alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Hanya Punya 16 Menit untuk Berlindung Jika Nuklir Korut Meleset
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b2eb9162ec2190a8b4567/indonesia-hanya-punya-16-menit-untuk-berlindung-jika-nuklir-korut-meleset

Indonesia Hanya Punya 16 Menit untuk Berlindung Jika Nuklir Korut Meleset

Indonesia Hanya Punya 16 Menit untuk Berlindung Jika Nuklir Korut Meleset

DEPOK – Tensi politik dan keamanan kian meningkat di Semenanjung Korea seiring sikap Korea Utara (Korut) yang tidak mengindahkan kecaman dunia soal program nuklirnya. Meski secara geografis jauh dari wilayah konflik tersebut, Indonesia tetap harus waspada.

Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan), Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian mengingatkan, di era globalisasi seperti saat ini, konflik yang terjadi di belahan dunia mana pun tentunya akan berdampak kepada negara lain, termasuk Indonesia.

"Bahkan, jika rudal nuklir Korea Utara benar-benar diluncurkan ke arah Jepang atau Amerika Serikat, atau ke arah selatan, kita bisa terkena dampak. Jika nanti ada salah perhitungan dan berbagai kesalahan lainnya, ada kemungkinan rudal itu jatuh ke wilayah Indonesia. Kita hanya punya waktu 16 menit untuk berlindung karena kecepatan rudal bisa dua kali kecepatan suara,” ungkap Amrulla dalam seminar nasional bertajuk "Diplomasi Pertahanan Republik Indonesia Menanggapi Krisis di Semenanjung Korea" di Universitas Indonesia, Kota Depok, belum lama ini.

Ia menambahkan, meski ketegangan kawasan di Semenanjung Korea terus meningkat hingga dapat menyebabkan konflik, Indonesia belum menunjukkan perhatian lebih pada isu ini.

"Seolah informasi yang masuk tidak semasif seperti misalnya isu Palestina. Tapi sebetulnya penting sekali karena dampaknya (rudal nuklir) itu bisa menghancurkan sebuah wilayah dalam hitungan menit saja," terang mantan ajudan Presiden RI pada masa Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Lantas, apakah Indonesia sudah siap atas kemungkinan terburuk itu? Amrullah menyatakan, untuk mengantisipasi itu TNI sebagai salah satu komponen negara harus menjaga keselamatan masyarakat.

"Sejauh ini, kita di TNI sudah ada Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas). Di dalam itu, kita menghadapi konsep serangan udara konvensional atau misalnya diserang oleh pesawat udara dari musuh. Tapi sekarang mau tidak mau karena krisis di Semenanjung Korea kita harus bisa menghadapi serangan dari rudal. Rudal itu jauh lebih cepat dan daya ledaknya tinggi, dan juga bisa meledak di mana saja. Latihan atau simulasi rutin dilakukan, tapi itu diatas kertas dan komputer, kan kenyataaannya kita belum punya alat-alat canggih (untuk menangkal serangan nuklir) itu," tandasnya.
https://news.okezone.com/read/2017/1...-korut-meleset

Indonesia Hanya Punya 16 Menit untuk Berlindung Jika Nuklir Korut Meleset

berlindunglah dibalik doa dan sholawat gan.
gak ada yg mustahil bagi alla ta ala

nuklir korut segede apapun bisa mantul kalo umat bangkit, bersatu dan berdoa
emoticon-Angel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Kagak bakal ke sini breee.. emoticon-Cool
semoga habib rizieq sihab segera pulang agar jikalau itu perang benar terjadi beliau dapat mengahalau rudal trsbt dan indonesia kembali aman sentosa emoticon-Smilie
Kan jokowi presidennya ngapain takut
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
wkwkwkwk semalem di cnn ada berita rudal houti dimentahin ama arab... kalo indonesia cukup dengan tuak bir aja bre emoticon-Big Grin
berlindung di bungkernya tompel soeharto.
Indonesia akan tetap selamat..emoticon-thumbsup
16 menit panasbung masih sempat coli 3x


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di