alexa-tracking

Slank Spesialis Duta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ade6adac13ebb218b457c/slank-spesialis-duta
Slank Spesialis Duta
Slank Spesialis Duta

GRUP band dengan banyak penggemar, Slank, dinobatkan Kementerian Luar Negeri sebagai Duta Perlindungan Warga Negara Indonesia 2017. Penobatan itu berlangsung Selasa (12/12) malam seiring dengan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA) 2017 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Menurut Akhadi Wira Satriaji atau kerap disapa Kaka, 43, vokalis Slank, penobatan itu membuat mereka tertarik belajar lebih banyak lagi tentang upaya perlindungan WNI. "Kemarin teman-teman staf sudah ngabarin kita dan kita memang terharu, dan rasanya tepat kita jadi duta karena 'basically' kita sering 'traveling' ke luar negeri dan bertemu WNI di luar negeri," kata dia.



Kaka menambahkan Slank yang juga beranggotakan Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee Negara Nurdin itu akan memanfaatkan gelar Duta Perlindungan WNI sebagai sarana silaturahim dan meningkatkan kepedulian para WNI di luar negeri serta yang berencana ke luar negeri untuk jalan-jalan, bekerja atau belajar agar lebih memperhatikan keselamatan masing-masing dan sesama WNI. Mereka pun bertekad memulai langkah awalnya berkampanye lewat video, media sosial, serta beberapa karya mereka tentang perlindungan warga negara.



"Supaya nengok dulu semua orang. Aplikasi (safe travel) ini kita sebarin juga ke banyak orang. Jadi paling enggak niat orang yang mau jahat dengan pekerja kita terkurangi dengan adanya awareness," lanjutnya. Kaka pun mengajak semua WNI yang berada di luar negeri untuk tidak takut mendatangi perwakilan RI seperti KJRI atau KBRI di luar negeri. "Datang ke sana itu jangan cuma pas susahnya, datang saja gitu, harus lapor juga karena enggak tahu gimana ke depannya," tegasnya. Drumer Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim, 50, menambahkan para pekerja, pelajar, dan traveler tidak perlu sungkan mendatangi KJRI dan KBRI sebagai rumah Indonesia di luar negeri.



"Teman-teman kita yang ilegal banyak banget, jangan takut lapor juga, tidak dibeda-bedakan," sahutnya. Dia juga menceritakan pengalaman mereka tersesat di New York dan Chicago lalu mendapat pertolongan dari perwakilan RI di sana. "Jadi pejabat Kementerian Luar Negeri (RI) sekarang menjadi klien," tambahnya. Penobatan Slank sebagai duta tentu saja bukan kali pertama. Sebelumnya, Slank digandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjadi Duta Antinarkoba juga Duta Antikorupsi untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).



Hati yang lembut

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menilai Slank memiliki hati yang lembut sehingga pihaknya memilih mereka. "Meskipun Slank ini mengusung genre musik rock, keras, ternyata hati mereka lembut dan mudah tergugah. Mereka punya kepedulian tinggi dan ingin melakukan sesuatu untuk perlindungan warga kita di luar negeri," kata dia. Dia menambahkan penobatan sebagai duta juga didasari pentingnya meningkatkan perhatian publik dalam upaya perlindungan WNI di luar negeri sekaligus upaya pencegahan berbagai kejahatan dari dalam negeri. (H-5)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...uta/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Slank Spesialis Duta Dewi Yull Ajak Belajar Bahasa Isyarat

- Slank Spesialis Duta Syahrul Yasin Limpo Nongkrong di Warung Kopi

- Slank Spesialis Duta Joe Taslim Kapok Sakit Gigi

×