alexa-tracking

Tahanan Mengaku Diintimidasi Napi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b3ff0dad77082448b4573/tahanan-mengaku-diintimidasi-napi
Tahanan Mengaku Diintimidasi Napi
Tahanan Mengaku Diintimidasi Napi

WARGA Amerika Serikat (AS) yang menjadi tahanan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali, dalam kasus narkotika, Christian Beasley, mengaku kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan karena tidak kuat menahan aksi pemukulan dan pemerasan oleh sesama penghuni LP.



Kapolres Badung AKB Yudith Satriya Hananta di Badung, kemarin, menjelaskan Christian mengaku sering diperas hingga Rp5 juta jika ingin tenang di dalam LP. "Dia cukup tertekan karena mendapatkan intimidasi," ungkap Yudith.



Yudith menambahkan Christian juga mengaku kerap dipukul di bagian perut oleh narapidana dari blok lain di dalam LP karena tidak mampu memberikan uang yang diistilahkan dengan jaminan keselamatan.



Tahanan lain, Paul Anthony Hoffman, lanjut Yudith, kemudian mengajak Christian untuk kabur dari LP. Padahal, Christian belum divonis PN Denpasar.



"Karena tidak sanggup menghadapi intimidasi, dia dan Paul akhirnya melarikan diri lewat Blok Lovina," tambahnya.



Saat kabur dari LP Kerobokan pada Senin (11/12), imbuhnya, Christian membawa uang sebesar Rp3,5 juta pemberian ibunya. Uang tersebut dipakai untuk menyewa sampan nelayan di Padangbai Karangasem dan menyewa kamar hotel di kawasan Senggigi Lombok, Nusa Tenggara Barat, selama dua hari.



Yudith mengatakan, seusai melewati tembok LP setinggi 5 meter di bagian timur, Christian lantas kabur ke arah Desa Padangbai dengan menggunakan ojek.



Hoffman ditangkap ketika terjatuh di sekitar bedeng tempat buruh di sekitar LP.



Sesampainya di pelabuhan di Padangbai, lanjut Yudith, Christian menyewa sebuah sampan nelayan seharga Rp300 ribu untuk berlayar ke Lombok. "Dia sewa sampan di pelabuhan nelayan, bukan di dalam pelabuhan."



Christian akhirnya ditangkap di Lombok pada Jumat (15/12) oleh petugas Polres Badung dan Satgas Counter Terrorism and Organize Crime (CTOC) bekerja sama dengan kepolisian setempat.



Christian merupakan tahanan kasus narkotika. Dia ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali pada 1 Agustus. Saat itu dia menerima kiriman 5,71 gram ganja.



Sementara itu, Pati Leu, 19, ditemukan tewas di kamar mandi LP Kelas III Lembata, Nusa Tenggara Timur. Pati Leu sempat kabur dari LP pada 16 Desember hingga ditangkap kembali pada 18 Desember.



Petugas LP Bruce Lapenangga mengaku menemukan Pati Leu sekitar pukul 05.15 Wita.



Kapolres Lembata AKB Arsdo P Simatupang mengatakan masih menyelidiki kasus itu.


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...api/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tahanan Mengaku Diintimidasi Napi Studi: Teh Hangat Bantu Kurangi Risiko Glaukoma

- Tahanan Mengaku Diintimidasi Napi Pemerintah Daerah Gelar Safari dan Mudik Gratis

- Tahanan Mengaku Diintimidasi Napi WNI di Beijing dan Meksiko Rayakan Natal Lebih Awal

×