alexa-tracking

Asyik, Tahun Depan Angkot Pakai Avanza, Wuling dkk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b6fdf9e7404e27b8b456d/asyik-tahun-depan-angkot-pakai-avanza-wuling-dkk
Asyik, Tahun Depan Angkot Pakai Avanza, Wuling dkk
Asyik, Tahun Depan Angkot Pakai Avanza, Wuling dkk

Jakarta - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta memiliki terobosan baru untuk meningkatkan kenyamanan pengguna angkutan umum. Angkutan kota (angkot) yang biasa menggunakan mobil tanpa AC dan terbuka akan digantikan dengan mobil sejenis Toyota Avanza dan kawan-kawannya.

Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, mengatakan pihaknya sedang menyiapkan angkot dengan mobil small MPV seperti Avanza dkk. Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dari penumpangnya.

"Waktu kemarin ada empat APM (agen pemegang merek) yang hadir pada saat rapat. Tapi baru ada dua surat yang sudah ditujukan kepada Organda. Yang sudah ada itu dari Toyota dengan Avanza Transmover, dan Wuling dengan Confero," kata Shafruhan kepada detikOto, Kamis (21/12/2017).

Namun, Organda tidak menutup diri dari pabrikan lainnya yang menawarkan small MPV untuk angkot. Shafruhan mempersilakan kepada pengusaha angkutan umum untuk memilih produk yang cocok.

"Kalau kandidat semua punya kesempatan, semua kendaraan small MPV punya kesempatan, tergantung dari pengusaha atau operator angkutannya. Mau pakai produk apa kita nggak batasin. Karena di sini kita bebas," katanya.

Sementara dua pabrikan lagi yang sudah diajak diskusi belum memberikan surat kepada Organda. Mereka adalah Daihatsu dan Suzuki.

"Daihatsu dan Suzuki belum ada suratnya. Tapi mereka sudah diajak diskusi," katanya.

Rencananya, perubahan angkot dari mobil sekarang menjadi mobil small MPV sekelas Avanza cs akan dilakukan bertahap per Februari 2018. Nantinya, angkot yang sudah habis masa berlakunya akan digantikan mobil seperti Avanza.

"Sesuai amanat Permenhub 29 Tahun 2015, efektif per Februari 2018 seluruh angkutan umum harus minimal pakai AC. Peremajaan langsung dengan kendaraan baru yang sudah memenuhi kualifikasi itu. Jadi secara bertahap, selesainya bisa 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, tapi prosesnya bertahap," ujar Shafruhan.

Sementara itu Dishub DKI Jakarta juga sedang membahas program kursi angkot menghadap ke depan. "(Program kursi menghadap ke depan) masih dibahas. Mulai dibahas dalam rangka peningkatan pelayanan dan keselamatan," papar Wakadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

Sigit menjelaskan, dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 29 Tahun 2015 tertuang standar pelayanan angkutan perkotaan, mulai ketersediaan penyejuk udara atau AC, gorden, larangan merokok, sampai alat pembatas kecepatan. Namun belum ada aturan soal posisi kursi. (rgr/ddn)

Sumur

emoticon-2 Jempol emoticon-Recommended Seller
Njir .. yg punya apansa bisa untung nih ...




Yg mau bikin angkot bakal nyari apansa bekas ...








Yg jual apansa nya bisa beli all new rush ...
Dikit dong muatnya?
Menurun gak penjualan baru nya
Quote:


so far avanza msh peringkat 1 lmpv....utk pribadi mmg byk yg melirik er3 , mblio & xpander...tp utk rental & taxol msh kaporit tuh
Keren
sempit gitu bisa bawa berapa banyak emoticon-Bingung
Quote:


lah bejubel katanya ga nyaman, dibikin dikit biar nyaman salah emoticon-Big Grin


buat jalan perkotaan yang tidak masuk ke jalan kecil kenapa ga sekalian pake merc sprinter aja sih, mumpung ada kerjasama sm UT

Asyik, Tahun Depan Angkot Pakai Avanza, Wuling dkk


Quote:

Ini buat manuver kayaknya kurang gan? Apa lincah dia?
Quote:


kanan 3 kiri 2
gak bisa kanan 5 kiri 7 dong?
Quote:


Mungkin ntar naruh kursinye ada yg diatas kali bre emoticon-Leh Uga

Iya sih kayak Avanza gitu kan bodynye pendek, ape pake kayak yg karoseri long chasis gitu yak emoticon-Entahlah
Quote:


Bukan nya karna ada kebijakan angkot dudukan nya harus hadap depan?



solusi jangka pendek itu...solusi jangka panjang ya mau ngga mau angkot harus musnah lah...liat aja Jabar provinsi semilyar angkot ...
Quote:


Wah cek tadi harganya $45.000,00 (kalo kurs Rp 13.500,00 / Dollar berarti harganya sekitar 6M) emoticon-Matabelo

Apakah nanti supir angkot bisa nyambir nge grab ama go car emoticon-Leh Uga
kalo angkot harus dirancang pintu penumpang di sebelah kiri dan kursi penumpangnya panjang di setiap sisi saling menghadap


Quote:

Di atas kalau hujan kena braaay emoticon-Takut

Apa ga pake kursi malah? Lesehan

emoticon-Wow
lebih baik pakai yang halal saja (ava**) emoticon-Ngakak
musnahin aja angkot gak guna. lebih murah gojek. Gak perlu ribet oper.
×