alexa-tracking

Penataan Tanah Abang, Jalan Depan Stasiun Ditutup Pukul 08.00-18.00

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b4801a2c06ec9148b4567/penataan-tanah-abang-jalan-depan-stasiun-ditutup-pukul-0800-1800
Penataan Tanah Abang, Jalan Depan Stasiun Ditutup Pukul 08.00-18.00

Penataan Tanah Abang, Jalan Depan Stasiun Ditutup Pukul 08.00-18.00

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies akan menyediakan satu jalur yang khusus ditutup bagi PKL di depan Stasiun Tanah Abang mulai esok hari.

"Kita melakukan fasilitasi pedagang dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Jadi jalur di depan stasiun pada pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB sore. Satu jalur dipakai pedagang kaki lima. Jumlahnya 400 sudah didata," kata Anies dalam konferensi pers penataan Tanah Abang, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Hadir dalam konferensi pers tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Kepala Dinas KUMKMP Irwandi, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Kepala Dishub Andri Yansyah, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Dirut TransJ Budi Kaliwono, dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Anies mengatakan terdapat rata-rata 170 ribu pejalan kaki keluar masuk melalui stasiun Tanah Abang. Dia mengatakan dengan penutupan jalur diharapkan trotoar di sekitar stasiun steril dari PKL.

"Semua trotoar kanan kiri, 100 persen bagi pejalan kaki. Tidak ada yang menghalangi," terangnya.

Anies mengatakan akan disediakan bus TransJakarta (TransJ) gratis bagi para pengunjung Tanah Abang. Terdapat 10 bus yang disediakan untuk warga berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya di Tanah Abang.

Anies menegaskan penataan tersebut untuk memfasilitasi semua pihak yang berkepentingan. Dirinya tidak ingin ada yang dirugikan dalam penataan tersebut

"Penataan jangan menguntungkan satu pihak saja dan merugikan yg lain. Memang tidak sempurna tapi menfasilitasi semua," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan penataan tersebut masuk dalam kajian jangka pendek. Selanjutnya, Pemprov DKI akan mengkaji kawasan Tanah Abang menjadi Transit Oriented Development (TOD).

"Ini cara dalam jangka pendek di tahap pertama di Tanah Abang. Yang mau jalan aman, belanja aman, jualan juga aman," tegasnya.

Kawasan yang akan ditutup berada di Jalan Kebon Jati Raya, Tanah Abang. Nantinya kendaraan pribadi tidak bisa melalui jalan tersebut karena hanya bisa diakses oleh bus TransJ.


https://news.detik.com/berita/d-3779...546.1496464811
Maju kotanya bahagia warganya emoticon-Shakehand2
mantap dah
ditunggu jln yg lain di tutup
kalau gak bisa iri daerah lain emoticon-Wkwkwk
Quote:


Ditutup jalannya.. emoticon-Matabelo
Akhirnya...
Ngalah sama preman..
Eh, anak wilayah. emoticon-Big Grin
gagal mengatur pkl....malah jalanannya yg di tutup emoticon-Hammer
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

siap2 besok tuh jalur yg lain super macet
yg penting seimin ma keberpihakan dah

emoticon-Leh Uga
Bangke, jadi males gw bayar pajak kendaraan emoticon-Hammer gw yg bayar gw jg yg di usir
pemilik kendaraan jg bayar pajak tuh, jd berhak gunain jalan. kok malah ngalah sm pkl emoticon-Cape d...
ya sudah jalanin aja. coba liat dah dikasih dagang di jalan apa bener trotoar kosong? kita lihat saja. emoticon-Shakehand2
ilustrasi nya jadi kaya gimana bre?
Heran, PKL kaga bayar retribusi atau nyumbang ke pendapatan daerah kok diutamain sih..
Quote:


Jual aja mobilnya
ane boleh usul gak ?
2 3 ruas jalan lainnya ditutup juga dong, untuk mengakomodir para pedagang yg dagang di dalam gedung, kasian loh mereka sewa ratusan juta.
daripada kian hari kian sepi, mending satuin aja turun ke jalan dan jualan dijalan, gedung mah biar jadi tempat parkir aja, ama orang yg mau jalan2 dalem gedung aja atau ngadem pake ac gedung.
kapanlagi menjadi PKL gak dianggap sebagai biang kesemrawutan.
yah dijalani dulu saja emoticon-Traveller
Quote:


kata2nya mendalam banget nih. harus diresapi dalam2 dengan pikiran yang bersih dan tenang. emoticon-Malu
mgkin yg jualan di gedung biar kosong...

ada yg ngebet mo 'kelola' x tuh...
gubernur laen mah nambahin KM jalan di jakarta...die doang yang ngurangin...ckckkc
Jalan? Apa arti jalan dlam KBBI ?