alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Jatipadang Pemilik Sertifikat Minta Ganti Rugi Rp10 Juta per Meter
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b113e56e6af75648b456e/warga-jatipadang-pemilik-sertifikat-minta-ganti-rugi-rp10-juta-per-meter

Warga Jatipadang Pemilik Sertifikat Minta Ganti Rugi Rp10 Juta per Meter

Warga Jatipadang Pemilik Sertifikat Minta Ganti Rugi Rp10 Juta per Meter
Rabu, 20 Desember 2017 16:44
Whisnu Mardiansyah,

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta berencana melebarkan Kali Pulo, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, sebagian warga yang memegang sertifikat tanah yang sah di lokasi terdampak, mematok harga tinggi untuk penggantian lahan.

Rohani, warga RT 04 RW 06, salah satu yang menuntut hak itu. Ia mengaku memiliki sertifikat tanah yang sah. Lokasi rumahnya persis di bibir Kali Pulo.

Dinding belakang rumahnya sudah sejajar dengan permukaan air. Jika rencana pelebaran sungai itu terlaksana, mau tidak mau huniannya bakal terkena imbas.

Rohani meminta Pemprov DKI Jakarta mengganti lahannya dengan harga Rp10 juta per meter. Menurut Rohani, harga itu kesepakatan dari warga-warga yang memiliki sertifikat yang sah.

"Tapi ditolak sama Pak Wali Kota," kata Rohani kepada Medcom.id di RT 04, Jatipadang, Jakarta Selatan, Rabu 20 Desember 2017.

Ketua RW 06 Jatipadang Arief Syarifuddin mengatakan negosiasi harga akan disamaratakan dengan harga yang sesuai. Dengan catatan, negosiasi itu tak membicarakan ganti untung.

Dari catatan sementara, ada 126 bangunan yang terkena dampak normalisasi. Namun, ia membantah ada permintaan harga tanah hingga Rp10 juta per meter. "NJOP di sini murah enggak sampai segitu. Cuma Rp2,7 juta per meter," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah memutar otak untuk menemukan solusi jangka panjang menangani banjir di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan. Sudah bertahun-tahun air Kali Pulo meluap saat hujan deras.

Untuk jangka panjang, Anies ingin bibir kali bebas dari permukiman warga. Setelah dilakukan inspeksi, aliran sungai terpotong dan lebar sungai tinggal satu meter.

Untuk solusi jangka pendek, Pemprov DKI membangun tanggul temporer yang terbuat dari karung berisi pasir. Bila debit air semakin tinggi, Anies menginstruksikan agar tanggul dibuat tinggi.

"Kalau perlu ditinggikan. Tapi ingat itu semua hanya solusi jangka pendek sampai musim hujan terlewati. Habis ini kita selesaikan jangka panjang," terang dia.

Mantan Menteri Pendidikan RI ini juga akan menangani banjir dari hulu. Debit air dari Situ Babakan kemungkinan akan dikurangi. "Sehingga penanganan banjir bisa ditangani secara komprehensif," kata Anies.

sumber

dasar warga nasbung ngehe ga tau diriemoticon-fuck
lokasi kumuh pinggir kali langganan banjir dijual murah setahun dua tahun juga belom tentu laku
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3

Prabowo: Kita Butuh Pemimpin yang Jangan Gusur-gusur Orang Miskin
http://megapolitan.kompas.com/read/2...r.orang.miskin


Anies: Kalau Mau Digusur, Pilih yang Biasa Gusur
https://news.detik.com/berita/d-3442...ng-biasa-gusur

Anies Baswedan: Tidak Perlu Ada Lagi Gusur Menggusur
http://pilkada.liputan6.com/read/267...usur-menggusur




Anies Baswedan: Kampung-kampung Jangan Digusur, tapi Dilukis
https://news.detik.com/berita/332698...r-tapi-dilukis

Tidak Gusur Pemukiman Kumuh, Anies Baswedan Tanda Tangani Kontrak Politik
http://lampung.tribunnews.com/2016/1...ontrak-politik



emoticon-Jempol




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Anies : 10 juta per Meter??? Hmmm.. Oke kita lakukan pendekatan, kita pelajari, kita rumbuk bersama2

Gundul mu

Sandi : ada yg punya hutang???

kalo kasus gini minta harga pasaran,
kalo kasus yg lain mesti harga njop
emoticon-Ngakak (S)
Iso didemo rak ki yen tuku luwih akeh soko njop emoticon-Big Grin
njir njop nya 2.7jt emoticon-Leh Uga

bagi nasbung laknat yg kemaren ahli dibidang korupsi, militer, agama dan sekarang menjadi ahli pertanahan, waktu dan tempat di persilahkan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nicopm
subannalloh, inilah bukti kebangkitan gabener anus asu ya akhi, tanah ga punya sertifikat minta diganti diatas NJOP, padahal itu tanah boleh matok milih Alloh emoticon-Leh Uga
Tenaaaaaang.

30 juta lu minta juga bakal dikasih.

DKI lagi ngejar penyerapan 110%.
ane heran kmn ya yg kmrn? kyknya 1 periode itu cm barat ama utara doank yg diurusin.
sertifikat bisa ada diatas sungai....emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
paham paham (sambil geleng2) emoticon-Wkwkwk
edun.., 10 jeti per meter.. emoticon-Matabelo
harga yg wajar

emoticon-Shakehand2
Wan Abud wesedan mana nih???
Jangan digusur kampungnya cukup dilukis Tanggul air jadi airnya bisa kompromi gak membanjiri DAS
Diubah oleh r3driver
SHM deket sama bibir sungai?

Bukankah gak boleh yah?
Quote:


rusun untuk 2 daerah ini blom jadi...

btw, ini nanti abis diganti orangnya langsung pindah sendiri2 atau kayak yg periode itu disiapin rusub?
Punya sertifikat sih aman, lu ngotot juga menang
Quote:


Aernya diajak ngomong baek-baek... disentuh hatinye, dibina moralnye, klo perlu suruh ikut okehoceh...


Quote:

Waras mbah? emoticon-Leh Uga

Mung digeser ra digusur emoticon-Wakaka
Njop kan ga boleh kata nasbung,... Klo harga pasaran tuh baru boleh emoticon-Wakaka
Di bibir sungai bisa punya SHM??
Minta di atas NJOP...

Waaah kacau tuh bangke...

Wkwkwkwkwkwk
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di