alexa-tracking

Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b3cc0902cfee3678b4568/trump-ancam-putus-bantuan-keuangan-pendukung-resolusi-yerusalem
Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem
Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem
Amerika Serikat mengancam akan menghentikan bantuan keuangan bagi negara-negara pendukung rancangan resolusi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mendesak AS agar menarik keputusannya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Mereka menerima ratusan juta dolar dan bahkan miliaran dolar, lalu mereka mendukung (resolusi) yang menentang kita. Oke, mari kita lihat siapa saja yang memberikan suara. Biarkan mereka melakukan pemungutan suara menentang kita," kata Presiden AS, Donald Trump kepada wartawan di Gedung Putih, Rabu, 20 Desember 2017, waktu setempat.

Majelis Umum PBB beranggotakakan 193 negara akan mengadakan sidang khusus darurat pada Kamis, 21 Desember 2017, atas permintaan negara-negara Arab dan Muslim.
Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem
Ilustrasi sidang PBB

Sidang itu akan menggelar pemungutan suara atas rancangan resolusi yang diveto Amerika Serikat terkait pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Senin, 18 Desember 2017, di tingkat Dewan Keamanan PBB.

Sebanyak 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan memberikan suara yang mendukung resolusi yang dirancang oleh Mesir. Rancangan resolusi itu menyesalkan keputusan AS yang dikeluarkan terkait status Yerusalem.

Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem
Duta Besar PBB Nikki Haley, dalam suratnya kepada puluhan negara anggota PBB memperingatkan bahwa Trump telah memintanya untuk mendata negara-negara yang menentang veto AS tersebut.

Beberapa diplomat senior mengatakan peringatan yang disampaikan Haley itu kemungkinan tidak akan mengubah sikap banyak negara di Majelis Umum.

Miroslav Lajcak, Ketua Majelis Umum PBB, menolak berkomentar soal pernyataan Trump, namun ia menyatakan, Negara-negara anggota berhak dan bertanggung jawab untuk menyatakan pandangan mereka.

Seperti diketahui, Trump baru-baru ini membalikkan kebijakan yang telah dianut AS sejak berpuluh-puluh tahun lalu dengan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem
Pengakuan itu menimbulkan kemarahan Palestina dan dunia Arab serta mengundang keprihatinan di kalangan negara-negara Barat sekutu Washington. Trump juga berencana memindahkan kedutaan besar AS ke Yerusalem dari Tel Aviv.

Rancangan resolusi PBB berisi imbauan kepada semua negara anggota PBB untuk tidak menempatkan misi diplomati di Yerusalem.

SUMBERNYA

Quote:Gimana kira2 komentas agan dan sista sekalian? emoticon-Hai

Quote:"Mereka menerima ratusan juta dolar dan bahkan miliaran dolar, lalu mereka mendukung (resolusi) yang menentang kita. Oke, mari kita lihat siapa saja yang memberikan suara. Biarkan mereka melakukan pemungutan suara menentang kita," kata Presiden AS, Donald Trump kepada wartawan di Gedung Putih, Rabu, 20 Desember 2017, waktu setempat.

Mampus....... pada mingkem dah entar emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
Jidat trump bau jigong! Duit ga penting tauk! Yang penting adalah iman dan taqwa! emoticon-Marah
harus gw akui
trump ini tipe presiden bad ass
pengusaha kakap ya harus begini
gak mau nyerah sebelom keinginannya terpenuhi
daya juangnya tinggi
berani melawan arus
tipikal orang sukses

emoticon-Malu
Stroooong emoticon-Matabelo
mewek dah mewek... warlord palestin emang kek gituh gak merasa jg mahmud abbas buka kantor buat hidup dia enak dimana bro di amrik. dia sendiri nyatanya gak mau di tanah palestin yg mereka konon claim dan perjuangkan
Quote:Original Posted By BMAGLY
harus gw akui
trump ini tipe presiden bad ass
pengusaha kakap ya harus begini
gak mau nyerah sebelom keinginannya terpenuhi
daya juangnya tinggi
berani melawan arus
tipikal orang sukses

emoticon-Malu


kalo ga gitu
dia ga bisa ngalahin bill gates bre n jd trillioner tersukses sedunia bre...duitnya beuh udah ga keukur emoticon-Embarrassment
Banyak yg abstain.
Mungkin resolusinya dirubah agar segera majukan dialog
Quote:Original Posted By qavir
Mampus....... pada mingkem dah entar emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga


wkwkwk kira2 bagaimana kelanjutan 14 dari 15 negara anggota PBB yg menentang itu yakk ? 😂
Jangan menggigit tangan orang yang memberimu makan

Don't bite the hand that feeds you
ini jelas USA ngajak perang islam. siap2 kelompok radikalis melawan, bom bunuh diri akan marak terjadi.
negara2 bodoh dan tolol dan tidak tahu diri. bela palestina karena agama bukan karena kemanusiaan. baguslah, biar america great again, buat tuh negara2 tolol jadi tahu diri dan kembalikan mereka ke jaman unta.emoticon-Wakaka
kita lihat berapa banyak yang tetap dukung palestina

dan berapa banyak yang tetap makan di KFC emoticon-Leh Uga
Palestina mengklaim Yerusalem Timur sebagai ibu kota dari negara masa depan. Berdasarkan Kesepakatan Oslo pada 1993, status Yerusalem pada akhirnya akan ditetapkan dalam tahap berikut perundingan damai Israel-Palestina


Sekarang jaman now knp protes ???
bagus mister trump... mulai lah hentikan bantuan finansial bahkan hentikan alih teknologi sekalian terutama buat negara negara babu

kalo indo cukup di stop aja expor kedelai nya atau naikin aja harganya, jamin kelimpunganemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By jembuthoo0
ini jelas USA ngajak perang islam. siap2 kelompok radikalis melawan, bom bunuh diri akan marak terjadi.


wkwkwkwk kok bisa ngajak perang ? wong duit-duitnya mamarika kok lu bilang ngajak perang islam emoticon-Gila



Quote:Original Posted By jembuthoo0
ini jelas USA ngajak perang islam. siap2 kelompok radikalis melawan, bom bunuh diri akan marak terjadi.


Amalia istisyadiyah emoticon-Takut

Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem
Quote:Original Posted By donal.duck


wkwkwkwk kok bisa ngajak perang ? wong duit-duitnya mamarika kok lu bilang ngajak perang islam emoticon-Gila





jangan terlalu naif,
trump tidak menghargai kesepakatan damai, itu artinya dia menafikan kelompok islam.
Trump itu rasional, dia tau risiko yg bakal terjadi atas keputusannya. Jadi kalau nanti kelompok radikalis bergerilya,
itu bagian dari risiko yg harus diterima
kalau gak lo masih anak kecil,
atau lo terlalu naif dalam melihat dunia politik,
jadi lo gak bisa bedakan perang dan agama.

Quote:Original Posted By deliani283


Amalia istisyadiyah emoticon-Takut

Trump Ancam Putus Bantuan Keuangan Pendukung Resolusi Yerusalem


Quote:Original Posted By jembuthoo0
kalau gak lo masih anak kecil,
atau lo terlalu naif dalam melihat dunia politik,
jadi lo gak bisa bedakan perang dan agama.





Coba jelasin dong
Radikalis itu bukan dari agama ya?
×