alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b710c31e2e65d758b4578/banjir-rendam-kompleks-kodam-tiga-makassar

Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar

Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar

Makassar: Ratusan rumah warga di kompleks Kodam Tiga Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan terendam banjir, Kamis 21 Desember 2017. Air menggenangi pemukiman, menyusul hujan lebat yang turun tiga hari belakangan.


Dari pantauan Medcom.id, banjir menggenangi sejumlah blok di kompleks perumahan. Ketinggiannya bervariasi, antara sebatas betis hingga dada orang dewasa. Banjir dengan kondisi serupa juga ditemui di jalan Poros Paccerakkang-Daya, yang merupakan akses keluar masuk perumahan


Kompleks Kodam Tiga diketahui berada di daerah dataran rendah. Dulu, sebelum jadi pemukiman, daerah ini merupakan kawasan resapan hujan dan ruang terbuka. Setiap tahun daerah sekitarnya jadi langganan banjir di kala musim hujan.


Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar


Salmia, warga Blok C kompleks Kodam 3 mengatakan, banjir menggenangi rumahnya sejak Rabu kemarin, 20 Desember. Air disebut mencapai ketinggian 1 meter dan membuat setengah bagian rumahnya terendam. Dia dan warga setempat pun terpaksa mengungsi ke kerabat tak jauh dari lokasi.


'Parah sekali. Kendaraan juga sudah tidak bisa masuk ke dalam. Terpaksa kita diangkut pakai rakit atau perahu karet,' kata Salmia.


Di sekitar lokasi, nampak ramai warga hilir mudik. Mereka menyelamatkan barang yang bisa diangkut seadanya, dibantu perahu karet serta personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Makassar dan Brimob Polda Sulsel. Di saat bersamaan hujan masih turun dengan intensitas sedang.


Hingga berita dihimpun, sebagian warga kompleks dievakuasi sementara di masjid terdekat. Sebagian lagi memilih mengungsi di rumah warga sekitar.


Pemerintah setempat masih mendata jumlah warga yang terdamlak banjir. Sementara petugas BPBD dibantu kepolisian terus hilir mudik membantu evakuasi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/z...-tiga-makassar

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar Infrastruktur di Manado Rusak Akibat Banjir

- Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar 10 Hektare Sawah di Lamongan Terendam Banjir

- Banjir Rendam Kompleks Kodam Tiga Makassar Pemprov Sulut Kucurkan Rp1,5 Miliar untuk Korban Banjir di Manado

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di