alexa-tracking

Bank Banten Kini Jadi Agen Pemasar Produk Asuransi Kredit Askrindo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b51bd98e31b51158b4574/bank-banten-kini-jadi-agen-pemasar-produk-asuransi-kredit-askrindo
Bank Banten Kini Jadi Agen Pemasar Produk Asuransi Kredit Askrindo
Bank Banten Kini Jadi Agen Pemasar Produk Asuransi Kredit Askrindo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo agresif menggarap pasar asuransi di wilayah Banten. Hari ini, BUMN di sektor keuangan ini melakukan tiga penandatanganan kerjasama dengan Bank Banten Tbk, masing-masing tentang Asuransi Kredit Konsumtif, Asuransi Umum, dan Kontra Bank Garansi di Graha Askrindo, di Jakarta, Kamis  (21/12.2017).

Askrindo meng-cover penjaminan risiko kredit di Bank Banten dan Askrindo akan mendapatkan premi dari Bank Banten.

Perjanjian kerjasama kedua pihak masing-masing ditandatangani oleh Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono dan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa.

Dwi Agus menjelaskan, untuk mengejar target menjadi market leader di 2020, Askrindo memperbanyak kerjasama dengan sektor perbankan karen  hampir seluruh bisnis kini berada di perbankan.

"Bank Banten kita lihat cukup agresif dan memiliki potensi yang cukup bagus, dan angka penyaluran kredit mereka juga cukup besar jadi kita berikan mereka Asuransk Kredit yang merupakan produk unggulan dari Askrindo, dan ini juga bagus untuk kita karena akan menambah premi untuk kita," ujar Dwi.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa berharap kerjasama ini terus memberiman manfaat bagi kedua perusahaan.

Baca: Sejak Menjanda, Wanita Asal Jember Ini Jadi Sopir Truk Cabe untuk Hidupi Anak-anaknya

Baca: Mitsubishi Fuso Buka Diler Pertama di Bojonegoro untuk Kuasai 46 Persen Pangsa Pasar

"Kerjasama pertama ini nantinya akan kita kembangkan dan kita akan terus besinergi dengan Askrindo karena Askrindo merupakan perusahaan yang besar dan milik negara serta Askrindo merupakan perusahaan berpengalaman untuk menerbitkan Asuransi Kredit jadi kedepan Risiko kita akan di-back up oleh Askrindo," ujar Fahmi.

Direktur Operasional Bisnis Ritel Askrindo Anton Siregar mengatakan, ke depan pihaknya akan memperluas kerjasama dengan industri perbankan, tidak hanya bank-bank Himbara, tapi juga bank-bank anggota Perbanas dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

"Di daerah, pembangunan insfrastruktur juga cukup besar apalagi dikaitkan dengan otonomi daerah, salah satunya Bank Banten ini, kita masuk dan menawarkan beberapa produk kita yang nantinya bisa bersama sama kita kembangkan antara lain, asuransi kontraktor, asuransi kredit dan lainnya," ujar Anton.

"Kita optimis ini akan menjadi win win solution untuk kedua perusahaan," ujarnya tentang kerjasama Askrindo dengan Bank Banten ini.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...redit-askrindo

---

Baca Juga :

- Jalin Sinergi dengan Kalangan Pialang, Strategi Askrindo Menangi Bisnis Tahun Depan

- Pelindo I Percayakan ke Askrindo untuk Penutupan Asuransi Aset Produksi Tambahan

- 1.700 Guru PAUD Dapat Pembekalan dari Askrindo