alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Laksma Bambang Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ae19ddad77011488b4570/laksma-bambang-divonis-4-tahun-6-bulan-penjara

Laksma Bambang Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara

Laksma Bambang Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara

Jakarta: Sidang putusan kasus suap proyek satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) dengan terdakwa Laksma TNI Bambang Udoyo selesai dilaksanakan. Hakim ketua memvonis Bambang selama 4 tahun 6 bulan penjara.


'Memenuhi, satu, menyatakan terdakwa dalam rapat pelaksana terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-bersama secara berlanjut. Kedua pidana pokok penjara selama 4 tahun 6 bulan,' kata Hakim ketua, Brigjen TNI Deddy Suryanto, dalam putusan sidang, di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Militer Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Rabu, 20 Desember 2017.


Selain itu, Bambang terancam dipecat dari Angkatan Laut, denda 200 Juta subsider 3 Bulan dan barang bukti dirampas untuk negara. Bambang diberikan waktu satu minggu sebelum hasil sidang berkekuatan hukum tetap.


'Terhadap putusan ini terdakwa mempunyai hak untuk menyatakan banding, apabila menolak, menerima atau pikir-pikir. Karena terdakwa didampingi oleh penasihat hukum, silakan berkoordinasi,' ucap Deddy.


Baca juga: Laksma Bambang Udoyo Didakwa Terima Suap Rp1 M


Suap ini diberikan agar para pejabat Bakamla memenangkan PT Melati Technofo Indonesia (MTI) dalam pengadaan monitoring satellite senilai Rp222,43 miliar. Pada Desember 2016, pukul 10.00 WIB, Adami dan Hardy menyerahkan uang S$100 ribu kepada Bambang di ruangannya di Bakamla. 


Pada sore harinya, Bambang menghitung uang yang dikemas di dalam amplop tersebut. Fulus itu lalu dia bawa pulang ke rumah untuk diserahkan ke istrinya, Andi Marfitri. 


Baca juga: KPK Sebut Ada Sejumlah Pihak Mengatur Anggaran Bakamla


Malam harinya, Bambang menghitung uang itu. Ternyata, jumlahnya kurang dari Rp1 miliar. Padahal, informasi dari Kepala Bakamla Laksamana Madya Arie Soedewo Arie Sudewo, dia akan terima Rp1 miliar.


Sebagian hasil suap itu kemudian digunakan untuk sedekah. Sebanyak Rp10 juta diberikan kepada yayasan yatim piatu di Jatirahayu Bekasi, Rp5 juta untuk Masjid Mutakin di Kompleks TNI AL Bogor, Rp26 juta untuk yayasan yatim piatu di Tasikmalaya, Rp5 juta untuk yayasan Baitul Yatim di Surabaya.


Sebanyak S$20 ribu ditukarkan menjadi Rp189 juta dan ditambah uang pribadi Bambang sebesar Rp10 juta menjadi Rp199 juta oleh Andi Marfitri. Uang itu lalu ditukarkan ke dolar AS menjadi US$15.000 dan rencananya akan digunakan untuk umrah keluarga.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/9K...-bulan-penjara

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Laksma Bambang Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara Membabat Habitat Korupsi

- Laksma Bambang Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara Membabat Habitat Korupsi

- Laksma Bambang Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara KPK Diminta tak Tebang Pilih Usut Kasus Korupsi

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di