alexa-tracking

Siapkan Strategi, PDIP Jateng Rapat Konsolidasi Hadapi Pilkada Serentak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b2026c1cb17913a8b4567/siapkan-strategi-pdip-jateng-rapat-konsolidasi-hadapi-pilkada-serentak
Siapkan Strategi, PDIP Jateng Rapat Konsolidasi Hadapi Pilkada Serentak
Quote:Siapkan Strategi, PDIP Jateng Rapat Konsolidasi Hadapi Pilkada Serentak

Semarang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah menggelar rapat konsolidasi guna mempersiapkan strategi gelaran Pilgub Jateng dan Pilkada Serentak 2018. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Jawa Tengah yang merasa pada pilkada Jateng nanti PDIP akan dikeroyok oleh lawan politiknya.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto mengatakan inti rapat tersebut menegaskan bahwa PDIP tidak bisa anggap enteng parpol lain yang akan berkoalisi memenangkan pilkada Jateng nanti. Bambang juga menilai ada kemungkinan PDIP akan dikeroyok oleh partai-partai yang akan berkoalisi selain dengan PDIP. “Intinya rapat ini, kita tidak bisa pandang enteng lawan ke depan. Kecenderungan seolah kita akan dikeroyok,” jelas Bambang.

Pria yang akrab di sapa Bambang Pacul ini juga menilai bahwa koordinasi diperlukan mengingat bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang sudah diusung merupakan tokoh nasional dan mantan menteri, yaitu Sudirman Said mantang menteri ESDM yang diusung Gerindra, dan mantan menteri desa, Marwan Jafar dari PKB. “Ya seperti Pak Sudirman Said, ya dia kan bukan orang bodoh. Para mentor atau timnya pasti sudah diskusi panjang bagaimana bertempur di Jateng. Itulah kenapa malam ini intinya kita tidak anggap enteng lawan ke depan,” ucapnya.


SELENGKAPNYA
Tangkap genjer