alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Polri: Operasi Lilin Adalah Operasi Kemanusiaan untuk Rasa Aman Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b74d42e04c8102d8b4568/polri-operasi-lilin-adalah-operasi-kemanusiaan-untuk-rasa-aman-masyarakat

Polri: Operasi Lilin Adalah Operasi Kemanusiaan untuk Rasa Aman Masyarakat

Polri: Operasi Lilin Adalah Operasi Kemanusiaan untuk Rasa Aman Masyarakat

JPP, JAKARTA - Kesiapan Kementerian dan Lembaga dalam menjamin Perayaan Hari Natal dan tahun Baru berjalam aman dan nyaman merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan ketertiban dan kenyamanan untuk masyarakat dalam menjalankan libur panjang akhir tahun

Terkait upaya tersebut, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah menjalankan Operasi Lilin Tahun 2017. Seperti diketahui, telah dilaksanakan Gelar Pasukan Serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (21/12/2017) pagi, dengan Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Demikian Penjelasan Kepala Biro PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Adnas dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat’9 (Dismed FMB’9) bertajuk “Persiapan Natal dan Tahun Baru 2018” di Gedung Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Kamis (21/12/2017).

“Operasi Lilin ini adalah operasi kemanusiaan. Bagaimana memberikan kenyamanan, ketentraman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah memperingati Hari Natal. Operasi Lilin dilaksanakan 23 Desember 2017-1 januari 2018.” Jelas Adnas.

Target operasi Lilin ini, menurut Adnas, target tempat, baik tempat ibadah, hiburan, tempat-tempat yang dikunjungi maupun rumah-rumah kosong yang ditinggali. Kedua masalah orang, berikutnya, pengemudi kendaraan. “Semua itu menjadi target sasaran kita agar masyarakat bisa aman dan nyaman,” ujar Adnas.

Yang tak kalah penting, lanjut Adnas, mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok sekaligus memantau harga-harga kebutuhan pokok agar tidak mengganggu kelancaran masyarakat dalam menjalani perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, serta liburan Panjang akhir tahun.

“Ada pos kemanan, pelayanan dan terpadu. Ini semua berjalan sinergis oleh semua pihak secara terpadu. Ini bentuk wujud pelayanan kepada masyarakat untuk bisa pulang kampung berkumpul Bersama keluarga,” ulas Adnas.

Pada kesempatan ini, menurut Adnas, pemerintah dan seluruh instansi terkait menyatakan sudah siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. “Semoga kesiapan-kesiapan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Dismed FMB’9 “Persiapan Natal dan Tahun Baru 2018” yakni Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana, Corporate Secretary Jasamarga Agus Setiawan, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek/BPTJ Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang Prihartono.

Kegiatan ini juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3141...man-masyarakat

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Polri: Operasi Lilin Adalah Operasi Kemanusiaan untuk Rasa Aman Masyarakat Kemenhub Jamin Keselamatan dan Kenyamanan Rayakan Libur Natal dan Tahun Baru

- Polri: Operasi Lilin Adalah Operasi Kemanusiaan untuk Rasa Aman Masyarakat BMKG: Waspadai Tiga Hal Ini Agar Liburan Akhir Tahun Aman dan Nyaman

- Polri: Operasi Lilin Adalah Operasi Kemanusiaan untuk Rasa Aman Masyarakat Upaya Pemerintah dalam Persiapan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di