alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anulir Keputusan Gatot, Panglima Menzalimi TNI!
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3af5d89a09519c308b4569/anulir-keputusan-gatot-panglima-menzalimi-tni

Anulir Keputusan Gatot, Panglima Menzalimi TNI!

 Anulir Keputusan Gatot, Panglima Menzalimi TNI!


Anulir Keputusan Gatot, Panglima Menzalimi TNI!

KEAMANAN KAMIS, 21 DESEMBER 2017 , 00:17:00 WIB | LAPORAN: SAMRUT LELLOLSIMA
Anulir Keputusan Gatot, Panglima Menzalimi TNI<i>!</i>
Hadi Tjahjanto/Net


RMOL. Pembatalan surat keputusan Jenderal Gatot Nurmantyo oleh Panglima TNI Mrsekal Hadi Tjahjanto tentang mutasi sejumlah perwira tinggi TNI merupakan bentuk politisasi. Hal itu juga merupakan tindak penzaliman terhadap institusi TNI.
BERITA TERKAIT
Mahasiswa Komponen Pertahanan Masa Depan
Keputusan Hadi Membatalkan Mutasi Perwira TNI Didukung PKS
Jajal Sensasi Sukhoi
Begitu dikatakan Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut tahun 1996-1999, Letnan Jenderal (Purn) Suharto, Rabu (20/12).

"Negara ini seperti sudah tidak ada hukum. Kudeta dibiarkan. DPD di kudeta, DHN 45 dikudeta, PKPI dikudeta, KADIN dikudeta, UUD 45 dikudeta. Sekarang TNI dikudeta," tegasnya.

Pembatalan mutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah TNI itu, lanjut Suharto, maka semakin membuktikan bahwa ada grand design untuk melemahkan NKRI dimana TNI yang merupakan tembok terakhir kedaulatan Indonesia sudah mulai digerogoti.

Di sisi lain, Suharto menilai pembatalan Skep oleh Marsekal Hadi tersebut memiliki banyak kejanggalan. "Pertama, menganulir sebagian Skep TNI (hanya 32 dari 85 perwira). Apa itu betul?" kata dia.

Kejanggalan lainnya, Skep itu dianulir oleh Jenderal Hadi yang saat Skep diterbitkan merupakan bawahan Jenderal Gatot.

"Juga dia ikut paraf. Artinya dia melanggar persetujuan dia sendiri," tegas Suharto.


"Dia juga melecehkan persetujuan kepala staf angkatan lain," tambahnya.

Yang lebih mengherankan lagi, Marsekal Hadi saat serah terima jabatan Panglima TNI sudah berjanji akan melanjutkan kebijakan yang telah dibuat sebelumnya oleh Jenderal Gatot.

"Dia menyebut akan melanjutkan kebijakan Panglima lama (Gatot Nurmantyo, red), kok malah dilanggar. Ini bisa menjadi preseden buruk bagi TNI. Kenapa tidak menganulir yang dulu dulu sekalian," tegasnya.

Oleh karena itu, Suharto berpesan bagi para anggota TNI untuk waspada terhadap bentuk pelemahan institusi.

"Ini adalah 'kekurangajaran' yang tidak bisa dimaafkan. Hanya ada satu kata: lawan," tandasnya. [sam]


http://keamanan.rmol.co/read/2017/12/21/319128/Anulir-Keputusan-Gatot,-Panglima-Menzalimi-TNI!-

Bekas kumendan marinir yg ngomong
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
kurang paham gua isunya.
secara hukum boleh kah?
kalo iya, apa alasan pembatalannya?
itu yg mutasi, naek pangkat ato turun pangkat?
Selanjutnya mau bikin isu apa lg? Panglima TNI yg sekarang dukung komunis? Oh sdh kemarin ya emoticon-Big Grin
Quote:

ada apa ini, paket titipan ya emoticon-Imlek

btw tolong kumisnya dicukur pak, mengurangi kewibawaan TNI emoticon-Imlek
Kalo menfambil keputusan vital saat mau pensiun disebutnya apa?
"Ini adalah 'kekurangajaran' yang tidak bisa dimaafkan. Hanya ada satu kata: lawan," tandasnya. [sam]





Dan komentar purnawirawan adalah kesantunan.
Iki mau dipolitisir ato gimana? Coba protes internal diproses internal juga, Kalo emang salah ato Ada indikasi aneh kan tar ketauan. Kalo dibuka ke publik opo tujuane? Biar ngisruh,? Biar TNI masuk politik?
Quote:


Secara aturan boleh karena dia panglima TNI tapi secara etika itu jadi masalah karena marsekal Hadi ikut kasih paraf tanda setuju

Soal alasan pembatalan mpe skg ga jelas itu yang bikin Jen Eddy Rahmayadi ngomong di publik

APA AJA BOLEH DI ERA WIWI. DAN ITU ADALAH BENAR
Quote:


Ane yakin keputusan panglima TNI tidak dikomunikasikan secara intensif di dalam makanya ada jenderal yang bicara di publik...
Biasanya klo dah bicara internal baik suka atau tidak tentara ga bicara di publik

Anaknya ga jd dimutasi, jd biarken saja
Panasbung merintih emoticon-Ngakak

Panasbung mendadak jadi ahli militer sedunia setelah jadi ahli bpk, bpn, beras dan ahli garam
pak gatot dijolimi.
vote gatot jadi RI 1 !!!
laksanaken!!!

Quote:
keputusan Kaya yg dibawah ini?



Quote:


Pake kata DIZOLIMI
Ini mau membenturkan sesama TNI?
Pasti gak jauh jauh dati cyber army itu
kok mukanya culun ya..mirip ateng
Diubah oleh crotaftertipu
wak omongan bekas komandan marinir dijadiin acuan, omongan bekas danjen kopassus aja bs kayak orang mabuk, bocar bocor disana sini emoticon-Ngakak
lafor folisi aja kalo merasa dizalimi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Leh Uga sumbernya aja RMOL & itupun asumshit dr seorang pangsiunan.... mustahil dia ngga paham faksi2an ditubuh TNI...idealnya jg seorang pejabat yg masa transisi tidak mengeluarkan kebijakan, 2 mgg kurang sblm pensiun sdh keluarkan Skep itukan tanda tanya juga, apa mau tanam kaki? lagipula hak prerogatif Panglima TNI yg baru untuk menganulir kebijakan panglima yg lama, tokh di era GN naik jd panglima, dia pun melakukan hal yg sama ...deMoeldokonisasi....bedanya, dulu belum ada gerombolan nasbung kesurupan massal berseri, jadi ngga ada yg politisir emoticon-Leh Uga
Kalau secara etika sih kurang baik
Tp ya sudahlah beliu sudah menjadi panglima ya keputusan ada d tangan beliu

Semoga tni ke depannya lebih baik
emoticon-Recommended Seller
RMOL lupa nulis klp doi adalah dewan pembina di gerindra...case closed...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di