alexa-tracking

Anies Ingin Lebarkan Kali Pulo, Warga Jati Padang Minta Ganti Untung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b5745642eb680638b456f/anies-ingin-lebarkan-kali-pulo-warga-jati-padang-minta-ganti-untung
Anies Ingin Lebarkan Kali Pulo, Warga Jati Padang Minta Ganti Untung
Quote:Anies Ingin Lebarkan Kali Pulo, Warga Jati Padang Minta Ganti Untung
Melihat perbaikan tanggul Jati Padang yang jebol. (Foto: Panji Al-Hadromi)


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan solusi mengatasi banjir di Jati Padang, Jakarta Selatan, adalah melebarkan Kali Pulo. Warga di bantaran kali setuju, namun minta ganti untung.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua RW 06 Jati Padang Arief Syarifuddin kepada detikcom di lokasi tanggul jebol, Gang Annur III RT 14, Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017)

Arief menjelaskan beberapa minggu lalu warga sudah berkumpul terkait masalah banjir yang kerap terjadi di Jati Padang akibat jebolnya tanggul Kali Pulo. Warga yang tinggal di bantaran kali bersedia dinormalisasi namun dengan catatan.

Pertama, warga meminta normalisasi dilakukan hanya 5 meter, bukan 20 meter sesuai regulasi.

"Normalisasi itu ketentuannya harus 20 meter, sedangkan warga bersedia kalau lebarnya hanya 5 meter," kata Arief.

"Kedua, harus ada ganti untung, bukan ganti rugi," sambungnya. Menurut Arief, ganti untung itu artinya warga yang tinggal di bantaran kali bersedia dinormalisasi jika ada ganti rugi terhadap rumahnya di atas nilai jual objek pajak (NJOP).

Arief sebelumnya menjelaskan, di Jati Padang ada banyak warga yang mendirikan rumah permanen di bantaran, bahkan di atas Kali Pulo. Awalnya warga mendirikan rumah di bantaran, namun sekitar 2010 makin banyak yang mendirikan tempat tinggal di atas kali.

Bicara soal normalisasi dengan jarak 5 meter, menurut Arief, ada 121 rumah permanen di wilayah RW 06 yang dibangun di bantaran dan di atas Kali Pulo. Beberapa malah punya sertifikat hak milik (SHM).

"Kalau normalisasinya 20 meter, berarti bisa lebih," ujar Arief.
(hri/hri)

https://news.detik.com/berita/d-3779...a-ganti-untung


bangun d atas kali bisa ada SHM nya.. emoticon-Ngakak
Digeser
beli tanah harga njop ----> korupsi
beli tanah harga diatas njop ----->????

kita tunggu tanggal maennya sodala2
Dilebarkan

Kalau ini pinokio kira2 dah sampe mars kali ya hidungnya
Bujug buneng...
Warga jekardah udah berani minta ganti sama wan anis ya
Quote:Original Posted By obnoxiouspussy
beli tanah harga njop ----> korupsi
beli tanah harga diatas njop ----->????

kita tunggu tanggal maennya sodala2


Ini sih bukan big ticket lagi emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By obnoxiouspussy
beli tanah harga njop ----> korupsi
beli tanah harga diatas njop ----->????

kita tunggu tanggal maennya sodala2


lebih parahnya lagi tanah yg ini ilegal tapi bersertifikat emoticon-Ngakak (S)

yippie its party time emoticon-Ultah
58% yg sia sia

emoticon-Leh Uga
judulnya bangcyaaat
sa ae nyindir nya si detik
kenapa ga pake ok oce aja solusinya?
emoticon-Big Grin
ckckck dasar gembel gak tau diri.. siap2 bangke lo pada gak dimandiin emoticon-dor
katanya cukup dilukis hahaha
Ini pasti salah ahok
Klo udh punya shm dan dicek asli ya jgn dipersoalin lg gmna cara dapetnya tp permasalahanny tinggal besaran ganti nya brp
Hahahahaha... ganti untung. emoticon-Ngakak

Ibaratnya pendukung menikam pilihannya. emoticon-Leh Uga
Bantaran sungai itu punya mereka jadi wajar dong minta ganti emoticon-Big Grin
Intinya adalah dialog. Kita ajak bicara airnya. Duduk bersama, saling membangun pengertian. Dari sana kita akan temukan solusi-solusi cerdas bagaimana agar air bisa pulang sendiri ke tempatnya semula dengan sukarela. Itu bisa dilakukan, asal ada kemauan. Ada rasa saling pengertian. Masalahnya cuma soal keberpihakan."

Lalu maju wakilnya. "Tadi saya ketemu Binarti, penjual kue cucur di Manggarai. Dia kebanjiran. Tapi sebagai pengusaha dia tidak bisa renang. Alhamdulillah, dengan bantuan program oglek-oglek, Binarti kita latih renang. Sekarang Binarti tidak lagi kuatir banjir, Dia sudah bisa berenang. Gaya kupu-kupu sambil makan kue cucur

emoticon-Traveller
Gimana nih makin rugi pemprov setelah bukit duri juga maen setuju aja untuk ganti rugi, terus duitnya darimana, Uno tuh suruh modalin emoticon-Leh Uga
Anies Ingin Lebarkan Kali Pulo, Warga Jati Padang Minta Ganti Untung