alexa-tracking

Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b6a8c9a095161528b456d/raja-salman-yakinkan-arab-saudi-dukung-klaim-jerusalem-sebagai-ibukota-palestina
Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina
Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina

RAJA Arab Saudi Salman meyakinkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam pertemuan mereka di Riyadh pada Rabu (20/12) bahwa kerajaannya akan terus mendukung klaim Palestina ke Yerusalem yang diduduki Israel.



Kantor Berita Saudi yang dikelola negara melaporkan bahwa Raja Salman pada Rabu (20/12) mengulangi dukungannya kepada Abbas bahwa Arab Saudi mendukung penuh "hak sah rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka mereka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya."



Pertemuan di ibukota Saudi, Riyadh, dihadiri oleh sejumlah pangeran senior dan pejabat Palestina. Yang menjadi pertanyaan ialah pertemuan tidak dihadiri putranya yang akan sebagai pewaris raja, Putra Mahkota Mohammed bin Salman.



Untuk diketahui, Mohammed bin Salman telah bertemu dengan Abbas pada awal November di Riyadh - sebulan sebelum Presiden Donald Trump secara resmi mengumumkan keputusan pemerintahannya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel .



Kunjungan Abbas ke Riyadh pada Rabu (20/12) satu minggu setelah kepala negara-negara OKI bertemu di Turki untuk menolak dan mengecam keputusan Trump tersebut.



Namun Arab Saudi hanya mengirimkan wakil Menlunya di tengah adanya laporan bahwa kerajaan tersebut secara pribadi menekan Abbas untuk menyerahkan kembali klaim Palestina ke Yerusalem timur sebagai imbalan atas tekanan A.S. yang terus berlanjut terhadap saingan Saudi, Iran.



Palestina dan Turki, sementara itu, menuduh AS melakukan intimidasi setelah duta besarnya di PBB memperingatkan negara-negara bahwa Washington "akan mengambil nama" dalam pemungutan suara Majelis Umum PBB pada hari ini Kamis (21/12) mengenai pengumuman isu Jerusalem ini.



Untuk diketahui pula, AS. sebelumnya memveto resolusi Dewan Keamanan yang mengharuskan pemerintah Trump membatalkan keputusannya di Yerusalem.(AP/OL-3)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ina/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina Harga Pangan Naik, Bupati Lamongan Gelar Sidak

- Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina Perdagangan Manusia Merupakan Penistaan Derajat

- Raja Salman Yakinkan Arab Saudi Dukung Klaim Jerusalem Sebagai Ibukota Palestina Trump Ancam Potong Bantuan Negara Penentang Kebijakan AS di Jerusalem