alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Artis Syifa Hadju Banyak Belajar Dari Perjuangan Tante Melawan Kanker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b45019e7404576e8b4571/artis-syifa-hadju-banyak-belajar-dari-perjuangan-tante-melawan-kanker

Artis Syifa Hadju Banyak Belajar Dari Perjuangan Tante Melawan Kanker

Artis Syifa Hadju Banyak Belajar Dari Perjuangan Tante Melawan Kanker

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran Syifa Hadju (17) mengaku terinspirasi dari perjuangan tantenya, yang berjuang melawan kanker payudara ketika masih hidup.

Syifa menjelaskan, tantenya itu berjuang melawan kanker payudara dan tinggal sendirian di Jerman serta tetap bekerja menjadi diplomat disana.

Berkat sang tante, Syifa mengaku belajar banyak tentang kanker, terutama perjuangan seorang penderita yang bertahan dan berjuang untuk hidup

"Ada salah satu tante terdekat aku yang menderita kanker payudara. Dia adalah satu warrior juga menurut aku. Karena dia bertahan lumayan lama sampe dia akhirnya meninggal. Dia adalah salah satu inspirasi aku sampe sekarang. Ternyata dari situ aku paham betapa bahayanya kanker itu sendiri," kata Syifa Hadju.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam acara 'Peluncuran Gelang #CegahKankerServiks', di Eighty Nine Eatery Deccorous Building, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Dalam acara ini, Syifa pun ditunjuk menjadi duta kanker. Ketika menerimanya, ia pun mencoba mengingatperjuangan sang tante.

Selain itu, Syifa pun senang bisa ditunjuk sebagai duta, agar ia bisa berbagi mengenai kanker terhadap teman-teman sebayanya yang masih minim pembahasan, terhadap kanker atau lebih spesifiknya kanker serviks.

"Di usia yang muda ini, merasa ini kewajiban aku untuk membantu sedini mungkin pencegahaan kanker serviks. Alasan utamanya adalah di antara teman-teman yang sebaya sama aku jarang banget tentang pembicaraan kanker serviks sendiri," ucapnya.

Baca: Tangis Pilu Artis-artis SM Town Mengantar Jonghyun SHINee ke Peristirahatan Terakhir

"Makanya aku berpikir wah masih minim banget berarti pemahaman bahayanya tentang bahaya kanker serviks sendiri. Setelah aku baca, ini adalah salah satu kasus yg besar sekali pemahaman yg masih sedikit," tambahnya.

Berbagi mengenai hal positif diakui oleh Syifa sangat senang ia lakukan, meskipun dari pihak keluarga intinya belum ada yang terkena kanker.

"Kanker serviks mungkin lebih spesifiknya dan concern ke wanita aja, karena aku wanita. Sebenarnya semua kasus kanker menurut aku sama pentingnya sih. Cuman menurut aku yang masih kurang pemahamannya itu kanker serviks," ujar Syifa Hadju. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)


Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...melawan-kanker

---

Baca Juga :

- Penampilan Syifa Hadju Dalam Busana Overall yang Lagi Tren

- Letih Wulan Guritno Seperti Hilang Lihat Penderita Kanker Bersemangat Buat Sembuh

- Syifa Hadju Ingin Ikuti Jejak Chelsea Islan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
perjuangan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di