alexa-tracking

Saat Emil Harus Memilih Perempuan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b3ffd94786851588b456e/saat-emil-harus-memilih-perempuan
Saat Emil Harus Memilih Perempuan
Saat Emil Harus Memilih Perempuan

ABDI negara perempuan di Kota Bandung, Jawa Barat, tidak perlu khawatir dengan perjalanan kariernya. Itu disebabkan Wali Kota Ridwan Kamil memastikan kepemimpinannya memiliki keberpihakan besar kepada perempuan.



"Saya menerapkan harus ada keterwakilan perempuan dalam jajaran pejabat penting di Pemerintah Kota Bandung. Karena itu, saat ini, dari total jumlah pejabat teras, 38%-nya ialah perempuan," kata Ridwan Kamil, kemarin.



Persentase itu, lanjutnya, sudah melebihi kelayakan yang ditetapkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, yang menetapkan keterwakilan perempuan sebesar 30%. Karena itu, tidak mengherankan jika Bandung sudah dinobatkan sebagai Kota Ramah HAM.



Emil mengaku, jika dia dihadapkan pada pilihan perempuan atau laki-laki dalam menentukan pejabat, sedangkan kinerja mereka sama, pilihannya ialah perempuan. "Dengan kualitas yang sama, saya akan mendahulukan perempuan."



Pemkot Bandung juga sudah membentuk badan khusus untuk perempuan. Kerja badan ini mampu membuat taraf kesehatan perempuan di Kota Kembang terus meningkat.



"Ada penurunan kematian ibu melahirkan hingga 36% dan bayi yang meninggal juga turun 30%. Perhatian terhadap perempuan juga membuat indeks kebahagiaan di Kota Bandung terus meningkat," lanjut Emil.



Demi indeks kebahagiaan itulah, Emil juga maju tak gentar membangun taman indah. Selasa (19/12) lalu, dua taman yang berada di lingkungan Kantor Wali Kota Bandung di Jalan Merdeka diresmikan, yakni Taman Badak dan Taman Dewi Sartika.



"Tidak hanya bisa bermain di taman, kami juga bisa mengajak anak belajar karena di taman ini disediakan perpustakaan," ungkap Anggi Tresnawati, warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.



Taman Badak sebenarnya sudah ada sejak 1980-an. Namun, tahun ini, taman itu direvitalisasi sehingga tampil baru dan lebih indah.



Taman Dewi Sartika baru tahun ini dibuat. Taman ini berdiri di lahan seluas 4.200 meter persegi.



Sesuai dengan namanya, taman ini terdiri dari hamparan bunga yang menyejukkan mata. Warni-warni dedaunan diperindah hiasan batu dan pasir di sekelilingnya.



"Kami sengaja merenovasi Taman Badak dan membuat Taman Dewi Sartika sehingga semakin nyaman dikunjungi. Saya punya kenangan panjang dengan Taman Badak karena saat SD, pulang sekolah, saya langsung bermain air di taman ini," kenang Emil.



Karena itu, ia merenovasi kolam air di taman ini sehingga layak dipakai bermain oleh anak-anak. "Sekarang airnya bersih, bisa dipakai bermain air dan renang. Enggak berbahaya."


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...uan/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Saat Emil Harus Memilih Perempuan Studi: Teh Hangat Bantu Kurangi Risiko Glaukoma

- Saat Emil Harus Memilih Perempuan Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis

- Saat Emil Harus Memilih Perempuan WNI di Beijing dan Meksiko Rayakan Natal Lebih Awal

×