alexa-tracking

Petugas Sedot Air dari Rumah Warga Jati Padang yang Kebanjiran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b3b02d44f9f0e708b4567/petugas-sedot-air-dari-rumah-warga-jati-padang-yang-kebanjiran
Petugas Sedot Air dari Rumah Warga Jati Padang yang Kebanjiran
Jakarta - Petugas terus berupaya menangani tanggul Kali Pulo yang jebol dan bikin permukiman warga Jati Padang, Jakarta Selatan, kebanjiran. Mesin penyedot air juga dikerahkan ke lokasi.

detikcom memantau lokasi tanggul yang jebol di Gang Annur III RT 14 RW 06, Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017). Ada puluhan petugas dari PPSU Jati Padang, Dinas Tata Air dan juga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan melakukan penanganan.

Petugas pemadam mengerahkan pompa untuk menyedot air dari dalam rumah. Ada 2 rumah yang terdampak cukup parah karena posisinya berada di depan tanggul yang jebol. Air yang menggenangi rumah ini sekitar 30 cm.

Petugas PPSU atau Pasukan Oranye juga ikut membersihkan lumpur dan kotoran sisa-sisa banjir di rumah-rumah warga. Ada pula yang masuk ke dalam Kali Pulo mengangkat bebatuan untuk memperlancar aliran air.


Dasuki (55) salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir mengatakan, tanggul di RT 14 ini jebol Rabu (20/12) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Rumahnya dan rumah warga lainnya langsung kebanjiran.


"Udah langsung byur gitu airnya. Masih basah semua barang-barang di dalam, kasur juga masih basah. Sekarang sudah lumayan bersih sih. Barang-barang dagangan saya habis semua," ujar Dasuki.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semalam datang meninjau langsung lokasi tanggul Kali Pulo yang jebol ini. Dia meminta petugas cepat melakukan penanganan agar warga bisa beraktivitas normal.

Anies juga berjanji akan segera melakukan normalisasi Kali Pulo agar warga tidak melulu kebanjiran.


"Ini harus ada pelebaran. Sungainya makin kecil karena warga menempati, membangun (rumah) betul-betul mengurangi lebar sungai. Karena itu, saya tegaskan bahwa kita tidak ingin peristiwa ini terjadi. Ini tahun terakhir musibah ini terjadi, jadi sesudah musim hujan ini akan kita perbaiki secara tuntas," tegas Anies.

akhlak

airnya belum diajak komunikasi
Rini Soemarno: Jokowi Engga Ngerti Apa-Apa

Dari ciri-ciri yang disampaikan para politisi PDI Perjuangan, menteri yang menghina Presiden Jokowi mengharah pada nama Menteri BUMN Rini Soemarno.

Masington Pasaribu membeberkan menteri yang menghina Presiden itu adalah menteri perempuan, bukan dari partai politik melainkan profesional. Menteri yang menghina Presiden bergerak di bawah koordinasi bidang perekonomian.

Menanggapi hal itu, Menteri Rini Soemarno merasa heran. Rini mengaku dirinya kerap dijadikan sebagai sasaran tembak.

Terlepas dari sikap politisi PDIP yang tidak mau menyebut nama dan bantahan Menteri Rini, beredar luas pesan elektronik berisi transkip rekaman penghinaan terhadap Presiden Jokowi itu.

Rekaman penghinaan terhadap Presiden Jokowi dilakukan oleh Menteri Rini Seomarno pada 3 Juni lalu dalam sebuah pembicaraan.

Di dalam pesan yang beredar, si penyebar pesan mengatakan hasil rekaman suara si menteri sudah diserahkan ke petinggi PDIP.

Berikut ini transkip rekaman pembicaraan yang diklaim sebagai pernyataan Menteri Rini yang mengina Presiden Jokowi;

"Kalau memang saya hrs dicopot, silakan! Yg penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu, saya pantas di copot!

Belum tentu juga Presiden ngerti, apa tugas saya. Wong! Presiden JUGA NGGAK NGERTI APA-APA, "

(Rini Sumarmo, 3 Juni 2015). Ini hasil rekaman yg di serahkan ke petinggi PDI P.
 Petugas Sedot Air dari Rumah Warga Jati Padang yang Kebanjiran
Quote:


lah terus kalo gitu ahok bisa bebas gitu?
Quote:


vangkeee.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
Sedoooottt terussss

Izin sedot gaaaannn

emoticon-Ngakak
sedotnya pakai lipbalm dulu gak
Semoga ga jebol lagi deh tanggulnya emoticon-Big Grin
Quote:


kalo jebol itu salah gubernur sebelumnya yg ga berani maksa urus daerah yg nolak doi

emoticon-Leh Uga
×