alexa-tracking

Jokowi Janji Perbaiki BBM Satu Harga di Papua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b50f6de2cf2400b8b4567/jokowi-janji-perbaiki-bbm-satu-harga-di-papua
Jokowi Janji Perbaiki BBM Satu Harga di Papua
Jokowi Janji Perbaiki BBM Satu Harga di Papua

Sejauh ini, Jokowi mengaku belum mendapat laporan tentang tingginya harga BBM di Papua dibanding di Jawa selama program berjalan. Ia mengatakan perbedaan harga tersebut bisa saja terjadi di tingkat eceran, namun bukan di pom bensin Pertamina.

"Ini juga terjadi di banyak tempat, tidak hanya di tanah Papua saja. Ada yang di Maluku Utara, di Kalimantan Utara, banyak tempat. Jadi memang itu perlu kontrol yang kuat, perlu monitoring yang kuat, sehingga kalau ada satu dua yang mungkin lebih tinggi. Saya juga belum dapat laporan, kalau dapat laporan, di mana? Itu yang saya kejar. Kalau di eceran ya bagaimana, di eceran di Jawa pun mesti lebih tinggi," kata Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Nabire, Papua, Rabu (20/12/2017).

Sebelumnya Pastor John Djonga, tokoh agama Papua mengatakan harga BBM di Papua sama seperti di Jawa hanya pada saat Jokowi hendak melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Papua. Usai kunjungan Jokowi, harga BBM kembali mahal.


http://kbr.id/12-2017/jokowi_janji_perbaiki_bbm_satu_harga_di_papua/94086.html






sebelumnya


Harga BBM di Papua Dulu Rp 100 Ribu, Kini Rp 6.450 per Liter
Liputan6.com, Jakarta - Jika sebelumnya harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua berbeda jauh dengan daerah lain di Indonesia, kini hal tersebut tidak akan lagi dirasakan.

Lewat program BBM satu harga yang dicanangkan pemerintah, harga BBM yang sama bisa dinikmati oleh penduduk wilayah lain, termasuk warga papua.

Sebelumnya harga BBM di beberapa wilayah Papua bisa dijual di atas ketentuan pemerintah. BBM di Papua dijual mulai dari Rp 70 ribu-100 ribu per liter.

Program ini merupakan bentuk instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan berkurangnya ketimpangan harga-harga di wilayah timur Indonesia.

Dalam lawatannya ke Jayapura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan adanya ketidakadilan harga BBM di wilayah Papua. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan Jawa yang harga BBM untuk jenis Premium Rp 6.450 per liter dan Solar Rp 5.150 per liter.

"Ada ketidakadilan, di Jawa hanya Rp 7.000. Di sini Pak Kapolda menyampaikan di atas atau di wilayah pegunungan Papua ada yang mencapai Rp 100 ribu per liter, di Wamena Rp 70 ribu per liter," kata Jokowi, saat menghadiri peresmian enam infrastruktur kelistrikan untuk Papua dan Papua Barat, di Gardu Induk Waena, Jayapura, Papua, Senin, 17 Oktober 2016).

Dengan adanya program ini, harga BBM di Papua akan sama dengan yang ditentukan pemerintah, yaitu Rp 6.450 per liter untuk Premium. Program ini mulai diberlakukan pada 18 Oktober 2016.

http://bisnis.liputan6.com/read/2629005/harga-bbm-di-papua-dulu-rp-100-ribu-kini-rp-6450-per-liter



coba jok lu jelasin yg dulu 100 ribu perliter itu di spbu pertamina mana
atau dipengecer?
kasih struknya ya, yg 100 ribu perliter , kata panastaik
Jokowi Janji Perbaiki BBM Satu Harga di Papua
Rini Soemarno: Jokowi Engga Ngerti Apa-Apa

Dari ciri-ciri yang disampaikan para politisi PDI Perjuangan, menteri yang menghina Presiden Jokowi mengharah pada nama Menteri BUMN Rini Soemarno.

Masington Pasaribu membeberkan menteri yang menghina Presiden itu adalah menteri perempuan, bukan dari partai politik melainkan profesional. Menteri yang menghina Presiden bergerak di bawah koordinasi bidang perekonomian.

Menanggapi hal itu, Menteri Rini Soemarno merasa heran. Rini mengaku dirinya kerap dijadikan sebagai sasaran tembak.

Terlepas dari sikap politisi PDIP yang tidak mau menyebut nama dan bantahan Menteri Rini, beredar luas pesan elektronik berisi transkip rekaman penghinaan terhadap Presiden Jokowi itu.

Rekaman penghinaan terhadap Presiden Jokowi dilakukan oleh Menteri Rini Seomarno pada 3 Juni lalu dalam sebuah pembicaraan.

Di dalam pesan yang beredar, si penyebar pesan mengatakan hasil rekaman suara si menteri sudah diserahkan ke petinggi PDIP.

Berikut ini transkip rekaman pembicaraan yang diklaim sebagai pernyataan Menteri Rini yang mengina Presiden Jokowi;

"Kalau memang saya hrs dicopot, silakan! Yg penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu, saya pantas di copot!

Belum tentu juga Presiden ngerti, apa tugas saya. Wong! Presiden JUGA NGGAK NGERTI APA-APA, "

(Rini Sumarmo, 3 Juni 2015). Ini hasil rekaman yg di serahkan ke petinggi PDI P.
Kalok bisa "pemain nakalnya" dibantai juga, Jok.. iykwim emoticon-Coblos
Quote:



yg dulu kata jokowi 100 ribu perliter di spbu pertamina sebelah mana gan ?
Quote:


Langsung mingkem
Plangak plongok ini ga ngerti apa apa kok, uasal bacot aja
Monggo diupayakan terus Pak Jokowi. Satu harga BBM bersubsidi itu wajib. Jangan sudah bersubsidi, harga Jawa lebih murah dari Papua atau harga kota lebih murah dari desa.

Mereka yang nyinyir lupa bahwa kalau subsidi ya harus merata kepada yang berhak disubsidi. Subsidi bukan cuma hak orang Indonesia yg tinggal di Jawa atau Kota2.
Quote:


100 000. Pertalite. Anjrit... sama. Hhhhhhhh
jangan kayak sibodoh ini
ga bisa ngebedain kota dengan pegunungan

Quote:


Quote:


nih cebong ngapain bawa2 struk SPBU, klo dr SPBU mah di planet namec kurang lebih juga segitu harganya

jangan2 para cebong masih mikir BBM 1 harga itu scope nya SPBU aja -_- makanya bawa2 struk SPBU.. huh..kacian kacian
contoh panastaik
ngepost dikit langsung ketahuan gobloknya


Quote:


REZIM PLONGO PLONGO YA BEGINI
hoaamm isinya ternakan saracen semua