alexa-tracking

Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Punya Karakter dan Kesukaan Tersendiri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b1813d89b09b7178b4572/boneka-manusia-jepang-lulu-hashimoto-punya-karakter-dan-kesukaan-tersendiri
Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Punya Karakter dan Kesukaan Tersendiri
Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Punya Karakter dan Kesukaan Tersendiri

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Keberhasilan boneka manusia Lulu Hashimoto (LH) yang jadi viral sejak Agustus lalu di Jepang tak lepas dari penciptanya Hitomi Komaki (24).

Ternyata bukan sembarang boneka manusia, sehingga Komaki dianggap berhasil menciptakan satu aliran atau gaya model tersendiri yang tak lepas dari kecenderungan fashion anak muda Jepang saat ini.

"Fashion ini memang saya kreasikan dengan kerja sama beberapa pihak, mulai topengnya sampai kepada sendi-sendi yang menyerupai robot atau boneka dengan bentuk bundar-bundar," kata Komaki kepada Tribunnews.com, Rabu (20/12/2017).

Fashion model yang diciptakan Komaki ada yang menyebut sebagai aliran baru doll kigurumi dengan model boneka Kyutaikansetsu (ball-joints) berkesan bulat-bulat, termasuk wajah, persendian tangan dan persendian kaki.

Baca: Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Sudah Bulat Jadi Gubernur Sumut 2018

Beberapa pihak yang disebut Komaki adalah Nukopan untuk topengnya yang lucu dan mata melihat ke depan agak bawah sendu, dengan bulu mata panjang, seolah tanpa emosi, tapi wajah bulat menggemaskan, serta stoking tangan dan kaki karya Koh Ueno.

Tak ketinggalan pita merah pada rambutnya yang juga jadi ciri khas LH.

"Saya sangat gembira ketika proposal ajakan kerja sama dengan Nukopan disetujuinya. Dari sanalah saya mulai bergerak," ungkapnya.

Boneka manusia Lulu Hashimoto (LH) yang diciptakannya pun bisa berganti setiap saat dan selama ini manusia di dalamnya memang sudah berganti-ganti orang.

Baca: Pengakuan Teman Satu Sel Setnov: Pak Novanto Sudah Bisa Menerima Takdirnya

Tak perlu orang yang sama karena menggunakan topeng pada wajahnya sehingga tak bisa dikenali manusia dalamnya.

Hashimoto pun punya spesifikasi yaitu tidak bisa bicara kepada siapa pun kecuali kepada penciptanya karena memang dicitrakan sebagai boneka.

Meskipun demikian punya kegemaran atau hal-hal yang disukai yaitu Emily Temple, sesuatu yang cute, Pink House, MILK, RoseMarie, Innocent World dan Leur Getter.

Komaki juga senang segalanya yang terkait Harajuku (nama daerah di Tokyo untuk kalangan anak muda ABG).

Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Punya Karakter dan Kesukaan Tersendiri
Boneka Manusia Lulu Hashimoto (kiri) dan Hitomi Komaki (kanan) (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)"Saya suka sekali semua yang terkait dengan Harajuku," kata dia.

Tak heran LH lahir dari Harajuku sehingga sering disebut gadis casual Harajuku-kei, seperti Lolita, klasikal, retro dan sebagainya.

LH sendiri memang memulai karirnya lahir di Laforet Harajuku (nama toko anak muda atau pun ABG di Harajuku untuk berdandan macam-macam) tempatnya pertama kali tampil di muka umum dan bahkan beberapa kali tampil di sana.

LH juga dikarakterkan suka bunga dan peramalan (flower fortune telling) dan favorit musiknya adalah Spank Happy.

Bagi yang tertarik untuk mengundangnya atau mau tampil di Indonesia dalam suatu event dan sebagainya, silakan email ke: hitomikomaki@yahoo.com dengan subject: Business.

"Tuliskan detil proposal bisnis yang diinginkan bila tiba di Indonesia," ujarnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...aan-tersendiri

---

Baca Juga :

- Pencipta Boneka Manusia Jepang Hitomi Komaki Ingin Tampil di Indonesia

- Jepang Salah Satu Pengekspor Gading Gajah Ilegal Terbesar di Dunia

- Popularitas Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Luar Biasa

pesan 10