alexa-tracking

Perilaku Ekstrem Penggemar Kpop, dari Surat Darah Haid hingga Pelecehan Seksual

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b21d3582b2ed2258b4575/perilaku-ekstrem-penggemar-kpop-dari-surat-darah-haid-hingga-pelecehan-seksual
Perilaku Ekstrem Penggemar Kpop, dari Surat Darah Haid hingga Pelecehan Seksual
Perilaku Ekstrem Penggemar Kpop, dari Surat Darah Haid hingga Pelecehan Seksual

TRIBUNNEWS.COM - Seluruh idola pasti memiliki basis penggemar yang cukup banyak, tak terkecuali idola dari grup artis Korea Selatan.

Parahnya, di Korea Selatan, ada satu aliran ekstrimis para penggemar K-Pop yang sangat mengganggu, meresahkan, dan bahkan mengancam keselamatan jiwa para artis.

Para penggemar ekstrimis itu kerap kali disebut sebagai Sasaeng Fans.

Sasaeng diambil dari bahasa Korea, Sa artinya pribadi, dan saeng artinya kehidupan.

Sasaeng fans berarti para penggemar yang memasuki kehidupan priari artis-artis idola mereka.

Berdasarkan estimasi yang diberikan oleh para manajemen grup musik Korea Selatan, selebriti Korea yang populer memiliki sasaeng fans antara 500-1000 orang, dan setiap hari selalu dimata-matai oleh 100 sasaeng fans.

Perilaku esktrimis ini mulai marak sejak tahun 1990 dan saat ini menjadi semakin liar karena makin banyak artis-artis baru bermunculan dan canggihnya teknologi untuk memudahkan penggemar memata-matai idola mereka.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa perilaku ekstrim yang pernah dilakukan oleh sasaeng fans.

1. Meracuni idolanya

Sasaeng fans terbagi menjadi penggemar dan pembenci dengan perilaku ekstrimis yang sama berbahayanya.

Yunho, salah satu anggota band TVXQ pernah diracuni oleh seorang sasaeng fans yang mengakibatkan dirinya mengalami gangguan pencernaan yang cukup parah.

2. Melukai dan melecehkan idolanya

Sasaeng fans selalu berhasil mendapatkan jadwal kegiatan para idola, meski acara itu tertutup untuk umum.

Selain itu, mereka juga dengan setia menunggu di bandara atau di depan kantor manajemen artis tersebut untuk mendapat kesempatan memotret atau menyentuh idolanya.

Salah satu grup idola pria, Wanna One, pernah terluka karena sasaeng fans yang tiba-tiba menyerbu mereka dan memotret dari jarak dekat. Untuk para idola wanita, beberapa sasaeng fans juga tidak segan untuk meraba bagian-bagian tubuh pribadi, seperti payudara dan bokong mereka.

3. Mengirimi surat dengan darah menstruasi

Sasaeng fans dari seorang anggota grup 2PM, Taecyeon pernah melakukan hal gila ini. Dia mengiri surat pada Taecyon yang ditulis dengan darah menstruasinya.

Isi suratnya juga seram, ia menuliskan "untuk Taecyon, aku mempersembahkan darah menstruasiku dalam sepucuk surat ini. kau tidak akan pernah bisa hidup tanpaku"

Perilaku Ekstrem Penggemar Kpop, dari Surat Darah Haid hingga Pelecehan Seksual
(Amazon)4. Mengganggu acara keluarga

Saat Baekhyu, salah satu anggota band EXO menghadiri pernikahan kakak lelakinya, dia tidak menyangka ada seorang sasaeng fans yang berhasil menyamar menjadi seorang tamu undangan.

Begitu Baekhyun memasuki ruangan, sasaeng fans itu langsung berdiri di atas kursi dan memotret Baekhyun tanpa ampun, bahkan dia mengganggu acara potong kue demi mendapat foto bersama idolanya itu.

5. Bersembunyi di dalam kamar sang idola

Entah bagaimana caranya para sasaeng ini mendapatkan akses memasuki apartemen para idola. Yang jelas, kejadian ini seringkali dialami para artis K-Pop.

Sebagai contoh, Jonhyun dari band CNBlue pernah dikagetkan saat seorang fans perempuan bersembunyi di dalam lemari penyimpanan gitar miliknya.

6. Menguntit hingga si artis kecelakaan

Banyak sekali artis yang mengalami kecelakaan ketika berusaha menghindari sasaeng fans.

Kim Heechul dari Super Junior dan Seungri dari grup Bigbang sama-sama mengalami kecelakaan ketika mobil yang dia naiki diikuti dari jarak dekat oleh sasaeng fans.

Perilaku Ekstrem Penggemar Kpop, dari Surat Darah Haid hingga Pelecehan Seksual
(Amazon)7. Mengirim surat berdarah dari hasil melukai dirinya sendiri

Pada tahun 2009, dua idola dari Bigbang, yaitu Taeyang dan G-Dragon menerima surat yang dikirim oleh sasaeng fans mereka.

Surat itu bernada ancaman yang menunjukkan bahwa darah itu dari luka yang dibuat oleh penggemar itu sendiri dan akan terus bertambah jika Taeyang menolak berpacaran dengannya.

Surat untuk Taeyang dibuat dari darah yang mengalir dari luka di leher dan telapak tangan si penggemar. Sementara surat untuk G-Dragon dari luka di leher dan pergelangan tangan dari penggemar yang sama.

8. Menculik idola mereka

Sasaeng fans yang bertindak terlalu jauh bahkan berusaha menculik idola mereka.

Pernah ada seorang penggemar yang menyewa mobil van sama persis dengan van milik artis EXO, dan dia tiba persis saat EXO keluar dari gedung, bahkan sang artis sudah hampir saja memasuki van.

Untungnya, manajer artis ini segera memanggilnya bahwa itu adalah mobil yang salah. Taeyeon dari Girls Generation bahkan lebih parah lagi, dia ditarik oleh seorang pria secara paksa saat sedang tampil di atas panggung.

9. Memasang CCTV di rumah dan kamar hotel artis

Penggemar ekstrimis ini pernah memasang CCTV di halaman rumah Yoochun JYJ dan di dalam kamar hotel yang ditempati oleh anggota grup band EXO. Selanjutnya, beredar rekaman para anggota EXO sedang bernyanyi di kamar mandi.

10. Menyamar menjadi pria agar bisa masuk toilet idola

Beberapa penggemar ekstrimis yang didominas wanita ini rela mencukur habis rambutnya dan berpakaian seperti laki-laki hanya untuk bisa buang air di toilet yang sebelumnya dipakai oleh band idola mereka, EXO.

Setiap hari, di antara kesibukan para artis yang sudah menumpuk ini, mereka masih harus memikirkan cara untuk menghadapi penggemar ekstrimis. Meski begitu, mereka tidak diperbolehkan berlaku kasar pada para penggemar itu.

Dunia hiburan Korea Selatan memang dipenuhi berbagai insiden yang tidak menyenangkan.

INTISARI/Aulia Dian Permata/Allkpop

Artikel ini sudah dimuat di INTISARI dengan judul: Surat Dari Darah Haid hingga Pelecehan Seksual, Inilah Perilaku Penggemar Ekstrim yang Meresahkan Bintang K-Pop


Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...ecehan-seksual

---

Baca Juga :

- Cerita Fanny Ghassani Menjelajah Makanan Khas Korea

- Mengejutkan! Tato Jonghyun SHINee Ini Beri Isyarat Dirinya Derita Depresi sebelum Bunuh Diri

- Sekuriti Ungkap Tingkah Aneh Jonghyun di Sekitar Apartemen Sebelum Meninggal, Ini Penampakannya!