alexa-tracking

Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b27f4642eb60c7e8b456c/sederet-repot-dan-susahnya-jadi-mahasiswa-baru-di-solo
Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.

Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.
Sepertinya sudah jadi rahasia umum kalau yang namanya pendidikan juga menjadi salah satu faktor yang bisa mendukung kesuksesan seseorang, meskipun ada juga orang yang putus sekolah tapi tetap jadi orang kaya raya. Makanya terkadang orang tua rela-rela menyekolahkan anaknya hingga ke luar negeri, seperti saya yang lagi berusaha jadi pribadi yang mandiri dengan jadi mahasiswa salah satu jurusan di UNS (Universitas Sebelas Maret, Solo). Meskipun begitu, tapi saya tetap bangga jadi mahasiswa yang disekolahkan hijrah ke tanah Solo, meskipun background orang tua saya Cuma nelayan di salah satu kota di pesisir pantai utara, Jawa Tengah. Tapi jadi warga pendatang yang menyandang mahasiswa baru di solo itu gampang-gampang susah, seperti pengalaman ane berikut ini yang di awali dengan mencari tempat kos dan akhirnya dapat yang asal nemu, yang penting bisa tidur dan ga kehujanan!
Jatah Minim
Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.
Sepertinya penderitaan ini udah umum lah yah, dimana jadi mahasiswa baru pasti bakal ngerasa kekurangan karena pengeluaran banyak karena belum tau medan baru, jatah minim pun bakal berasa nikmat aja selagi kita masih bisa mensyukuri. Palingan ketika masih baru, jadi masih belum tau tempat makan yang murah dimana, dan belum tau juga seberapa besar pengeluaran setiap harinya kalau naik angkot. Tapi untungnya menurut saya Solo masih aman buat mahasiswa baru, jadi pengeluaran masih bisa dinalar emoticon-Big Grin. Kaskuser pernah ngerasain Juga?

Teman Baru Butuh Adaptasi
Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.
Siapa sih yang ga seneng kalau punya temen banyak? Pasti asik dong yang bisa saling kenal dan berbagi keluh kesah.. (alias jadi teman curhat). Mungkin bagi kaskuser yang udah sepuh dan lulus dari kuliah pasti ngerasain dimana kita punya teman baru. Teman baru yang baru kenal jadi harus saling kenal, masih ngerasa canggung, bahkan harus butuh waktu buat saling mengerti akan kepribadian masing-masing dari teman kita. Inilah jadi salah satu kisah jadi mahasiswa baru yang kudu beradaptasi dengan teman baru di kampus atau teman kos-an. Kalau Kaskuser sendiri Gimana?

Menghafal Nama Lokasi & Naman Jalan..???
Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.
Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Solo, hal yang pertama saya lakukan adalah dengan menghafal beberap tempat, soalnya memang saya termasuk orang yang agak susah dalam menghafal nama jalan, selama in lebih mudah dengan menghafal nama sebuah tempat. Pengalaman yang ga bisa dilupain beberap waktu yang lalu dari kampus mau balik ke kost an, eh malah nyasar! Padahal tempat tinggal saya di Jl. Kartika yang ga jauh dari kampus. Duhhhh,.. nasib jadi anak kos, kudu ngapalin jalan juga!

Pindah Kos-an Sendirian? Repot!
Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.
Bagi perantau atau mahasiswa baru, mondar mandir pindahan tempat kos dengan bawa barang se-abrek bisa jadi hal biasa! Enaknya kalau punya temen, tapi kalau masih mahasiswa baru kaya saya yang belum kenal kanan kiri, jadinya Repot! Terlebih lagi orang tua saya yang begitu perhatian dengan membelikan berbagai perabotan yang otomasi pindahan pun bakal repot!. Karena awalnya nih, dulunya dapet tempat kos saat ini asal nemu yang terpenting bisa dapet tempat tinggal biar ga kehujanan! Eh giliran baru berapa bulan barang udah ga muat, akhirnya berinisiatif untuk pindah ke tempat kos yang lebih dekat dan lebih nyaman (maaf ibu kos, bukan saya ga kerasan tinggal tempat ibu saat ini emoticon-Big Grin)

Meskipun belum punya temen dekat yang bisa bantuin saat pindahan, rasanya perkembangan teknologi yang bisa kita minta bantuan sama GO-BOX yang bisa kita akses lewat aplikasi GO-JEK. Layanan GO-BOX bisa jadi solusi untuk orang seperti saya yang memang lagi repot pindahan dengan barang bawaan yang banyak, jadi tinggal order dari handphone pun driver bakal jemput di tempat yang sudah ditentukan saat pemesanan. Layanan GO-BOX mmerupakan layanan yang terdiri dari empat tipe layanan. layanan mobil pickup, layanan mobil boks, layanan truk engkel, dan layanan truk engkel boks yang pastinya memiliki tarif beda-beda. Nah, lewat layanan GO-BOX ini sudah jelas sangat membantu mahasiswa baru seperti saya yang sedang pindahan untuk bawa bawaan yang makin hari makin bertambah emoticon-Big Grin. Pernahkah Kaskuser ngerasa repot saat pindahan?

Itulah beberapa susah dan repotnya ketika jadi mahasiswa baru berdasar pengalaman ane jadi pendatang baru di kampus UNS, yang sebenarnya masih banyak lagi susah sedihnya gan... Mulai dari musim hujan yang kerap bikin jemuran baju ga kering-kering! Tapi apapun susah itu, ane suka dengan Surakarta tercinta, karena makanan murah sehingga biaya hidup ga bikin dompet saya menjerit!

image-url-apps
emoticon-Matabelo
image-url-apps
yg penting jalanin aja bree, Solo ga kejam kejam amat kok emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
malah promosi GO-BOX Sederet Repot Dan Susahnya Jadi Mahasiswa Baru di Solo.
image-url-apps
kalo di solo, jangan main ke s*cial kit**en aja deh pokoknya emoticon-Hammer2
image-url-apps
Yaelah, mahasiswa baru sama aja kali gitu semua, bukan di Solo doang..
image-url-apps
Nah yg paling susah itu hafalin jalan. Apalagi kalo nyasar bakal ribet emoticon-Hammer2
image-url-apps
Solo emang murah2 gan, cuma jalannya banyak yg one way jadi kudu muter2 dan cukup bikin bingung emoticon-Big Grin
image-url-apps
Buat yang datang dari wilayah luar jawa tengah dan sama sekali nggak ngerti bahasa jawa, biasanya rawan dikerjain. Terutama becandaan segawon 😂
image-url-apps
Jalan2 disolo membingungkan gan, karena jalab perempatan itu cabang bisa dari lebih 4 cabang jalannya jd emoticon-Bingung klo untuk orang baru dr luar solo emoticon-Keep Posting Gan
image-url-apps
Nikmatin aja biar gak stres
image-url-apps
menurut ane kota Solo itu kalau di levelin bagi anak kuliah, Solo ada di level Beginner..

jadi sangat aman bagi mahasiswa baru, orang2nya ramah tamah, mau tempat makan yang cuma 6K kenyang itu buanyaakk..
emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
jadi mahasiswa anak kost itu serba prihatin emoticon-Tepar
image-url-apps
Ujungnya malah promosi GOUUBLLOOXX
image-url-apps
oentoeng saya tiedak pernah djadie mahaesieswa
image-url-apps
Quote:


TS nja ja gan ?
image-url-apps
anjir malah promosi
image-url-apps
Quote:


hahaha.. ngakak guoblox
thread bagus tapi sayang promosi gobox emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Hilih khintil malah vromosiemoticon-Entahlah
×