alexa-tracking

Istana Penuh Dengan Kebohongan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b5e79c1d770f7018b4568/istana-penuh-dengan-kebohongan
Istana Penuh Dengan Kebohongan
Istana Penuh Dengan Kebohongan

Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman menyatakan pengakuan Antonius Tonny Budiono bahwa sebagian uang suap kasus korupsi proyek Kemenhub juga ikut mengalir ke Paspampres Jokowi, kisarannya bukan main antara Rp 100 juta sampai Rp 150 juta.

“Pengakuan yang keluar dari mulut pesakitan ini bak petir di siang bolong, luar biasa duit bancakan hasil rampok dari negara ternyata bukan hanya mengalir ke pejabat di kemenhub tetapi sekelas Paspampres nyatanya diam-diam ikut mencicipi,” ujar Jajang. Hal ini, kata Jajang, membuktikan bagaimana uang hasil korupsi bisa mengalir kemana saja, bukan hanya ke kiri atau ke kanan “orang terdekat” tetapi bisa juga mengalir deras ke atas. “Kita ketahui Paspampres biarpun bahasa kasarnya hanya pengawal, namun bukan pengawal sembarangan mereka ini orang yang paling dekat dengan Presiden Jokowi,” kata dia.

Bagi Jajang, fakta ini juga menjadi tamparan keras bagi orang nomor satu di Negeri ini. Image yang selama ini dibangun Jokowi tentang dirinya yang bersih dan anti dengan korupsi tercoreng dengan kelakuan pengawal kepercayaannya.

“Setidaknya dari nyanyian Tonny terkait aliran uang ke Paspampres, sebagai bahan Jokowi untuk mengevaluasi “orang-orang di dekatnya”. Dan yang lebih penting, sebagai jalan pintu masuk bagi KPK untuk mengawasi proyek-proyek yang berkaitan dengan Paspampres,” terang Jajang.

CBA melihat beberapa proyek yang dijalankan Paspampres selama ini terkesan ditutup-tutupi. Contohnya, tambah Jajang, mulai dari proyek pengadaan pakaian operasional hitam dengan anggaran sebesar Rp 1.248.984.000. Sampai proyek besar terkait pekerjaan rusun grup C yang berlokasi di lawang gintung kota Bogor menghabiskan anggaran sebesar Rp 26,2 miliar lebih.

Para Jeroan Istana Nikmati Uang Haram

“Rata-rata proyek yang dijalankan satuan kerja Paspampres termasuk dua proyek di atas tidak dijalankan dengan proses lelang elektronik, meskipun nilainya mencapai miliaran bahkan puluhan miliar. Hal tersebut selain terkesan tertutup alias tidak transparan, sangat beresiko terjadinya penyimpangan karena tidak bisa diawasi langsung oleh publik bagaimana jalannya proses proyek tersebut,” ungkap Jajang.

Berdasarkan catatan di atas, sambungnya, CBA mendukung KPK untuk mengembangkan dugaan aliran yang masuk ke Paspampres terkait seluruh kegiatan yang dihadiri Presiden Jokowi. Sebagai Catatan, sejak 2015 Jokowi sudah melakukan blusukan alias kunjungan sedikitnya 306 kali, bisa dibayangkan jika benar terbukti oknum Paspampres selalu meminta jatah ke panitia di setiap kunjungan Jokowi. “Untuk setengahnya saja” bisa sampai Rp 22,9 miliar, lebih besar dari uang suap yang dikumpulkan tony senilai Rp 20 miliar. Jokowi Semakin Tercoreng

itulah dasyatnya DUIT.... siapapun bisa tergoda
emoticon-2 Jempol
Quote:


Istanaku penuh dengan Keharaman, ohhh Istana Istana... emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
mantap kali emoticon-Ultah
Yah induknya Paspampres, yaitu TNI sendiri juga kan dikenal belum bersih dari korupsi. bahkan KPK sendiri kesulitan kan mendeteksi korupsi di tubuh TNI. Padahal sudah jadi rahasia umum bagaimana status & kondisi ekonomi petinggi2 TNI. Tentu bisa menjadi tanda tanya kalau melihat gaji TNI saat ini.

Sayang masyarakat belum berani menggugat TNI untuk lebih transparan dalam hal anggaran. Masyarakat belum seberani saat masyarkat menggugat transparansi anggaran di POLRI.
nasbung keparat yang anti pemerintahan silahkan teriak take emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
bukannya kemarin udah dibantah ama panglima tni?
Ane buka lapak dolo,
image-url-apps
Plangak plongok ndk mikir saya ndk mikir
kalau ketauan korupsi/ngegelapin duit, ya tangkap aja. Emangnya sejak kapan berlaku kalau si A berdiri jarak 1 meter dari si B langsung si A langsung auto-suci gak bakalan maling?

sama halnya dengan logika kalau gak deket-deket si A = bakalan auto maling. kalau pake dasar jarak = berarti yang di jakarta/bogor pada suci semua sementara yang di pelosok sana = auto maling?
Quote:


abis itu kejet-kejet, terus kena stroke

emoticon-Wakaka
image-url-apps
Bukannya itu biasa ya
Dari dulu juga begitu walau sekarang lebih keliatan
Quote:


woi ada nasbung d post no 9 ni gan
AYO BULLY emoticon-Wakaka







Quote:

yang korupsi paspampres koq jokowi yang tercoreng? emang paspampres cuma ada pada jaman jokowi aja? emoticon-Turut Berduka
Quote:


bener gan, paspampres baru ada jaman Jokowi.
Presiden dulu-dulu yang jaga Hansip emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Hansip
image-url-apps
Aku sih ketawa aja lah. Apa perlu paspampres yang mestinya cara kerjanya ga diketahui khalayak umum itu melakukan lelang terbuka? Jadi tau mereka mau buat apa? Bodoh kalian!!
Quote:


Pokoknya salah jokowi gan.
LGBT tidak dipidanakan itu aja masuk wkwkwk

×