alexa-tracking

PKL Tanah Abang tak Ber-KTP DKI Ingin Ikut Dipindah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b797d31e2e63e1c8b4572/pkl-tanah-abang-tak-ber-ktp-dki-ingin-ikut-dipindah
PKL Tanah Abang tak Ber-KTP DKI Ingin Ikut Dipindah
PKL Tanah Abang tak Ber-KTP DKI Ingin Ikut Dipindah

Jakarta: Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI berharap dipindah ke bahu jalan di Jalan Jatibaru Tanah Abang. Karena bukan warga Jakarta, saat ini Pemprov DKI tidak mendata mereka.


Salah satu pedagang asal Lampung, Agus mengatakan akan tetap berjualan. Meski petugas nantinya memindahkan lapak PKL ke jalan raya.


'Saya paling pindah-pindah, tapi kalau ada lokasi yang tepat, saya mungkin menetap lagi. Gimana situasi saja,' kata Agus di temui di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2017.


Agus bilang dia bersama rekan lain yang tidak punya KTP DKI ingin disediakan tempat oleh Pemprov. Dia dengan senang hati jika ikut dipindah. 


'Masa kita mau melawan? Kan enggak bisa juga. Tapi kita kan di sini cari duit juga sama seperti yang lain, sama seperti yang punya KTP DKI. Mudah-mudahan ada ruang juga untuk kita berjualan,' ungkap Agus.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup satu jalur di Jalan Jatibaru Tanah Abang yang mengarah ke Pasar Blok G. Nantinya, jalanan itu dikhususkan bagi PKL. Penataan ini mulai berlaku Jumat, 22 Desember 2017. 


(Baca juga: 394 PKL Mangkal di Trotoar Tanah Abang)


Di jalan sepanjang 400 meter yang ditutup itu akan disiapkan 400 tenda untuk PKL. Tenda terbagi menjadi dua, yakni tenda kuliner sebanyak 115 unit dan tenda dagangan non-kuliner sebanyak 265 unit. 


Selama penutupan itu, sisi Jalan Jatibaru tepat di depan pintu keluar Stasiun Tanah Abang akan dijadikan jalur shuttle bus Transjakarta gratis bagi pengguna kereta api yang ingin menuju Blok A Tanah Abang. Disiapkan 15 bus untuk mengangkut pengguna kereta api.


Penutupan jalan untuk lokasi berdagang dan pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sementara arus lalu lintas untuk kendaraan pribadi dan angkutan umum selain Transjakarta akan dialihkan.


(Baca juga: Pemprov DKI: PKL Tanah Abang tak Jualan di Trotoar tapi di Bahu Jalan)



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/aN...-ikut-dipindah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- PKL Tanah Abang tak Ber-KTP DKI Ingin Ikut Dipindah Tanah Abang dan Komodifikasi Ruang

- PKL Tanah Abang tak Ber-KTP DKI Ingin Ikut Dipindah Omzet Penjualan Pasar Tanah Abang Turun 50 Persen

- PKL Tanah Abang tak Ber-KTP DKI Ingin Ikut Dipindah Sandi Janji Konsep Penataan Tanah Abang Rampung Bulan Ini

×