alexa-tracking

Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b6a999a09516a538b4571/harga-pangan-naik-bupati-lamongan-gelar-sidak
Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak
Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jatim, mengelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional. Ini dilakukan karena adanya kenaikkan bahan pangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.



Langkah itu juga untuk memastikan stok barang di pasaran. Sidak ini dilakukan Bupati Lamongan Fadeli bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, antara lain di Pasar Sidoharjo Kota Lamongan, agen elpiji dan gudang Bulog.



Saat di di Pasar Sidoharjo, bupati berdiskusi dengan sejumlah pedagang, terutama pedagang bahan pangan, seperti telur, cabai dan beras.



"Dari hasil hasil sidak memang ada kenaikan sejumlah barang kebutuhan, namun tidak signifikan. Terpenting adalah kami akan memastikan stok tersedia," ujar Fadeli, Kamis (21/12).



Bupati mengungkapkan pihaknya juga sudah mulai melaksanakan operasi pasar dengan komoditi beras, gula dan minyak goreng. Terlebih sejumlah pedagang mengakui ada kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok sejak awal bulan ini.



"Kenaikannya tidak banyak, tapi yang penting barangnya tersedia," tutur bupati.



Untuk kebutuhan elpiji, Bupati Fadeli mengungkapkan stok dipastikan aman. Bila diperlukan penambahan pasokan, Pertamina juga sudah siap menambah.



Untuk stok di gudang Bulog Lamongan, Wakil Kepala Subdivre Bulog Bojonegoro Eddy Kusuma memastikan terdapat cadangan beras hingga tiga bulan ke depan. Sehingga dipastikan masih aman.



Terkait beras sejahtera (rastra), Fadeli menegaskan kepada Bulog agar bisa menyalurkannya sejak Januari. Jangan sampai untuk 2018 pendistribusiannya baru dilakukan April. "Distribusi yang sesuai jadwal ini penting. Karena rastra ini adalah bagian dari program pengentasan kemiskinan," pungkas Fadeli.



Sidak ini juga diikuti Kapolres Lamongan AKB Feby DP Hutagalung, Dandim 0812 Letkol (Arh) Sukma Yudha Wibawa, Kajari Diah Yuliastuti, Ketua DPRD Kaharudin, Wabup Kartika Hidayati, dan Sekkab Yuhronur Efendi. (OL-4)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...dak/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak Perdagangan Manusia Merupakan Penistaan Derajat

- Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina

- Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak Trump Ancam Potong Bantuan Negara Penentang Kebijakan AS di Jerusalem

×