alexa-tracking

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b3a5e620881240f8b4568/taun-baruan-lihat-kembang-api-lagi-bosen-gan
Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!
Tahun baru tinggal menghitung hari, Gan! Sudah saatnya Agan berencana seperti apa menyambut kedatangan 2018 dan mengucapkan selamat tinggal 2017. Berhubung tahun lalu ane habiskan dengan sederhana aja - barbequean bareng keluarga - akhir tahun nanti ane mau berimprovisasi dengan mengunjungi tempat yang antimainstream buat ngerayain tahun baru. Apa lagi, ane udah ngambil cuti yang lumayan panjang biar bisa sekalian liburan. Beberapa hari belakangan ini ane udah melakukan riset tempat dan transport, ternyata banyak banget rekomendasi tempat yang gak melulu menawarkan hiburan yang mainstream loh.

1. Menikmati Pesta Kembang Api Jauh dari Keriuhan

Perayaan tahun baru memang identik dengan kembang api. Biasanya kalau mau lihat pesta kembang api, ane pasti mengunjungi tempat-tempat yang memang sudah terkenal dengan perayaan kembang apinya. Sebut aja Monas, Bunderan HI, atau Ancol, nanti akan ane sharing cara menikmati kembang api dengan sensasi lain di Ancol. Cuma masalahnya, mengunjungi pusat-pusat keramaian itu berarti harus siap macet-macetan dari sore! Gimana nggak kan, tempatnya udah mainstream jadi banyak banget orang yang dipastikan berencana ke sana.

Buat agan yang masih tetep mau menghabiskan tahun barunya dengan cara tradisiomal, menyaksikan pesta kembang api ternyata gak harus ke pusat-pusat keramaian. Ane dapet rekomendasi yang antimainstream yaitu Pulau Weh. Memang pesta kembang apinya gak akan semeriah di pusat-pusat keramaian, tapi ada yang spesial dari Pulau Weh. Apalagi kalau bukan menyambut 2018 di titik nol Indonesia, agan bisa mengawali tahun baru dari titik awal.

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!
Sumber

Selain Pulau Weh, ada juga yang merekomendasikan daerah Payung di Kota Batu. Kita bisa menyaksikan pesta kembang api gak hanya dari satu tempat, tapi dari banyak pesta kembang api karena kita akan berada di ketinggian Kota Batu. Nonton kembang api sambil ngopi sama ngemil jagung bakar, kurang nikmat apa lagi gan. Agan bisa menuju ke kota Malang lebih dulu dengan pesawat atau kereta, lalu bisa dilanjutkan dengan sewa mobil di tiket.com.

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!
Sumber

2. Jadi Saksi Matahari Pertama di Tempat Terbaik

Selain melihat kembang api, ada juga yang seleranya melihat sunrise pertama di awal tahun buat menikmati tahun baru. Dieng jadi rekomendasi buat melihat cahaya pertama sang surya karena terkenal dengan golden sunrise-nya. Apalagi ada dua spot untuk menyaksikan matahari terbit pertama, yaitu di Bukit Sikunir dan puncak Gunung Prau sambil jadi saksi hamparan padang rumput yang mulai menampakkan diri sedikit demi sedikit. Agan bisa menggunakan kereta api untuk menuju Stasiun Purwokerto dengan harga 200rban di tiket.com, lalu lanjut dengan bus ke Wonosobo

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!
Sumber

3. Waktu yang Pas Buat Berduaan Aja!

Selain hingar bingar dan alam, ane juga nemuin rekomendasi tempat romantis buat mengucapkan selamat tinggal 2017. Adalah Plataran Borobudur di Magelang yang posisinya di atas bukit, jadi bisa menikmati berbagai pemandangan seperti bukit-bukit hijau hingga Candi Borobudur. Selain desainnya yang tradisional tapi gak kuno, tersedia area tempat makan malam (patio) dengan pemandangan yang memajakan mata. Ane sempet cek di tiket.com, tempatnya memang berkelas banget gan

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!

Yang perlu dicatat, ini adalah rekomendasi tempat menghabiskan tahun baru bersama pasangan, apalagi yang pas dengan waktu bulan madu. Buat jomblo, silahkan tarik nafas dalam-dalam dan skip aja rekomendasi yang satu ini.

4. Nikmati Tahun Baru dengan Ketenangan Absolut

Gak semua orang berencana buat menghabiskan tahun barunya bareng keluarga atau teman-teman, mungkin ada yang berencana melupakan semua ketidakberuntungan di 2017 dengan jadi complete stranger. Jauh dari hingar bingar pesta kembang api atau wawancara klasik “kapan nikah?” dari om dan tante.

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!
Sumber

Nah, gak sedikit nih yang merekomendasikan Bangka Belitung sebagai destinasi yang menawarkan ketenangan di keramaian tahun baru. Apalagi, kita juga bisa menikmati pemandangan laut yang menenangkan pikiran. Selain pantai-pantainya yang indah, Bangka Belitung juga punya tempat wisata selain air seperti Gunung Menumbing dan Kota Tua Muntok. Sambil menikmati tahun baru di pantai, kita juga bisa sekalian liburan di Bangka Belitung. Ane cek tiket pesawat ke Belitung di tiket.com sih lagi banyak potongan harga, gan.

5. Akhir Tahun Saatnya Memanjakan Diri!

Rekomendasi yang terakhir memang agak lain dari yang lain, Gan. Yaitu menghabiskan tahun baru dengan menginap di hotel. Alternatif ini cocok buat Agan yang ingin melupakan segala penat pekerjaan dan ingin memanjakan diri dengan menikmati fasilitas-fasilitas hotel.

Taun Baruan Lihat Kembang Api Lagi? Bosen Gan!

Nah salah satu hotel yang strategis untuk merasakan kemeriahan tahun baru adalah hotel Aston Marina Ancol. Di sini, selain bisa menikmati fasilitas hotel yang sudah dibayar, kita juga bisa menyaksikan pesta kembang api yang pasti diadakan setiap menyambut tahun baru di Ancol. Kita bisa memanfaatkan rooftop hotel untuk melihat pesta kembang api dari jarak yang terbaik. Ane cek di tiket.com harganya mulai dari 400ribuan gan, relatif terjangkau untuk malam tahun baru.



Semua tempat menawarkan cara merayakan tahun barunya masing-masing gan. Ada yang bisa agan habiskan bersama keluarga, teman-teman, pasangan, atau bahkan sendiri, sesuai dengan rencana agan. Nah, kalau agan sendiri udah punya rencana apa buat tahun baruan?

emoticon-Request
hehe siap gan siap emoticon-Malu
image-url-apps
Ane drumah aja gan emoticon-Keep Posting Gan
KASKUS Ads
boleh juga idenya liat sunrise pertama di tahun baru emoticon-Jempol
image-url-apps
ngiklan jing.... rate 1 emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane sama doi ajah dah vc an emoticon-Matabelo
image-url-apps


mending dirumah aja.. bareng keluarga.. bakar bakaran emoticon-DP

Quote:


tempat ane sudah dipastikan hujan terus, liat sunrise ? emoticon-Wakaka iklan terselubung emoticon-Entahlah
image-url-apps
malem tahun baru biasanya hujan di sini mah emoticon-Big Grin
image-url-apps
bakar bakar rumah rame gan
×