alexa-tracking

Surveyor Gandeng BUMN Korea Garap EBT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3aeb0d1a9975665e8b456c/surveyor-gandeng-bumn-korea-garap-ebt
Surveyor Gandeng BUMN Korea Garap EBT
Surveyor Gandeng BUMN Korea Garap EBT

PT Surveyor Indonesia (Persero) bersama dengan Korea Western Power Co Ltd (Kowepo) sepakat membangun pembangkit listrik dari energi baru terbarukan di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Proyek ini diharapkan dapat mengatasi ke-senjangan pasokan listrik di wilayah itu. "Sinergi Surveyor Indonesia dan Kowepo ini dalam rangka pengembangan dan pelaksanaan kegiatan bersama dalam bidang energi terbarukan serta hal-hal terkait," kata Direktur Utama Surveyor Indonesia, M Arif Zainuddin, seusai menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Vice President Kowepo Song Jae Sub.



MoU yang diadakan di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta, Selasa (18/12) itu disaksikan Asisten Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan Pariwisata Kementerian BUMN Agus Suharyono. Menurut Arif, Surveyor Indonesia dan Kowepo berusaha mendukung pengembangan sejumlah proyek di Indonesia, antara lain membangun pembangkit listrik tenaga surya untuk mengurangi defisit listrik di daerah timur Indonesia melalui PLN. Kowepo merupakan BUMN Korea yang aktif dalam pengembangan sumber daya, kegiatan usaha pembangkit, pengawasan dan pengelolaan industri konstruksi, serta penelitian dan pengembangan teknologi terkait bisnis.



Sementara itu, Surveyor Indonesia merupakan BUMN lokal yang bergerak di bidang jasa survei, inspeksi/pemeriksaan, dan konsultansi yang memiliki pengalaman dan sumber daya manusia di bidangnya. "Dalam bidang pembangkit energi ini, Surveyor Indonesia telah berpengalaman dan memiliki tenaga ahli yang profesional pada jasa-jasa yang yang menunjang mulai dari perencanaan, pembangunan sampai dengan operasional pembangkit," tegas Arif. "Indonesia memiliki sumber energi tenaga surya yang besar dan sumber energi lain yang terbarukan. Ini menjadi modal untuk mengembangkan sekaligus memeratakan ketersediaan listrik di Indonesia," ujar Vice President Korea Western Power Co Ltd, Song Jae Sub.


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ebt/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Surveyor Gandeng BUMN Korea Garap EBT Bangun Smelter Syarat Perpanjangan Izin Tambang

- Surveyor Gandeng BUMN Korea Garap EBT Indonesia Mulai Produksi Beras Khusus

- Surveyor Gandeng BUMN Korea Garap EBT Proyek Strategis Terus Dipacu

×