alexa-tracking

Belanja Online Harbolas 2017 naik 4,2 Kali Lipat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b3612d9d7704a238b456a/belanja-online-harbolas-2017-naik-42-kali-lipat
Belanja Online Harbolas 2017 naik 4,2 Kali Lipat
Belanja Online Harbolas 2017 naik 4,2 Kali Lipat
 

Jakarta, Gatra.com - Hari Belanja Online Nasional menghasilkan nilai total transaksi mencapai Rp 4,7 triliun. Sebanyak 254 e-commerce di Indonesia secara serentak mengikuti Harbolnas 2017, memberikan diskon hingga 95 persen kepada konsumen.

 
“Dengan senang hati kami sampaikan bahwa pada Harbolnas tahun ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang berpartisipasi baik sebagai konsumen maupun sebagai seller. Tidak ketinggalan berbagai pihak yang menjadi bagian dari ekosistem digital juga turut merasakan euphoria ajang belanja online nasional terbesar ini,” kata Ketua Panitia Harbolnas 2017, Achmad Alkatiri, seperti dilaporkan Antara.
 
Mengutip data pendukung dari Nielsen, rata-rata penjualan naik hingga 4,2 kali lipat untuk 254 e-commerce yang berpartisipasi jika dibandingkan dengan hari biasa.
 
Temuan saat Harbolnas, 75 persen konsumen mengakses marketplace untuk belanja saat Harbolnas menggunakan ponsel pintar, naik 17 persen jika dibandingkan dengan 2016. Alat favorit kedua untuk berbelanja adalah melalui laptop, yaitu 41 persen, turun 2 persen. Akses melalui komputer mengalami penurunan 9 persen dari Harbolnas 2016, kini hanya 27 persen. Penurunan tersebut disebabkan konsumen kini beralih ke aplikasi e-commerce di ponsel. 48 persen orang yang berbelanja saat Harbolnas menggunakan aplikasi dan hanya 17 persen yang menggunakan browser. 37 persen konsumen menggunakan aplikasi dan browser untuk berbelanja.
 
Lebih dari separuh orang yang berbelanja saat Harbolnas mengaksesnya dari rumah, sebanyak 76 persen. Hanya 40 persen yang berbelanja online saat di kantor. Hasil survei Nielsen juga menyebut, sbanyaj 68 persen konsumen yang berbelanja di Harbolnas sudah biasa belanja online. Mayoritas dari mereka bahkan mengatakan, Harbolnas 2017 lebih baik ketimbang 2016. Tahun ini, ada 27 persen konsumen yang pertama kali belanja di acara Harbolnas. Sementara, 5 persen konsumen merupakan orang-orang yang pertama kali berbelanja online.

 
Editor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/perdaga...4-2-kali-lipat

---


- Belanja Online Harbolas 2017 naik 4,2 Kali Lipat Belanja Iklan Kuartal III Rp 107,7 trilyun