alexa-tracking

Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b4017dcd77071128b4571/pemerintah-daerah-gelar-safari-dan-mudik-gratis
Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis
Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis

MENJELANG perayaan Natal, pemerintah daerah melakukan sejumlah aktivitas.



Hal itu seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), yang menyelenggarakan Safari Natal dengan berkeliling ke sejumlah gereja.



Hal itu dilakukan untuk menjalin hubungan lebih baik pemkab dengan umat kristiani.



"Kami mengadakan safari keliling ke 11 gereja di Purbalingga pada Selasa (19/12) menjelang Natal ini. Melalui safari ini, saya berharap terjalin hubungan yang baik antara pemkab dan para rohaniwan dan umat kristiani. Kami juga mengajak untuk membangun Purbalingga menjadi lebih baik, aman, rukun, dan damai," jelas Bupati Purbalingga Tasdi, kemarin.



Dalam kunjungan ke gereja-gereja tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pendeta dan romo karena telah mengajak umat untuk hidup dalam suasana cinta damai dan rukun sebagai modal untuk membangun Purbalingga.



Bupati Purbalingga pun menitipkan pesan melalui Badan Kerja Sama Antargereja (BKSAG) untuk seluruh umat kristiani di Purbalingga agar tetap menjaga kondusivitas kabupaten setempat.



Selain mengunjungi, Bupati menyerahkan bingkisan Natal kepada para pemimpin gereja. Bingkisan tersebut sebagai bagian dari kepedulian pemkab kepada gereja dan umatnya.



Di lain pihak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar mudik gratis bagi warga yang ingin kembali ke kampung halaman mereka ke wilayah perbatasan, Maluku Barat Daya dan Maluku Tenggara Barat, yang biasanya kesulitan transportasi.



Program mudik gratis yang diikuti ribuan warga Ambon menggunakan sejumlah kapal tersebut dimulai kemarin.



Sekretaris Daerah Maluku Hamin Bin Thahir, kemarin, melepas 460 orang yang akan mudik ke Kabupaten Maluku Barat Daya dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara.



"Untuk tahap pertama keberangkatan dengan kapal Sabuk Nusantara. Hanya 460 penumpang yang bisa diangkut," kata Kepala Dinas Perhubungan Maluku Franky Papilaya seperti dilansir Medcom.id, kemarin.



Franky menjelaskan hari ini pihaknya akan memberangkatkan penumpang lebih banyak lagi dari Pelabuhan Slamet Riyadi ke Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, dengan jumlah yang lebih banyak.



Menurut dia, jumlah penumpang mudik gratis yang akan diangkut dari Kota Ambon ke sejumlah daerah di Maluku sekitar 6.000 orang. (LD/S-1)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...tis/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis Studi: Teh Hangat Bantu Kurangi Risiko Glaukoma

- Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis WNI di Beijing dan Meksiko Rayakan Natal Lebih Awal

- Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis Pengedar Uang Palsu Incar Pilkada

×