alexa-tracking

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b6e86e052275d2e8b456f/cerita-kelam-dibalik-hp-jadul
Kenapa ane pake hp jadul?
image-url-apps
emoticon-Selamatemoticon-Ultah emoticon-Selamat
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Halo Guys

Cerita Kelam dibalik hp jadulCerita Kelam dibalik hp jadulCerita Kelam dibalik hp jadul

emoticon-Nyepi
Salam sejahtera untuk Agan-Agan semua. Cerita Kelam dibalik hp jadul

Sesuai judul trit diatas gan, kenapa sih disaat orang-orang memakai teknologi ponsel terkini ane malah pake hp jadul?

Hehe kira-kira ada yang senasib gak nih sama ane? Ngaskus pake hape jadul wk..
emoticon-Big Grin
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Sumber: tunaskreativita.blogspot.com

Gambar diatas adalah gambar yang diambil di internet gan. Beda jauh kondisi nya sama hp ane yang sedang ane pake inih. Bedanya, hp ane cassing bagian atas nyah hancur, pinggir dan belakangnya juga retak. Kadang, kalau data net lagi aktif, itu cursor hp suka jalan-jalan sendiri ke atas kebawah 'AKA' error. Tapi.. untungnya ane orang nya sabar banget gan
emoticon-Malu (S)
(sambil dagor-dagorin hp ke tembok)
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Tapi gak penting juga sih yah bodo amat. Mau ane pake hape jadul kek, canggih kek?? Toh gakkan ngaruh juga kan sama bentuk muka kalian? xixixi
emoticon-Peace
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Iya iyaah...
tapi tunggu dulu dong, dengerin penjelasan aku dulu sayang.. emoticon-Betty
BHhah.. enggak, ane cuma mo cerita-cerita aja neh sama agan semua, siapa tau ada manfaatnya buat Agan-agan semuanya emoticon-Busa
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Quote:


pertama, sejujurnya dulu ane punya hp,tapi nahasnya, henpon android ane hilang tanpa jejak waktu pergi ke Bandung.

Semua itu dimulai dari pengalaman pait yang pernah ane alami tahun lalu. Tuh kan kalau ane cerita yang pait pait pasti kalian seneng kan? Iya kan?? emang yah kalian itu jahat. emoticon-Mad
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Wkk becanda gan,itu tuh gara-gara ane diajak ngerantau sama temen ane ke Bandung.

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:sepulsa

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:traveloka.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Tapi pas interview ditempat. Ternyata antara info dari temen sama info dari HRD itu beda gan!

Anjir mulai dari gaji sekian, jam kerja sekian dll. Dan yang lebih bikin kecewa bin BT sih saat temen-temen ane malah ngajak balik lagi ke kampung cuma gara gara info yang gak sesuai tersebut alias kabuuuuuuur.. #faaak
emoticon-Ngacir2
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Gila! Udah jauh jauh ke Bandung terus sekarang mesti balik lagi ke kampung?? Watdefakk? kenapa gak kerja dulu beberapa bulan aja untuk sekedar mengganti bekal yang udah kita habisin dalam perjalanan? Apalagi bekal sama ongkosnya itu dari orang tua, kan nanti jadi gak enak juga.

Nah, akhirnya ane luntang lantung deh tuh di Bandung, soal nya gak di kasih mes juga sih. Astajim.. emoticon-Mad
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:Cobasarang.blogspot.co.id
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Tapi untungnya ada masjid agung Bandung yang siap menampung ratusan orang terlantar seperti ane
emoticon-Hammer2
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:siloka.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Terus esoknya, kita bertiga ketemu sama orang yang katanya 'mengaku' dari cirebon. Alhamdulillah, dia banyak cerita hal termasuk cerita kalau di Cirebon tuh banyak lowongan kerja di PT atau pabrik pabrik.

Kalau agan penasaran sama orangnya, mungkin gambar berikut cukup menjelaskan bentukan mukanya kayak gini nih gan

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Mulustrasi:youtube.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Spoiler for Pacarnya Gan:

Mulustrasi:youtube.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Wah waktu itu, ane sama temen-temen di tawarin kerja di PT.Pegambiran Jaya Utama gan.

Ngalor ngidul bla bla bla... kita mulai tertarik dengan pernawaran orang itu! Cause, namanya juga lagi butuh yah, lagian orang mengaku dari cirebon tsb juga keliatan baik banget. Terlebih kita mikir, cirebon itu tetanggaan sama Kuningan tempat ane tinggal, sehingga kami mengira dia mau menolong saudaranya/tetangganya yang malang ini
#faak
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Pada kenyataannya, justru bukannya menolong gan. Sebelum rencana kami ikut dia ke cirebon nanti sore, kami di iming-imingi jalan-jalan gratis keliling kota Bandung dari pagi sampai sore.
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi: transportasiumum.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

emoticon-Traveller
Tapi setibanya kita di gasibu, dia mulai kepoin hp yang ane pegang dari tadi. Dia nanya hp apa si emang? sama harga nya berapa dan ujung ujungnya dia nyaranin, jika hp kita low bat kita bisa pake jasa charger di sekitar taman lansia.
Quote:

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi: bandungjuara.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi: ayobandung.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Quote:

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi: allesgroen.files.wordpress.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi: jurnalpostmedia.blogspot.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Nah loh, emang bner sih.. hp ane sama temen ane waktu itu lagi lowbet
emoticon-Hammer (S)

Lalu di cas lah hp ane itu, dan berhubung butuh waktu yang lumayan lama buat ngecas, kami menyempatkan mandi terlebih dahulu di WC yang ada di gasibu (kalau gak salah.. Kita udah 2 hari belum mandi emoticon-Shutup)
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Quote:

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:jabar.tribunnews.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Kemudian,.. kok, ane mulai curiga gan,masalahnya orang cirebon yang ane maksud mau nolongin kita itu, mandinya kok lama banget yak gak keluar keluar.

Eh, saat di periksa. Ternyata dia udah lenyap entah kemana. Kami langsung panik dan keinget sama hp yg sedang kami cas di taman lansia tadi.

Dan yaps Sial banget!.. HP nya udah di bawa kabur.

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Mulustrasi: windowsnesia.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Bapak penjaganya cuma ngomong gini :"lhoh, barusan kan hp nya diambil temen kalian"
Shit, si bapa itu mengira orang cirebon tadi adalah temen jalan kita.
Cerita Kelam dibalik hp jadul

emoticon-Frown
Oh Tuhan! Hati ane hancur bekeping keping gan, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Kok ane baru ngeuh sekarang ya kalau dari tadi tuh dia emang berniat gak baik dan ngincer hp kita. nipu kita. Ah bangs*t...

Pake iming iming jajan sama jalan-jalan gratis lagi.. Duh saat itu juga gw merasa bego sekaligus mengutuk perbuatan para penipu diseluruh dunia ini gan!!!
Bhah emoticon-Big Grin
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Tau dah, karena nyeselnya tu bukan main gan. Sumpah... Makannya ane berharap, dengan share cerita masa lalu ane ini, para pembaca yg budiman sekalian dapat lebih waspada terhadap segala modus penipuan yg bisa saja suatu saat kita hadapi. Terutama bagi perantau yg ngerantau ke Kota.
(Biasanya sih ABG kayak ane gampang banget kena tipu)
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Okkay, sebelumnya ane mohon maaf bukan bermaksud menjelekan orang cirebon yah gan..
emoticon-I Love Indonesia
Soalnya orang jahat itu bisa datang dari mana aja.
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Maksud ane gini, baik dan buruknya seseorang itu tidak ditentukan oleh karena dia tetangga kita atau karena tempat dan daerah tinggalnya. khususnya dari daerah cirebon.

Jadi tergantung orang nya juga sih gan.

Buktinya waktu ane ngerantau ke kota Makassar, yang ane tahu disana itu tiap malam pasti genk motor berkeliaran. Sering banget tuh kasus-kasus terjadi dan dimuat di berita-berita harian online maupun di koran koran.

Quote:

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:tribunnews.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Tapi ketika ane mau pulang ke Jawa ane beneran ketemu orang yg baik banget di Makassar. Waktu itu habis resign dari kerjaan kan ane mau pulang ke jawa cuman, apes banget dah tiketnya hangus. Jelas hangus gan, karena ane kesiangan sedangkan ane harus cek in nya subuh subuh ke Bandara
(yah, emang gara gara orang kantornya sih rese. Ngasih tiket kok buat jam segitu)

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Ilustrasi:tangkokowildlifetour.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Bisa ditebak dong, sampe di Bandara Hasanudin gimana? ane cuma bengong gak jelas, udah telat, dan gak tau mau ngapain lagi. Balik lagi kerja? udah gak mungkin. Mau ganti tiket? harus bayar 90%. Pokoknya frustasi banget deh gan sampe 2 jam lebih ane disitu. Dari jam 6 pagi sampe jam 8 kayak orang gila kebingungan. Stress banget bre..

stress ganteng
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Mulustrasi: Livewell
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Tapi disitu, ane coba berdo'a dan mengadu aja sama Tuhan gan, entah bakal di denger apa enggak soalnya ane juga sadar dosa ane banyak dan entah kenapa pas moment ini ane jadi ngerasa lebai
emoticon-Betty

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Sumber: 3gindonesia.id

Tapi siapa sangka gan, Ternyata bener loh gan, Tuhan itu maha pemurah. Disaat genting gini tiba-tiba ada om-om yg nyapa ane.

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Mulustrasi: wartakota.tribunnews.com
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Mungkin heran gitu, karena ane dari jam 6 sampe jam 8 itu diem terus, sesekali clingak-clinguk dan kadang mondar mandir gajelas sambil pasang muka dramatis kayak di sinetron *indosi*r itu gan wkwk
emoticon-Big Grin

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Cerita Kelam dibalik hp jadul

"Dek, kenapa? Mau terbang kemana? Emang berangkatannya jam berapa hm?"
Tanya om om itu.

*Eh

"Owh.. gini pak *garukpantat
sebenarnya tiket saya hangus, saya mau ke jakarta. Kalau mau di ganti saya harus bayar 90% ,uang gaji saya gak cukup kalau harus ganti, apalagi sy udah resign dari kerjaan.”

Seinget gw, suara gw waktu itu melas banget emoticon-Hammer (S)
eh tapi sebenarnya sih ane sanggup bayar kalau seandainya duit ane gak di utangin emoticon-Big Grin

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Cerita Kelam dibalik hp jadul
Cerita Kelam dibalik hp jadul
emoticon-Leh Uga

Cerita Kelam dibalik hp jadul

Terus om om itu bilang: “Owh gitu ya, (dan dia langsung keliatan lagi mikir gan) tunggu bentar ya dek”

Lah,ane yang liat nya, bingung juga maksudnya apa? tiba tiba dia manggil rekannya disana, terus keliatan lagi ngobrolin sesuatu lalu mereka manggil ane ke ruangan kantor gitu.

Deg.. deg..

'wah persekongkolan macam apa ini? Kenapa ane disuruh masuk kesana. Jangan-jangan ane mau di.. Oh tidaaak...'
emoticon-Ngakak emoticon-Betty
Cerita Kelam dibalik hp jadul

Weiss.. Jangan berpikiran buruk doeloe, ternyata disitu ane di tenangin sama orang-orang office nya. Duh! baik dan ramah banget mereka ini. Disitu, ane cuma di mintain ktp lalu beberapa saat kemudian ane dikasih tiket deh...
*jreng *jreng

Wahahaha gw cuma bisa ngomong:
"ini beneran?"
emoticon-Big Grin

Si Om-om nya malah cengengesan denger ane ngomong gitu. Ya gimana lagi, Ane terharu dan bilang makasih banget sama mereka semuanya yang udah bantuin ane. Padahal, harga tiketnya itu jutaan lho
emoticon-Hammer2

Ya ane bener bener ngerasa ini kayak mimpi aja gitu. Kok baik banget si! Sumpah gak nyangka gan.

Tapi bodo amat ah yang penting gw dapet tiket eaaa... Wkwkwk
dasar gw anak gak tau diri
emoticon-Hammer (S)
Cerita Kelam dibalik hp jadul

emoticon-Ultah
Dan semua itu pengalaman yang sangat berharga buat ane gan

Nah, kayaknya kalian juga udah pada tau deh kenapa sekarang ane pake hp jadul.
Yaps ane tuh abis ketipu gaaan..
ooohhhh sakiiiiit.. Lebih sakit dibanding saat mutusin mantan *nyesel

Ya kalau masalah penipuan mah, harusnya ane tidak terlalu percaya bahwa semua orang itu baik.

Tapi sudahlah.. Jadikan pelajaran berharga. Sekian dulu dari ane,semoga pengalaman ane diatas ada hikmahnya bagi kita semua. emoticon-Gotta catch 'em all!

Btw makasih yang udah baca emoticon-Big Grin rajin amat si.. Wkwk bye
emoticon-Selamat emoticon-2 Jempol


sumber cerita: Pengalaman ts
Gambar: mbah Google
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Cerita Kelam dibalik hp jadul Cerita Kelam dibalik hp jadul emoticon-Rate 5 Star
Cerita Kelam dibalik hp jadul
Cerita Kelam dibalik hp jadul
image-url-apps
Menarik & inspiratif cerita'y gan
image-url-apps
Quote:


Masa si gan emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga

makasih lho emoticon-Malu
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Iya gan,
Cuma saran ane jangan kebanyakan emot,
Yg penting atur paragraf, enter & tanda baca.

Jadi ketikan ente rapih
image-url-apps
Liat judul trit HP Jadul jdi kangen main gim snake emoticon-Hammer2
Btw menarik pengalaman TS, jdinya HP TS ga ganti" ampe skrg ?
image-url-apps
Quote:

Siap gan emoticon-thumbsup
Ane edit dulu, tapi agak susah juga pake hp bobrok gini.. emoticon-Hammer2 thanks banget sarannya gan
image-url-apps
Quote:

Makasih gan.. Walaupun agak koclak ceritanya. emoticon-Hammer2

Iya nih belom ganti nih gan, soalnya belum kerja juga.. Bulan ini dah insyha Alloh beli xiaomay yg lagi heboh hebohnya pasang harga miring emoticon-Big Grin
image-url-apps
kisah yg menarik..mudah2an ente segera dpt kerjaan gan
image-url-apps
Hp jadul ye gan, mungkin kita sama gan.
Tapi kalo make bb apa bisa dibilang make hp jadul, kan bb tu termasuk smartphone emoticon-Ngakak
Btw ane bb user
image-url-apps
Quote:

Ya gimana ya kan udah mau 2018 neh wkwk tapi iya juga sih emoticon-Hammer (S).. Tp kalo jadul emang bener kan emoticon-Big Grin Apalagi rusak kayak gini. Oh my god.. Sebenarnya udah pengen gw cemplungin ke got tp mikir lagi deh lumayan paket 3bulannya wkwk
image-url-apps
Quote:
aamiin.. makasih gan, ane jadi terharu emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:

Eksis kah ? Kalo iya samaan gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

emoticon-Shakehand2 hahaha...
image-url-apps
Tidak selamanya orang itu baik sama kita :v
image-url-apps
banyak cobaan idup nt gan,,, yg sabar ya, org sbar pantat nya lebar...
image-url-apps
Yg sabar gan
image-url-apps
Yg sabar gan
image-url-apps
Anjir pagi2 baca beginian, nyoy lah.
Btw ane juga pernah dibantu waktu dibandara karena dengan polosnya ane nanya "Bu masih bisa beli tiket di bandara kan ?" Ccd lah ceritanya emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:

iya iya.. emoticon-Ngakak ngotot amat si gan bilang sabarnya
image-url-apps
Quote:

Bhaha dipelototin gak sama mbak mbaknya?