabat pimpinan tertinggi di Polrestabes Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dadang Hartanto SH SIK MSi, telah mengantisipasi memasuki Natal dan Tahun Baru 2018 dengan menyiagakan ratusan personelnya.

Dal hal pengamanan utama, yang menjadi atensinya adalah dalam mengantisipasi adanya terorisme dan kejahatan jalanan.‎

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, usai penyelenggaraan penghormatan atas berangkatnya Kapolrestabes yang lama, Kombes Pol H Sandi Nugroho SH SIK MH, dengan melakukan upacara pedang pora di Mapolrestabes Medan, Selasa (19/12/2017) sore.

“Kita identifikasi kerawanan paling atensi terorisme,” ujarnya didampingi Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja usai acara Farewell Parade.

Ia menjelaskan sebanyak 1500 personel Polrestabes dikerahkan untuk melakukan pengamanan ‎Natal dan Tahun Baru. Angka itu belum ditambah dengan personel TNI, Polisi Militer dan Satpol PP Medan.

Nantinya, dikatakan Dadang, ribuan personel akan disebar ‎di sejumlah obyek vital di Medan, di antaranya di 618 Gereja yang berada di wilayah Medan sekitarnya. “Ada sekitar 27 Gereja menjadi prioritas,” ungkapnya.

Ia menekankan, dalam pengamanan ini pihaknya juga mengajak masyarakat kota Medan untuk terlibat dan berperan aktif dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kombes Pol Sandy Nugroho dan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi istri masing-masing. (Arvin/metro24jam.com)

“‎‎Masyarakat ikut membantu Polri mendeteksi wilayahnya kalau ada (rumah) kontrakan, orang yang mencurigakan segera laporan kita agar kita lakukan sekatan dan deteksi dini‎,” jelasnya. ‎ “Kita berharap bahwa deng‎an adanya warning ini, kita siap dan masyarakat dapat tenang juga, karena Polri bersama TNI dan Pemda sudah siap‎, masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap melakukan kegiatan dan ibadah dengan tenang,” sambungnya.

Kejahatan Jalanan
Selain terorisme, polisi juga mengatensi aksi kejahatan berupa perampokan, penjambretan maupun curanmor sebagai gangguan keamanan.

“Kejahatan jalan intinya tindakan pencegahan lebih utama, kemarin kita dari hasil analisa dan evaluasi, upaya preventif sudah dilakukan, hanya kita perlu bantuan CCTV (Close Circuit Television),” ‎ungkapnya.

Kapolrestabes mengimbau agar pemasangan CCTV berkualitas dilakukan. “Kita berkoordinasi dengan Pemda, apakah bisa dirancang suatu peraturan yang mengharuskan agar pemasangan CCTV ditentukan dan di persyaratkan dalam IMB, kalau itu mungkin membantu banyak kita‎,” ungkapnya.

Terakhir harapannya, dengan adanya CCTV‎ dapat membantu upaya penangkapan terhadap pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan. Dadang menegaskan, tidak akan segan memberikan tindakan tegas terhadap para pelakunya.

“Sudah melakukan kekerasan yang mengakibatkan kecemasan, ‎kerugian harta benda maupun luka-luka, kita lakukan tindakan tegas, secara hukum dan aturan yang belaku,” pungkasnya. (vin)

Sumber: http://news.metro24jam.com/read/2017/12/19/48057/menyambut-natal-dan-tahun-baru-kapolrestabes-waspadai-teroris-dan-kejahatan-jalanan-di-medan%e2%80%8e
Follow Twitter @Metro24Jamcom dan FB http://fb.com/metro24jamcom

—------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------—

Personil preman juga bertambah ramai di pusat kota medan, preman bertas slempang mondar mandir dari 1 kantor ke kantor lain, dari 1 resto ke resto lain, dari satu ruko ke ruko lain, untuk malak duit akhir tahun secara bebas leluasa dan santai

Setiap bangunan di datangin preman taik bantaran kali deli 2-3 kali sehari untuk malak dan seperti biyasah, polisi medan hilang secara misterius

Saberpungli Poldasu, opera parodi terbesar dan tersukses di seluruh Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Menjelang genap 2 tahun Saberpungli, TAK ADA SEEKOR PUN OKNUM POLISI BEKING PREMAN MAUPUN KEPALA PREMAN YANG DIPIDANA, walaupun premanisme sudah berjalan puluhan tahun di medan emoticon-2 Jempol

Petisi Parody

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
napa tiap natal pasti deg degan sama TERRORIST
klo kek idul fitri ga ada rasa deg degab sama terroristme
kenapa ya???????

hanya nanya loh

emoticon-Traveller
image-url-apps
semoga nasbungtaik kesurupannya berkurang tahun enih emoticon-Takut
KASKUS Ads
image-url-apps
Apakah ini tanda2 kemunculan batman.....
image-url-apps
Quote:


Yang bikin deg degan itu ya gembar gembor dan blow up berita oleh media media tertentu karena mereka punya kepentingan dan tujuan tertentu.

image-url-apps
jangan biarkan islam radikal merajarela apalagi sampai merusak damainya natal emoticon-Smilie
kalo ada mobil ngebut siap2 aja, metode nya sekarang pake tabrak lari.
Quote:


blow up?
ayo sebutkan
tahun 2017 aja de atau 2016? 2015 juga boleh?
yg zaman2 modern aja de
jangan kek manusia purba
ungkit beberapa abad lalu
kristen katolik aja da jadi alim
tapi masih ada yg tetap BARBAR
siapa dia?
siapa penganut bomberman ranking 1 di dunia?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
yeee... bukannya saat natal orang orang sangat takut lihat orang mabok emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Pejuang mujahid pengidam 72 bidadari kalo beribadah emang unik caranya
image-url-apps
Quote:



Media membantu tujuan teroris dengan menyebar teror itu sendiri ...



emoticon-Leh Uga

image-url-apps
Saking damainya ajaran itu, sampai2 polisi dan TNI harus menjaga supaya acara agama sebelah ga diteror sama si damai itu emoticon-Leh Uga

Luar biasa agama damai ini emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Yang pertama kali bilang i***m agama damai mungkin lagi mabok lem emoticon-Leh Uga
sungguh mengerikan emoticon-Takut (S)
image-url-apps
semoga kali ini terselenggara dengan aman damai lagi.. emoticon-Smilie

baiknya seluruh elemen bantu amankan perayaan natal & tahun baruan deh..
sama seperti pas bulan ramadan semua elemen mendukung, kan enak

tiap kali ada kejadian teror langsung teriak oknum,
jaga nama baik agama sendiri aja ga bisa, gimana mau jaga nama baik Tuhan yang dibelanya mati2an emoticon-Big Grin
image-url-apps
ditunggu kejutannyaemoticon-Ngakak
image-url-apps
Sering2 liat keatas
Sapa tau ada lampu Batman
emoticon-Betty
×