alexa-tracking

Menggunakan Pemutih Berlebihan Berbahaya Untuk Kaos Polos

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b24921ee5dfef618b4574/menggunakan-pemutih-berlebihan-berbahaya-untuk-kaos-polos
Menggunakan Pemutih Berlebihan Berbahaya Untuk Kaos Polos
Menggunakan Pemutih Berlebihan Berbahaya Untuk Kaos Polos

Menggunakan Pemutih Berlebihan Berbahaya Untuk Kaos Polos
Menjadikan kaos polos sebagai pakaian keseharian memang membuat nyaman. Apalagi dengan bahan kaos yang bisa menyerap keringat dengan baik seperti, kaos polos cotton combed, kaos polos cotton jepang, kaos polos cotton bamboo dan sebagainya yang berbahan katun. Selain itu, dengan adanya beragam warna-warni kaos polos juga dapat memanjakan mata bagi penggunanya.

Eitsss. Tunggu dulu ! dibalik itu semua. Tentunya pengguna kaos polos pernah dong mengalami / jengkel melihat kaos polos yang dikenakan tiba-tiba terkena noda / luntur , apalagi yang digunakan pada saat itu kaos polos cerah ( kuning, pink, orange, putih dll)0.. Lantas apa yang kalian lakukan ? Pasti langsung mencucinya dengan pemutih pakaian. Benar tidak ?

Teman-teman, perlu kalian ketahui penggunaan pemutih untuk mengembalikan kaos polos terlepas dari noda luntur / noda membandel ternyata tidak baik digunakan secara berlebihan loh. Mengapa bisa seperti itu ?

2 Alasan Pemutih Membahayakan

Kandungan Pada Pemutih / Bayclin

pemutih kaos mengandung zat kimia, tentunya kalian tau bahwa zat kimia itu berbahaya apabila dilakukan secara berlebihan atau bahkan setiap hari. Ada dua macam Pemutih yang dapat ditemukan dalam dua wujud, yaitu padat dan cair. Pemutih padat/bubuk putih adalah kalsium hipoklorit dengan unsur kimia Ca(OCl)2. Secara umum masyarakat mengenal senyawa tersebut sebagai kaporit. Kaporit lazim ini dipakai untuk menghilangkan hama air ledeng dan juga kolam renang. Pemutih cair adalah natrium hipoklorit dengan unsur (NaOCl).

Memiliki Efek Samping Untuk Kaos

Tentunya iya, adapun efek samping apabila pengguna menuangkan pemutih kaos secara berlebihan terhadap kaos polos :

Warna kaos polos memudar

Sebagai contoh kaos polos warna kuning yang kalian kenakan, saat itu kaos tersebut terkena cat dan langsung kalian cuci dengan memberinya pemutih kaos. Hal ini bisa berakibat, warna kaos polos kuning memudar bersamaan dengan noda pada kaos kalian.

Texture kaos polos rusak

Memang benar pemutih kaos solusi mengatasi kaos terkena noda membandel dapat belik sediakala. Namun penggunaan pemutih tidak dianjurkan untuk digunakan terus menerus / berlebihan. Karena akan merusak serat kaos polos kalian, serat kaos polos akan menjadi keras, mudah rapuh dan berongga jika dibiarkan rutin seperti itu, kaos polos kesayangan kalian akan rusak.

Kaos polos putih tidak cerah

Iya benar, pemutih kaos cocok digunakan untuk kaos polos putih karena tidak ada penurunan warna / luntur terlalu banyak karena keduanya memiliki warna yang sejenis. Tapi tunggu dulu, ini juga bisa mengakibatkan kaos polos putih tidak secerah seperti saat kaos polos putih itu kondisi baru lagi loh ! Akan terlihat seperti menguning sehingga tidak enak dipandang mata.

Kulit iritasi

Saat melakukan pencucian kaos polos tersebut sebisa mungkin gunakan sarung tangan dan pastikan terdapat sirkulasi udara yang baik , karena melihat ini zat kima sudah jelas ini tidak aman untuk kesehatan apalagi yang mempunyai kulit sensitive, harus waspada yahh teman-teman !

Itulah alasan mengapa menggunakan pemutih berlebihan membahayakan untuk kaos polos kesayangan kalian. Sebisa mungkin jangan sampai salah pilih dalam pemilihan zat yang terkandung dalam pemutih kaos, carilah bahan yang ramah lingkungan agar semuanya dapat teratasi dengan baik. Terimakasih. Semoga bermanfaat.