alexa-tracking

Letjen Edy: Doakan Saya Jadi Gubernur, Bukan Jadi KSAD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b64af947868a23c8b456d/letjen-edy-doakan-saya-jadi-gubernur-bukan-jadi-ksad
Letjen Edy: Doakan Saya Jadi Gubernur, Bukan Jadi KSAD
Letjen Edy Rahmayadi tetap memilih pensiun dini meski dipertahankan sebagai Panglima Kostrad. Dia lebih berharap bisa menjadi gubernur ketimbang mendapat posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Sebelum ditanya langsung aja saya jawab. 'Lho bapak kan mau jadi gubernur Sumut kan?' Gitu kan?" ujar Letjen Edy di Markas Divisi I/Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/12/2017). Hal tersebut dia sampaikan saat menanggapi soal mutasi 16 perwira tinggi (Pati) yang dianulir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Letjen Edy mengatakan, gubernur merupakan jabatan politik. Sehingga bagi prajurit yang hendak ikut dalam pesta demokrasi atau pemilu, haru rela menanggalkan status keprajuritannya.

"Saya mau maju di Pilkada serentak 2018 yang sudah diatur KPU, tanggal 8-10 Januari adalah pendaftaran.

Karena itu tanggal 8 tek, akhir di tanggal 10 tek saya akan daftar," jelas Edy.

Menurut Edy, penganuliran mutasinya tidak ada hubungan dengan pengajuan izin dirinya untuk pensiun dini dari TNI.

Sebab pensiun dini merupakan hak setiap prajurit TNI yang sudah memenuhi syarat.

"Yang dilakukan Panglima TNI adalah jabatan Pangkostrad, bukan jabatan politik. Kalo jabatan politik beliau (Panglima TNI) sudah izinkan. Nanti kan di politik saya nggak di bawah Panglima TNI, di politik itu saya di bawah mendagri. Kan gitu ya?" tuturnya.

Letjen Edy memastikan keputusannya untuk mundur dari TNI sudah bulat.

Dia saat ini ingin mengabdi sebagai kepala daerah.

"Semua saya sudah final, sudah bulat hati saya untuk menjadi Gubernur Sumut di 2018 apabila dipilih oleh rakyat Sumatera Utara. Tolong disiarkan sampai ke pucuk utara dan sampai pucuk selatan biar nggak ada yang nanya-nanya lagi," kata Edy.

Dia menegaskan sudah mantap dengan hasratnya. Bahkan saat berpotensi bisa menjabat sebagai KSAD, Letjen Edy sudah mantap untuk pensiun dini.

"Saya akan menjadi gubernur, bukan jadi KSAD. Itu kan pilihan. Saya sekarang saat ini memilih menjadi gubernur bukan jadi KSAD. Setuju?" ucapnya.

"Tolong disiarkan ini ya jangan dibelok-belokan dan doakan saya jadi gubernur, jangan doain saya jadi KSAD," tambah dia.

Edy mengaku sudah mendapat dukungan dari Hanura, Gerindra, PKS, dan PAN untuk maju di Pilgub Sumut. Dia pun juga sudah punya cawagub.
"Ijek. Musa Rajekshah," tutup Edy.

Upaya Penggiringan opini yang dilakukan untuk pembenturan bahwa Letjen Edy mundur karena kecewa terhadab Jendral GN kandas.

Upaya menempatkan ke posisi KSAD sehingga dia gagal nyalon gubernur sumut juga kandas. karena Letjen Edy tetap pada pilihanya.

Btw,Mari kita lihat saja orang orang yang ingin maju nyagub di sumut dan siapa siapa orang yang terancam gagal bila letjen Edy nyagub
Moga sukses Pak dan bisa jadi Gubernur Sumut.
Mending sekalian pensiun jadi ketum PSSI juga dah, kagak bagus PSSI dipimpin orang ini emoticon-Cool
Pangkostrad-Calon Gubsu-Ketum PSSI
manusia super emoticon-Smilie
Quote:


kasus suporter persita yg tewas dikeroyok oknum anak buahnya yg nyaru jd suporter PSMS gimana tuh? emoticon-Leh Uga
Quote:


Sampai Bhayangkara yg dr tim antah berantah bisa jadi juara, padahal pernah masuk divisi 2 juga kagak, akhirnya malah gak bisa ikut AFF cup karena gak diakui lisensinya sm FIFA. Belum lg banyak kontroversi sebelum jadi juara, jadi emang jujur PSSI nya Edi justru malah jadi keliatan makin buruk emoticon-Leh Uga
setelah lama di PSSI akhirnya terkumpul modal buat nyalon jd gubernur.

ini org bener2 deh... parah emoticon-Frown
ini orang yang ama gatot dicopot dari KSAD tapi ama hadi dibalikin lagi jabatannya.emoticon-Big Grin
lah pensiun mah pensiun aja, mau dimutasi ga dimutasi kek, pensiun dini kan pilihan sendiri.
PSSI apa kabar Ndan? emoticon-Big Grin
Maju terus letjen edy,Sumut sudah terlalu ghotam. Banyak bandar,mafia,preman yang lagi menikmati comfort zone ga ingin anda maju dan jadi gubernur.

Maju Terus, Demi Indonesia yang lbh baik
Quote:


emoticon-Leh Uga luar biasa...ngawurnya emoticon-Wakaka neh orang jabatan akhir Pangkostrad, emang niat ngundurin diri oleh GN dijadikan Pati Mabes TNI sambil nunggu Pensiun, lalu GN angkat Sudirman sbg Pangkostrad, jd hakikatnya Hadi membatalkan Sudirman sbg Pangkostrad....Letjen Edy ini malah dikenal sbg ABG kok (istilah di AD ...anak buah Gatot) emoticon-Leh Uga
jd stlh Letjen Edi pensiun, nnt pangkostradnya bkn lg Sudirman yg juga ABG emoticon-Leh Uga
mending luh bikin perusahaan buat nampung para veteran dan buka lapangan perkerjaan buat keluarga TNI
Quote:


or worst? emoticon-Leh Uga
mana nasionalisme yang digembor2kan buat Evan Dimas ama Ilham? bapak sendiri malah mundur? mundur sekalian jadi ketua P$$I . .
nih org dulu lulusan mana sih ??.. emoticon-Malu (S)

setau gw.. yg namanya prajurit itu cita2nya ya menjadi pemimpin tertinggi d kesatuannya.. bukan jadi gubernur.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kan edi udah jelas pengen mundur jadi pangkostrad, pengenya jadi gubernur. eh dibalikin lagi jabatannyaemoticon-Big Grin
Quote:


nah..lo bilang KSAD....bisa bedain ngga KSAD dgn Pangkostrad? emoticon-Leh Uga makanya gue bilang, pada hakikatnya Marsekal Hadi menganulir Sudirman jd Pangkostrad, Letjeb Edi tetap Pangkostrad smp ditunjuk pengganti baru definitif
Quote:


eh ya ding salah bedain KSAD ama pangkostrademoticon-Ngacir
moga menang Pak.
emoticon-Traveller