alexa-tracking

Siapa Ahed Tamimi yang Berani Menampar Tentara Israel?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b53c094786849748b4569/siapa-ahed-tamimi-yang-berani-menampar-tentara-israel
Siapa Ahed Tamimi yang Berani Menampar Tentara Israel?
Quote:Siapa Ahed Tamimi yang Berani Menampar Tentara Israel?
Ahed Tamimi (Foto: flikr/albertohugorojas)

Nama Ahed Tamimi kembali muncul di pemberitaan pekan ini. Gadis berusia 16 tahun ini dipenjara karena menampar dan memukul tentara Israel di Tepi Barat. Sejak kecil, Ahed memang dikenal pantang takut jika berhadapan dengan tentara Israel yang menjajah desanya.

Dalam video yang tersebar belakangan ini, Ahed menghampiri tentara Israel dan memukuli mereka. Tentara memang diam saja, tapi tiga hari kemudian mereka menyerbu rumah Ahed di desa Nabi Saleh dan mencokok wanita berambut keriting itu.

Ini bukan video pertama Ahed yang jadi viral. Sebelumnya pada 2015 ketika dia berusia 14 tahun, videonya yang berkelahi dengan tentara Israel juga merengkuh penonton di seluruh dunia. Ketika itu, Ahed yang bertubuh mungil menggigit tentara Israel yang mencoba menangkap adiknya, Mohammed, yang berusia 11 tahun.

youtube-thumbnail


Nama Tamimi memang dikenal sebagai pejuang garis depan melawan Israel di Nabi Saleh. Di wilayah berpenduduk 600 orang itu, demonstrasi sering pecah menentang pencaplokan dan pembangunan permukiman Yahudi Israel.

"Keluarga Tamimi telah menjadi garda terdepan dalam perlawanan melawan penjajahan militer Israel. Tanah mereka direnggut untuk dibangun permukiman Israel ilegal, dan tentara Israel menjaga perampasan itu," kata Yousef Munayyer, direktur eksekutif di lembaga U.S. Campaign for Palestinian Rights, kepada Newsweek pekan ini.

"Protes warga desa terhadap represi tentara Israel membuat banyak anggota keluarga ini terluka, terbunuh, atau dipenjara bertahun-tahun. Walau banyak tindak kriminal [yang dilakukan Israel], Ahed, seorang gadis muda, dilabeli sebagai provokator oleh Israel karena menampar tentara Israel yang bersenjata lengkap," ujar Munayyer.

Sejak videonya tahun 2015 mengemuka, Ahed diincar Israel. Kepada Al Jazeera dalam wawancara September lalu, Ahed mengaku diancam dibunuh atau dipenjara. Akibat video yang jadi pemberitaan di seluruh dunia itu, Ahed sangat dikenali oleh tentara Israel.

Siapa Ahed Tamimi yang Berani Menampar Tentara Israel?
Ahed Tamimi melawan tentara Israel (Foto: AFP/Abbas Momani)

Pada suatu ketika, Ahed dan ibunya, Nariman, dapat izin mengunjungi kakaknya Waed, 19, yang ditahan di penjara Israel. Ketika di pos pemeriksaan, tentara Israel langsung mengenali Ahed dan menyuruh gadis itu keluar.

"Semua orang dapat izin melintas, tapi Ahed dikeluarkan dari bus dan dia tidak boleh masuk Israel," kata Nariman.

Ketika protes, Ahed juga paling diincar. Bassem, ayah Ahed, mengatakan tentara Israel meneriakkan nama putrinya jika melihat gadis itu.
"Lihat! Itu Ahed Tamimi. Tembak dia!" kata Bassem menirukan perkataan tentara Israel.

Karena hal itu, Bassem mengirim Ahed ke rumah sepupunya di Ramallah untuk sekolah. Ini demi menghindari incaran tentara Israel setiap kali Ahed melintasi pos pemeriksaan.

"Setiap kali tentara mengenali dia, mereka melakukan sesuatu untuk membuat hidupnya sulit. Setiap kali dia meninggalkan rumah, kami khawatir akan terjadi sesuatu pada dirinya," lanjut Bassem.

Keluarga Tamimi memang bukan keluarga sembarangan. Bassem beberapa kali keluar-masuk penjara Israel sehingga pada 2012 Amnesty Internasional melabelinya sebagai tahanan politik. Nariman sudah lima kali dipenjara dan Waed dua kali.

Siapa Ahed Tamimi yang Berani Menampar Tentara Israel?
Ahed Tamimi (Foto: AFP/Ahmad Gharabli)

Hampir setiap hari tentara menggeledah rumah warga Nabi Saleh. Bassem mengatakan, tentara Israel kemudian merusak tangki air di atas rumah warga, menyiram sekeliling rumah dengan gas yang berbau busuk agar tidak bisa lagi ditinggali.

"Ini adalah pembersihan etnis yang senyap," kata Bassem.

"Bayangkan seseorang mengendalikan seluruh hidup kalian. Ini seperti dikunci di ruangan tanpa oksigen. Ini bukan cuma soal pos pemeriksaan. Selama penjajahan ada, kami tidak bisa bebas," tambah Nariman.

"Penjajahan membatasi mimpi kami. Pikiran kami dikerangkeng oleh penjajah. Pertama Israel mengendalikan mimpi kami, lalu mereka menghancurkannya," Ahed menimpali.

Mereka sekeluarga memang pejuang.

youtube-thumbnail




Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/s...tentara-israel

Salut dah.
kenapa wanita wanita palestine banyak sekali yg tidak pakai tudung, jilbab apalagi cadar?

bukankah sebagai mukmin diwajibkan untuk menutup aurat?
coba yg lu tampar itu tentara sovyet saat PD2, udah jadi budak sex lu. tentara pemenang perang lu ajak berantem, perek goblok
Yang mau protes di sini, coba aja kalo pas demo tampar brimob atau Provost tentara yang lagi jaga, kalo sudah lapor di sini ya diapain sm polisi / tentara sini...


emoticon-Traveller
Sepi bingid komen nasbung di marih...
Apa lg sibuk bikin kliping kali ya
Quote:Original Posted By rgenpeninsula
Sepi bingid komen nasbung di marih...
Apa lg sibuk bikin kliping kali ya



kan lg boikot ploduk-ploduk mamarika dan isroil

atau lg kehabisan kuota ya?
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kuntuldowo



kan lg boikot ploduk-ploduk mamarika dan isroil

atau lg kehabisan kuota ya?
emoticon-Ngakak


Mungkin lagi di liburan ke puncak kali ya sama tanteh pirja
Quote:Original Posted By hebat.part13
kenapa wanita wanita palestine banyak sekali yg tidak pakai tudung, jilbab apalagi cadar?

bukankah sebagai mukmin diwajibkan untuk menutup aurat?



Kenapa Hayoooo..... emoticon-Malu
Hadapilah kenyataan walaupun itu pahit emoticon-Malu
lebih salut ama tentara israel lah , bisa nahan emosi .
coba tentara arab yg di tampar begitu , bisa meledak ditempat kepala itu cewek...
ahed tamimi ini bukannya geng pallywood ya. mencoba nge provokasi IDF biar bisa playing victim. untung IDF ga kepancing emosinya, coba itu IDF diganti jadi tentara ISIS. bakal lain cerita
Kalo emang israel zionis, sadis, dan biadab, perempuan ini pasti uda ga ada.
Quote:Original Posted By vanilattesse
Kalo emang israel zionis, sadis, dan biadab, perempuan ini pasti uda ga ada.


Dari dulu udah gak muncul lg tuh cewek, mungkin karena udah keseringan dan terus2an bikin kesel, ya mau gak mau harus diambil tindakan represif untuk menahannya di penjara. Toh waktu umur 14 tidak ditahan karena emang tentara Israel menganggapnya belum dewasa. Gw rasa ini fair emoticon-Cool
MISSION 1
" Piss off some IDF "



- Mission Failed -
Respect -3
wah perlu di apresiasi... pemberani siip
Quote:Original Posted By bestofthebitch
coba yg lu tampar itu tentara sovyet saat PD2, udah jadi budak sex lu. tentara pemenang perang lu ajak berantem, perek goblok


Dulu belum ada PBB, Facebook, Twitter DLL................
die brani jg oleh ada kamera
Dari mukanya terpancar kedamaian khas padang pasir
ini mah cm pencitraan versi Palestine .. mrk kan jago-2 klo main drama publik