alexa-tracking

Ini Menu yang Tak Bakal Dipesan Jika Para Chef Makan di Restoran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b2c99d9d770eb568b456e/ini-menu-yang-tak-bakal-dipesan-jika-para-chef-makan-di-restoran
Ini Menu yang Tak Bakal Dipesan Jika Para Chef Makan di Restoran
Halal Lifestyle - Chef, profesi yang dianggap paham segala seluk belum dapur dan cita rasa, justru bisa jadi sangat hati-hati saat memilih menu makanan untuk mereka sendiri.

Mereka mengatakan, jika saja semua orang tahu cara membuat sosis tentu tak semua orang mau memakannya.

Seperti dikutip dari laman Health, saat di survei khusus buat chef secara online, “Apa yang para chef hindari saat harus makan di restoran lain dan mengapa?”, berikut jawaban mereka.

Beberapa di antaranya jawabannya sangat mengejutkan, beberapa lagi mungkin akan membuat Anda berpikir ulang untuk melakukannya:

1. “Saya tak akan percaya saus hollandaise buatan restoran lain. Saya tak tahu berapa banyak bakteri yang tumbuh saat pembuatannya.”

Saus hollandaise dibuat dari mentega cair dan kuning telur serta ditambahi dengan jus jeruk dan cuka. Saus ini menjadi kental karena adanya emulsi yang membuat mentega cair dan air dalam jus jeruk atau cuka.

2. “Saya akan menghindari makanan yang bukan sajian utama restoran itu. Di restoran steak, saya tak akan memesan pasta. Di restoran burger, saya tak akan memesan chicken wrap.”

Jangan memesan sesuatu yang para petugas dapurnya mungkin tak ingat cara membuatnya. Pesan saja yang paling mereka ahli membuatnya, demikian kata salah seorang chef.

Ini Menu yang Tak Bakal Dipesan Jika Para Chef Makan di Restoran


3. “Ayam itu membosankan dan kadang terlalu mahal. Saya berusaha untuk tidak memesan ayam yang saya bisa dengan mudah membuatnya sendiri.”

4. “Saya jarang memesan salad. Saya banyak melihat petugas dapur yang mencampur sayuran tanpa sarung tangan dan tanpa mencuci tangan dulu.”

5. “Sayap ayam. Aroma yang keluar dari ratusan sayap ayam yang dipanggang dan menunggu untuk digoreng. Lemak yang bercampur dengan sari pati ayam, bukan sesuatu yang jorok, tapi sudah cukup membuat saya merasa sakit.”

6. “Sup. Kecuali restoran itu memang khas akan menu supnya. Karena banyak restoran yang melihat supnya hanya sebagai makanan pendamping atau menu paling murah, jadi sangat mungkin sup mereka tak dibuat dengan sepenuh hati.”

7. “Ayam. Saya sering melihat ayam yang tak matang dimasak. Baik karena dapur yang kotor atau juru masak yang malas.”

8. “Sup Hari Ini. Menu ini tak lain adalah sayuran kemarin yang diolah hari ini.”

9. “Kopi yang tak pernah terlihat mencuci tempat susunya dan mesin kopinya.” (TM)
Tempat yg dipake terus buat masak

Atau kopi ntuh
Nah kalo ane biasanya pesan makanan di warung makan pasti menu spesialnya atau menu andalannya karena kemungkinan besar rasanya paling enak diantara menu lainnya
Klo ane ga akan pesen yang mahal...
yang no.2 emang bener gan.

masa ente ke macdonald pesen nasi timbel atau soto madura emoticon-Wakaka
soalnya kan karna kantong yang tidak mendukung
emoticon-Wkwkwk
Quote:




ga milih tempat yg ga ada wifinya

Quote:


entahlah.. ane makan di rumah terus soalnya emoticon-Ngacir
ane jarang makan di restoran gan emoticon-Malu (S)
klo gw ga bakal mesen makanan yang ga ada di menunya
emoticon-Cool
untung ane bukan chef, jadi apapun makanannya ya tinggal masukin ke mulut
Terus pesennya apaan...???
Semur jengkol..?? emoticon-Hammer2
mending suruh masak sendri tuh chef di dapur emoticon-Hammer2
mending makan di warteg enak + murah
×