alexa-tracking

Pelajaran dari Perang Melawan ISIS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b6c28dcd770091c8b4569/pelajaran-dari-perang-melawan-isis
Pelajaran dari Perang Melawan ISIS
Pelajaran dari Perang Melawan ISIS

Koran Sulindo – Ketika Jama’at al Tawhid wal-Jihad mengumumkan kemunculannya kali pertama di Yordania tahun 1999, tujuannya cuma satu. Menggulingkan Monarki Yordania yang dianggapnya tidak Islami dan murtad.

Digagas oleh Abu Musab al-Zarqawi, setelah menumbangkan Yordania sasaran berikutnya adalah Levant. Sebuah wilayah yang membentang dari Lebanon, Suriah, Israel, dan Palestina hingga Irak.

Setelah invasi AS ke Afghanistan tahun 2001, Zarqawi pindah ke Irak tempat ia menjalani perawatan medis di Baghdad akibat kakinya yang terluka. Ia berbaiat kepada Al-Qaeda 17 Oktober 2004 dan mengasumsikan mereka sebagai ‘cabang’ Irak.

Dua tahun setelah baiat itu, Zarqawi tewas oleh serangan udara AS dan Jama’at al-Tawhid wal-Jihad memproklamirkan Negara Islam Irak, yang menjadi cikal bakal Negara Islam Irak dan Suriah. Mereka mendeklarasikan dirinya sebagai Khilafah Islam pada tanggal 29 Juni 2014.

Dengan membangun struktur kenegaraan termasuk militer, keuangan, perpajakan, perawatan kesehatan dan pendidikan, ISIS secara formal sebenarnya sudah memenuhi syarat disebut sebagai negara. Dengan segala kemampuannya, ISIS segea dianggap sebagai anomali karena menyimpang dari skema geopolitik yang dikenal.

Meski gagasan membangun masyarakat atas dasar peradaban Islam bisa dikritik, fenomena itu tak bisa serta merta diabaikan.

Di sisi lain, kemunculan ISIS diperumit aktor-aktor eksternal yang memanfaatkan kelompok itu sesuai tujuannya masing-masing. ‘Pengguna’itu termasuk AS, Rusia, Eropa, Turki, Iran dan beberapa negara Arab tertentu. Bagi Rusia, keberadaan ISIS adalah alasan kehadiran di Suriah dan Timur Tengah. Turki menganggap ISIS sebagai penghalang utama perluasan gerakan Kurdi dan sebagai instrumen penegakn Bashar al-Assad. Sama seperti Rusia, Iran menggunakan ISIS sebagai perang melawan terorisme untuk masuk Suriah.

ISIS adalah konsekuensi logis dari susutnya perkembangan dunia Muslim yang mengambil bentuk paling pragmatis dari politik Islam. Dalam ideologi dan praktiknya, politik model ini merupakan reaksi atas kegagalan ekonomi dan politik dunia Muslim sepanjang masifnya pembangunan nasional tahun 1950-1970. Sisi pragmatis ini menawarkan penyelesaian semua masalah dengan mengacu pendekatan Islam.

Ketika ISIS mengalami kekalahan strategis pada rentang 2016-2017, wilayah-wilayah yang dikontrolnya segera menyusut. Mereka harus melawan dua koalisi yang dipimpin AS dan Rusia dan masing-masing sekutunya.

Kekalahan IS tak diragukan lagi tapi apa selanjutnya? Pertanyaan itulah yang membutuhkan jawaban obyektif. Setidaknya ada empat pendekatan untuk menjawab pertanyaan itu.

Pertama, ISIS tak akan mengakui kekalahan, dan perang akan berlanjut dalam bentuk baru. Perjuangan mendirikan negara Islam seperti ISIS bisa dimulai dari pojok dunia Muslim manapun yang dipenuhi ketidakpuasnya orang-orang Muslim.

Kedua, pengikut IS yang tinggal di Suriah dan Irak meski bakal absen sementara waktu, mereka tetap masih memiliki kapasitas melanjutkan aktivitasnya. Mereka akan bertindak sama kasarnya, atau bahkan lebih keras lagi seperti yang mereka lakukan sebelumnya. Semacam balas dendam atas kegagalan sebelumnya. Balas dendam itu bakal mencakup seluruh dunia dan secara khusus mengincar Eropa.

Ketiga, tanpa pengetahuan seberapa banyak anggota ISIS yang telah kembali ke negara asalnya jelas bakal menjadi bom waktu. Meski sejauh ini belum menunjukkan hasil karyanya, namun sampai berapa lama mereka diam. Paling umum mereka akan terlibat propaganda, merekrut pengikut baru atau dan melakukan pertarungan sebagai bagian dari oposisi agama dan politik. Namun, mengingat pengalaman tempur dan fanatisme mereka, dalam keadaan normal mereka jelas mempunyai kemampuan untuk mengganggu kestabilan.

Kegagalan mempertahankan keberadaan khilafah, membuat anggota kelompok itu bakal memilih metode yang sebelumnya dikerjakan al-Qaeda. Lone Wolf akan menjadi pilihan menarik dan taktik terorisme individu akan menjadi strategi yang paling mungkin digunakan.

Keempat, gagasan membangun Khilafah Islam tak akan sepenuhnya lenyap. Ide itu masih mengambang di udara, dan mempraktikkannya hanya masalah waktu dan tempat. Beberapa kandidat potensial itu termasuk Libya, Nigeria, Somalia dan beberapa negara Afrika lainnya. [TGU]

sumber berita :http://koransulindo.com/pelajaran-dari-perang-melawan-isis/
ISIS itu kan False Flag buatan Merica dan Israela

Hanya isis yaitu orang islam keblinger yang punya cita cita ngancurin Ka'bah

Dan lbh keblinger lagi orang yang percaya
isis udah jadi tanah
isis cuma boneka yahudi dan ASU
Quote:


kmrn2 bukan nya isis di idolakan muslim2 ? skrg di bilang boneka yahudi dan asu? wkwkwk waras?
Atas ane xaruduy emoticon-Traveller
Quote:


Mungkin karna isis dah kalah jadi sekarang pada malu" buat ngakui sodara seimin sendiri

Andai menang pasti dah treak" sebagai bukti keberpihakan aloh sesuai ramalan kitab

emoticon-Ngakak
Sengaja dibuat untuk memfitnah kekhalifahan imam mahdi yg akan segara datang ...



Saat yg asli datang ... maka akan dibilang ISIS jilid dua ... karna bendera nya sama ...



Makanya tetap ada pertempuran... karna org yg tercuci otak bakal mengidentifikasi sebagai ISIS ...



Kalo ga ada yg tercuci otak nya ... trus imam mahdi perang lawan siapa?






Hahhahahahhaha



emoticon-Leh Uga
isis bonekanya murica & israul, bibib bukanya pernah dukung isis yak?, there is any relation between bibib & murica + israul?? ngebul ngebul dah tuh pala nasbung
Quote:


Benar ...

Sebagian mengira itu krkhalifahan imam mahdi ... karna memang ada hadiś nya ...



Next!



emoticon-Leh Uga
Quote:


wkwkwkkw...bisa jadi....
atau malu krn di tipu pakai ayat......wkwkwkkw
Quote:


jd di tipu pakai ayat nich cerita nya? atau tertipu ayat?
Quote:


Justru karna kurang nya kemauan mencocok kan data / informasi yg ada dengan hadiś tsb ...



emoticon-Leh Uga



Next!

Udah isis pada berhenti aja,mending bikin grup komedi
Kalian cukup cerita apa yg terlintas dipikiran kalian aja kok,pasti hasilnya lucuemoticon-2 Jempol
isis masih ada di provinsi idlib dan hasakah dan gurun pasir di tengah provinsi deir ez zoor, lalu muncul lagi gerakan yang sama sekarang di gurun pasir selatan kota fallujah, iraq, serta di provinsi sulaimaniyah dekat kota tuz khurmanto, iraq dengan nama sunni protection army dengan bendera putih bergambar singa.
setau gw kilafah terakhir yg paling sukses dgn wilayah luas dan berkuasa lama ottoman empire deh.tapi entah knp pecah.sebenernya uda pernah.
ISIS ga kalah kok cuma KONTRAK nya sudah sesuai pesanan jd mlipir nunggu kontrak baru kayanya sleeper cell sudah menyebar ke seluruh asia tenggara apakah menunggu giliran indon hancur porak poranda?

&t=55s


ISIS sudah mau diganyang bashar di suriah dengan bantuan Rusia, tapi malah dihalang-halangi pasukan USA yang ada di Iraq, mau numpas teroris kok dihalangi ? sudah jelaskan siapa majikan dan siapa anjingnya ?untung ada RRC mau ikut nimbrung juga di Suriah. Ayo fanboy USA, ISIS dan mainland disini kibarkan bendera masing-masing supaya tau siapa kawan siapa lawan emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Imlek
Quote:


Yg jelas apa yg dijalankan oleh mereka udah sesuai dgn perintah manual book.
Quote:


wkwkkwkw.....kurang teliti? atau emang org2 di bohongi oleh isis pakai ayat? wkwkkwkw.....nasbung emang goblok....gampang di bohongi....bahkan di bohongi pakai ayat nya dewe....wkwkwkkwk