alexa-tracking

Survei LKPI di Kabupaten Muara Enim: Herman Deru Raih 40,6 %, Dodi Cuma 6,3%

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b4fcdddd770336a8b4568/survei-lkpi-di-kabupaten-muara-enim-herman-deru-raih-406--dodi-cuma-63
Survei LKPI di Kabupaten Muara Enim: Herman Deru Raih 40,6 %, Dodi Cuma 6,3%
Survei LKPI di Kabupaten Muara Enim: Herman Deru Raih 40,6 %, Dodi Cuma 6,3%

Kabupaten Muara Enim, digadang-gadang menjadi basis Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramadha Kiemas yang akan maju di Pilgub Sumsel.

Ia yang santer bakal mendampingi Dodi Reza Alex. Jika benar, hal itu dinilai pekerjaan berat buat Dodi - Giri. Pasalnya, berdasarkan Survei LKPI, Desember 2017 ini pasangan Herman Deru – Mawardi Yahya (HD-MY) unggul di Muara Enim dibandingkan pasangan lain.

Elektabilitas HD-MY teratas dari pasangan calon Gubernur lainnya termasuk Dodi - Giri, Ishak Mekki – Eddy Santana dan Aswari Rivai – Irwansyah.

Survei di Kabupaten Muara Enim ini, melibatkan 420 responden atau 42 desa atau kelurahan yang tersebar di seluruh kecamatan.

Metode yang digunakan adalah Multistage random sampling dengan marjin of error +/- 5 persen. Metode pengumpulan data dengan wawancara tatap muka yang melibatkan mahasiswa dari Kota Palembang.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, ST, MT, MSc menjelaskan, pihaknya melakukan survei di Muara Enim tanggal 10 - 17 Desember 2017 terhadap calon bupati di Kabupaten Muara Enim dan peluang calon-calon Gubernur yang akan maju dalam Pilkada 2018.

Hasilnya, tingkat elektabilitas paslon Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) 40,6 persen, Ishak Mekki-Eddy Santana Putra (12,5 %), Dodi Reza Alex Noerdin - Giri Ramandha Kiemas (6,3 %) dan Saifudin Aswari Rivai (5,9 %) dan massa mengambang (34,7%)

Dilihat dari parameter yang didapat untuk alat sosialisasi, HD-MY unggul telak dibandingkan calon calon lainnya.

Sosialisasi melalui spanduk, baleho dan stiker yang tersebar sampai ke pelosok desa-desa yang dilakukan tim HD-MY membuat masyarakat Kabupaten Serasan Sekundang lebih banyak mengenal paslon ini ketimbang calon lainnya.

Indikator sosialisasi yang salah satunya dari spanduk, baleho, stiker dan tatap muka juga kita dapatkan dari data lapangan bahwa, paslon HD-MY sangat dominan di Muara Enim, utamanya di desa.

“Masyarakat Muara Enim 30,8 % mengenal HD-MY dari spanduk, baleho, stiker. Namun, calon-calon lainnya masih berada di bawah 10 persen,” ungkap Direktur Lembaga Anggota Persepi ini dalam rilisnya, Rabu (20/12/2017).

Pasca penetapan aturan untuk alat sosialisasi ini sudah akan diatur KPUD.

“Jelas disini terlihat bahwa calon lainnya sudah tertinggal dalam hal alat sosialisasi dari HD-MY,” ujar katanya.

Dari survei pertama yang dilakukan pada bulan Mei 2017, secara person, Herman Deru unggul dari calon lainnya yakni diangka 20,3 persen. Sementara yang lain masih berada di bawah 5 persen.

Survei kedua di bulan Agustus 2017, secara person juga Herman Deru masih unggul dibandingkan calon-calon gub ernur lainnya, yakni 29,4 persen, sementara calon lainnya berkisar di angka 5 persen – 10 persen.

Survei terakhir pada bulan Desember 2017 dengan menggunakan simulasi pasangan dan nama Syahrial Oesman tidak diikutkan di dalam survei juga didapatkan elektabilitas Herman Deru-Mawardi Yahya masih berada di posisi teratas.

Sumber: https://m.timesindonesia.co.id/read/...-muara-enim/#!
emoticon-Embarrassment yuk ke alexis lagi

gw kirain alex yg mana emoticon-Metal
×