alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Gatra.com /
Kawasan Teluk Jadi Target Promosi Wisata Indonesia  
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b632931e2e607768b4577/kawasan-teluk-jadi-target-promosi-wisata-indonesia

Kawasan Teluk Jadi Target Promosi Wisata Indonesia  

Kawasan Teluk Jadi Target Promosi Wisata Indonesia  

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memiliki strategi tersendiri untuk pangsa pasar Timur Tengah. Kemenpar memfokuskan promosi pariwisata Indonesia untuk kawasan teluk, atau gulf country. Negara yang menjadi sasaran promosi antara lain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, dan Oman.

 
Kepala Bidang Perjalanan Wisata dan Pengenalan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Kementerian Pariwisata, Rita Sofia Abdul Haris, mengatakan kelima negara tersebut, sangat potensial untuk menjadi konsumen pariwisata Indonesia. Sebelumnya, Kemenpar pernah melakukan promosi ke kawasan teluk, khususnya Bahrain pada tahun 2011 lalu. Namun sempat dihentikan karena anggaran yang dimiliki Kemenpar terlampau kecil saat itu. 
 
"Tahun 2017 ini kita mulai lagi. Untuk Bahrain, alasannya karena ternyata para pelaku usaha menilai Bahrain cukup potensial. Alasan kedua, karena Bahrain dekat dengan Arab Saudi sehingga banyak warga Arab Saudi yang sering berlibur ke Bahrain," ungkap Rita Sofia dalam keterangan tertulis diterima Gatra.com, Selasa (19/12).
 
Menurut Rita, Bahrain termasuk sebagai negara potensial yang bisa mendatangkan wisatawan ke Indonesia. Terlebih negara ini tergolong modern, dan liberal. "Bahrain sudah tergolong negara yang bebas (liberal) sehingga banyak warga asing yang tinggal di Bahrain, selain warga Arab Saudi," jelasnya.
 
Menurut Rita, wisatawan Timur Tengah, seperti Arab Saudi tergolong royal. Mereka bisa menghabiskan sedikitnya 2.300 dolar Amerika Serikat (AS) per orang saat berwisata. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan wisatawan Asia, seperti Malaysia yang hanya menghabiskan 500 dolar AS saat berkunjung ke Indonesia.
 
Sementara itu, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Kerajaan Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo mengatakan angka kunjungan wisatawan asal Bahrain ke Indonesia terus mengalami peningkatan.
 
Pada tahun 2016 lalu, angka kunjungan wisatawan Bahrain ke Indonesia pada 2016 sebesar 1.641 orang. Berdasarkan data KBRI Manama, Bahrain hingga Oktober 2017 telah mencapai 2.470 orang, dari total sekitar 1,5 juta jiwa penduduk Bahrain.
 
"Sebenarnya banyak juga ekspatriat yang tinggal di Bahrain namun menggunakan paspor negara masing-masing, yang berlibur ke Indonesia. Dari 1,5 juta penduduk Bahrain, hanya 40 persen yang asli Bahrain, 60 persen lainnya adalah ekspatriat," jelasnya.
 

Reporter: Rizaldi Abror
Editor : Birny Birdieni
 

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/industr...sata-indonesia

---


- Kawasan Teluk Jadi Target Promosi Wisata Indonesia   Pesta Ya’ahowu Nias Siap Digelar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
arahkan radar ke teluk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di