alexa-tracking

Kemendag: Kebutuhan Pokok Natal dan tahun Baru Aman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b6aa696bde6906a8b456e/kemendag-kebutuhan-pokok-natal-dan-tahun-baru-aman
Kemendag: Kebutuhan Pokok Natal dan tahun Baru Aman
Kemendag: Kebutuhan Pokok Natal dan tahun Baru Aman

JPP, JAKARTA - Kemendag sudah menyiapkan kebutuhan pokok untuk Natal dan tahun Baru sudah dilakukan sejak jauh hari. Sehingga Kemendag memastikan kebutuhan pokok untuk dan Natal dan Tahun Baru cukup aman. Demikian ditegaskan oleh  Indrasari Wisnu Wardhana (Sekretaris Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag) pada Dismed FMB 9 di kantor Kominfo, Kamis 21 Desember 2017.

"Kami dari Kemendag sudah siapkan kebutuhan logistik tiga bulan sebelum Natal dan Tahun Baru. Di bulan Oktober, sudah melakukan rapat koordinasi tingkat kementerian guna memastikan ketersediaan bahan pokok. Selanjutnya melakukan rakor tingkat pusat dengan para produsen, untuk memastikan dan mencari tahu berapa produksi yang dihasilkan selama akhir tahun. Ada juga rapat kordinasi dari daerah guna memasitkan stok bahan pokok saat akhir tahun," papar Wisnu Wardhana.

Menurutnya, Ada 15 daerah yang menjadi fokus terutama yang menyelenggarakan Natal dan Tahun Baru. "Kita melaksanakan pemantauan bersama di lapangan. Dari hasil pentauan kami di pasar rakyat dan modern, harga bahan pokok relatif stabil. Dan ketersediaan pasokan itu cukup aman, karena tersedia hingga dua atau tiga bulan kedepan. Untuk mengatisipasi kenaikan permintaan kami melakukan operasi pasar bersama Bulog terutma di daerah yang menyelanggarakan Natal dan Tahun Baru," tukas Wisnu Wardhana lagi.

Untuk memastikan pasokan barang terpenuhi maka pihak Kemendag sudah melakukan persiapan masif di 82 kota. "Berdasarkan laporan terakhir di lapangan, hanya terjadi kenaikan pada telur ayam dan cabe rawit merah dan keriting."Kami juga bekerja sama dengan satgas pangan untuk pemantauan pasar. Kalau harga naik, kami langsung memasok ke wilayah yang mengalami kelangkaan bahan pangan," tukas Wisnu Wardhana lagi.

FMB 9 kali ini membahas tema “Persiapan Natal dan Tahun Baru 2018” dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian dan Lembaga terkait. Selain dari Kemendag, hadir pula Brigjen Pol. Drs. Adnas MSi, (Kepala Biro PID Divisi Humas Polri), Agus Setiawan (Corporate Secretary), Bambang Prihartono (Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek/BPTJ), dan Herizal (Deputi Kepala BMKG Bidang Klimatologi).

Kegiatan ini juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (ES)


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/perdaganga...ahun-baru-aman

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Kemendag: Kebutuhan Pokok Natal dan tahun Baru Aman BMKG: Waspadai Tiga Hal Ini Agar Liburan Akhir Tahun Aman dan Nyaman

- Kemendag: Kebutuhan Pokok Natal dan tahun Baru Aman Tahun Politik, Pertarungan Persepsi yang Harus Dijawab Pemerintahan Jokowi-JK

- Kemendag: Kebutuhan Pokok Natal dan tahun Baru Aman Tahun Politik Tidak Akan Pengaruhi Ekonomi Indonesia

Stok daging Babi kudu aman tuh. emoticon-Ngakak
×