alexa-tracking

Pilkada Banyumas, Koalisi Enam Partai Usung Mantan Bupati Marjoko

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b63131a99755f038b456c/pilkada-banyumas-koalisi-enam-partai-usung-mantan-bupati-marjoko
Pilkada Banyumas, Koalisi Enam Partai Usung Mantan Bupati Marjoko
Pilkada Banyumas, Koalisi Enam Partai Usung Mantan Bupati Marjoko

Banyumas, Gatra.com – Koalisi enam partai politik yang tergabung dalam Koalisi Peduli Banyumas (KPB) memastikan bakal mengusung bekas Bupati Banyumas yang menjabat antara 2008-2013, Marjoko untuk bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Banyumas 2018 esok. 

Kepastian diusungnya mantan bupati Mardjoko dipastikan menyebabkan tensi Pilkada Banyumas semakin tinggi. Pasalnya, Mardjoko dinilai sebagai lawan terberat calon petahana, Achmad Husein, yang mendaftar lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Selain itu, pertarungan antara Mardjoko vs Achmad Husein adalah pengulangan Pilkada sebelumnya, pada Pilkada 2013, di mana Husein mengalahkan Marjoko. Sementara, pada periode sebelumnya, keduanya berpasangan. Achmad Husein merupakan wakil bupati mendampingi Marjoko sebagai Bupati Banyumas Periode 2008-2013.
Ketua KPB, Wisnu Suhardono mengatakan keenam partai politik tersebut adalah Golkar, PKS, Gerindra, PPP, Demokrat, dan PKB. PKB Banyumas menjadi partai terakhir yang menyatakan komitmennya untuk bergabung dalam KPB dan mengusung Marjoko.
“Kita sudah membicarakan, prinsipnya, PKB ikut koalisi Golkar di Banyumas bersama dengan kawan-kawan yang lain,” katanya, Sabtu (16/12).
Dia mengungkap, dalam pertemuan enam Ketua Parpol pendukung Marjoko, di Jalan Indra Purwokerto Jumat (15/12) siang, hadir pula ketua PAN Banyumas. Namun sejauh ini PAN masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat.
KPB juga telah menyepakati Calon Wakil Bupati akan diserahkan kepada PKB. Keputusan ini diambil setelah pihaknya bertemu dengan Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). PKB yang dianggap sebagai representasi nahdliyin dinilai bakal memperkuat posisi Koalisi Peduli Banyumas dalam pertarungan Pilkada mendatang.
“Kita menghormati PKB, atas persetujuan kawan- kawan lain. Karena itu PKB kita beri prioritas untuk mengusung calon wakil bupati. Maka, karena mereka tidak punya kader yang mumpuni, terutama secara ilmiah, masuk dalam survei,” jelas Wisnu yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Jawa Tengah ini. 
Wisnu menerangkan, langkah selanjutnya, KPB akan mendeklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung KPB pada awal Januari 2018 mendatang. Dia memperkirakan, tanggalnya antara 3-8 Januari 2018.
Kepastian koalisi enam partai mengusung Mardjoko ini diperkirakan akan membuat pertarungan Pilkada Banyumas semakin keras. Mardjoko akan melawan petahana Akhmad Husein. Namun hingga saat ini, PDIP belum memutuskan calon yang akan diusung pada Pilkada Banyumas.
 
Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Basfin Siregar

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...bupati-marjoko

---

sang mantan telah kembali
×