alexa-tracking

Pasutri yang Telah 73 Tahun Menikah Ini Dipaksa Berpisah, Kenapa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b69ad1854f7d70f8b4568/pasutri-yang-telah-73-tahun-menikah-ini-dipaksa-berpisah-kenapa
Pasutri yang Telah 73 Tahun Menikah Ini Dipaksa Berpisah, Kenapa?
Liputan6.com, Fredericton - Seorang pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia asal Kanada yang telah menikah 73 tahun, mengungkapkan rasa sedih dan kekecewaannya. Pasalnya, mereka harus berpisah tepat di hari natal untuk kali pertama.

Herbert Goodine (91) selama ini tinggal di sebuah fasilitas perawatan bersama dengan istrinya Audrey Goodine (89). Namun, Herbert dibertahu bahwa ia harus pindah ke fasilitas perawatan yang lebih canggih.

Fasilitas di Perth-Andover, New Brunswick, tempat pasutri itu tinggal, mengatakan kepada pasangan tersebut bahwa Herbert harus segera pindah.

"Ketika berbicara dengan orangtuaku kemarin, aku mendengar ibu menangis dan bisa mendengar ayah saya berbicara di belakang," ujar putri mereka Dianne Phillips di Facebook.

"Ibuku berkata, 'Natal sudah berakhir bagi kami dan ini adalah Natal terburuk yang pernah kita alami. Mengapa mereka tak menunggu memindahkan Herbert sampai setelah liburan?'."

Baca Juga

75 Tahun Menikah, Pasutri Ini Meninggal Hanya Berselang 5 Jam
63 Tahun Menikah, Pasutri Ini Meninggal Hanya Berselang 20 Menit
70 Tahun Menikah, Pasutri Ini Meninggal Hanya Berselang 4 Menit

Dikutip dari BBC, Rabu (20/12/2107), Dianne mengatakan, ibunya menerima telepon dari departemen provinsi yang mengawasi perawatan jangka panjang pada 15 Desember 2017. Departemen ini mengatakan, bahwa ayahnya yang kesehatannya telah menurun, harus dipindahkan ke tempat perawatan yang lebih canggih.

Dianne menyebut, permintaan ibunya yang ingin menunda pemindahan itu selama sepekan -- setidaknya setelah Natal usai -- ditolak. Pasangan yang telah 70 tahun hidup bersama itu pun tak dapat merayakan hari raya itu bersama-sama.

Seorang wakil dari perawatan jangka panjang menanggapi hal yang menimpa pasutri tersebut di Facebook.

"Begitu seorang warga berada di luar kendali kita dan dinas sosial kembali menentukan tingkatan perawatannya, saya harus mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar wakil tersebut.

"Merupakan hal yang melanggar hukum jika tidak mematuhi peraturan dan saya bisa kehilangan lisensi saya. Pada titik ini keputusan telah dibuat dan itu ada di tangan saya," imbuh dia.


1 dari 2 halaman
70 Tahun Menikah, Pasutri Ini Meninggal Berselang 4 Menit
Lansia
Lansia akan minim berisiko terkena patah tulang pinggul bila punya pasangan. (Ilustrasi: Fox News Health)

Meski langka, kisah cinta sejati masih ada di kehidupan nyata. Bukan hanya pasangan Goodine saja yang tak mau berpisah, sepasang suami istri asal Inggris yang telah menikah selama 70 tahun, menemui ajalnya hanya berselang beberapa menit.

Sang suami yang merupakan veteran Perang Dunia II, Wilf Rusell, meninggal pada usia 93 tahun di rumah perawatan pada 29 Maret 2017 pukul 06.50.

Istrinya, Vera Rusell, mengembuskan napas terakhir di Leicester Royal Infirmary empat menit kemudian pada usia 91 tahun -- seperti tak rela ditinggal suaminya.

Sejumlah kerabat mengatakan, kesehatan Vera memburuk ketika suaminya mulai tak mengenalinya akibat penyakit demensia. Ia kemudian dirawat di rumah sakit pada Januari lalu dan meninggal tanpa mengetahui bahwa suaminya telah berpulang terlebih dahulu.

Wilf dan Vera bertunangan saat berusia 18 dan 16 tahun. Keduanya menikah setelah perang berakhir, yakni pada 5 September 1945.

"Kakekku didagnosis demensia pada satu tahun lalu dan harus berada di rumah perawatan," ujar cucu mereka yang berusia 44 tahun, Stephanie Welch, seperti dikutip dari The Telegraph.

"Nenekku mengunjunginya dan kakek sama sekali tak mengenalinya, kesehatannya mulai menurun sejak saat itu."

"Aku mengunjungi nenek di Leicester Royal Infirmary dan ia membuka matanya dan bertanya di mana Wilf, suaminya, berada. Hal terakhir yang ia katakan kepadaku adalah 'Kami pasangan yang cocok, bukan?'."

"Ia (Wilf) meninggal pada 06.50 dan Vera pada 06.54 tanpa mengetahui kabar kematian pujaan hatinya. Aku rasa Vera menunggu Wilf untuk pergi. Ia patah hati," tutur Welch.
Selaen langgeng panjang juga yak umurnye emoticon-Matabelo
Disana bener bener diperhstikan
kasihan sekali dia
Super sekali disana
Umur panjang dan setia. Jarang-jarang
Perhatiannya bener-bener ya disanaemoticon-Belo
Wow true love never dies. emoticon-Ultah
Meanwhile disini..

https://m.kaskus.co.id/thread/5a3af8...med=top_thread

Baru 3 bulan sudah angkat tangan.. I wonder why..
Kamar ente di sebelah gan
ini yg namanya cinta..sehidup dan semati...
bukan cinta yg taik kucing berasa berasa coklat...