alexa-tracking

Wihara Ekayana Serpong Segera Diresmikan Menteri Agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b51eca09a39104f8b4571/wihara-ekayana-serpong-segera-diresmikan-menteri-agama
Wihara Ekayana Serpong Segera Diresmikan Menteri Agama
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Gading Serpong, Tangerang, pada Minggu 17 Desember 2017. Menteri Lukman diagendakan meresmikan Wihara Ekayana Serpong di Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 3A, Gading Serpong, Tangerang.

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (14/12/2017) disebutkan Wihara dengan nuansa modern ini mulai dibangun pada pertengahan 2014 lalu. Kendati akan diresmikan jelang akhir tahun 2017, berbagai kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial telah dilakukan di wihara ini.

Kegiatan tersebut di antaranya perayaan Hari Waisak dan hari besar Buddhis lainnya, kegiatan donor darah, hingga bakti sosial.

Kegiatan sosial rutin ini digelar melalui program Ekayana Peduli, di mana program ini merupakan praktik langsung ajaran Buddha, yakni berbagi kasih kepada sesama tanpa batas dan membedakan suku, agama, dan ras.

Keberadaan Wihara Ekayana Serpong telah menjadi tempat melakukan kegiatan bagi keluarga Buddhis. Pada Minggu pagi, keluarga Buddhis datang bersama-sama mengikuti puja bhakti umum, puja bhakti remaja, dan sekolah minggu.

Di hari lain juga ada puja bakti malam uposatha, puja bhakti pemuda, dharma class, dan latihan meditasi. Jumlah umat yang hadir meningkat pesat. Hal ini membuat sarana yang disediakan benar-benar berfungsi optimal.

Wihara modern berlantai lima ini mampu menampung umat dalam jumlah banyak. Ruang-ruang sekolah minggu dapat dibuka sekatnya dan berubah menjadi aula-aula yang cukup luas.

Umat yang berada di balkon maupun aula-aula akan dapat mengikuti jalannya acara dengan nyaman melalui videotron. Wihara yang dijuluki wihara keluarga buddhis modern ini semakin menarik karena dapat digunakan menginap bagi mereka yang mengikuti retret.

Di lantai lima, selain ruang meditasi yang besar dan hening, juga dilengkapi 10 kamar mandi serta ruang kelas yang dapat digunakan peserta untuk tidur.

Dari sisi teknologi informasi, Wihara ini termasuk tidak ketinggalan. Dalam pengumuman kegiatan, dilakukan melaui layar monitor yang tersedia.

Wiharta ini juga menghadirkan keindahan alam. Selain taman, di bagian belakang juga terhampar luas danau buatan yang memberi kesan kedamaian bagi siapa pun yang memandangnya.

Wihara yang dikelilingi oleh berbagai kampus perguruan tinggi ini juga menjadi tempat para mahasiswa mengembangkan diri mereka maupun membantu mengembangkan agama Buddha.

Kehadiran Wihara Ekayana Serpong ini diharapkan memberikan dampak-dampak yang positif bagi lingkungan terutama peningkatan moral generasi muda yang merupakan penerus bangsa.

http://news.liputan6.com/read/319584...-menteri-agama

segera gan
wah ada kelas meditasi gak nih. keknya enak tempatnya. emoticon-Shakehand2
image-url-apps
wk wk wk , bayar uang keamanan ke preman legal kena berapa nich.
KASKUS Ads
image-url-apps

Yang kayak gini nih yang bikin panas hati,uda tau ini negara islam,menterinya islam trus ngapain juga pakai ngeresmiin rumah ibadah agama lain,yang mananya otaknya
bikinan sinarmas.. ga ada yg berani ganggu emoticon-Big Grin
Quote:


santai saja gan, kalo bisa jangan terdengar sama sumbu pendek emoticon-Big Grin
image-url-apps
asal proses pembangunan sesuai prosedur tanpa pemalakan menggangu dgn menebar jaring ditengah jalan ya lanjutkan emoticon-Smilie
Quote:


biarin aja bro, penasaran gue apa sumbu pendek berani senggol sinarmas emoticon-afro
image-url-apps
imlek nanti bakalan banyak yg berbondong-bondong.......















antri angpauemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Usiiirrrrr emoticon-Mad
image-url-apps
ane turut andil sebagian kecil sekali emoticon-Ngakak (S) di tempat ini emoticon-Ngacir
Quote:


kwkwkw banyak gembel lokal ngantri minta duit.. emoticon-Goyang
bentar lagi ada yg ngoceh
kuil berhala di resmikan, HTI sesama umat di hancurkan emoticon-Marah
Quote:


cendol donk bray, nanti gw kirbal dehemoticon-Big Grin
Quote:


3 pelor udh muncrat semua td siang bray.. telat lu, bsk aja yak emoticon-Toast
image-url-apps
zhouxian emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Kaum nomer togel tumben ga protes
image-url-apps
Quote:


ok dehemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Ada kok, setiap hari selasa jam 7 Malam....dateng aja
image-url-apps
Quote:


cek semvag emoticon-Big Grin