alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Target Tinggi Naga Mekes
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ad04b6208815f668b456f/target-tinggi-naga-mekes

Target Tinggi Naga Mekes

Target Tinggi Naga Mekes

TARGET menembus lima besar kompetisi Liga 1 2018 membuat Mitra Kukar melakukan pembenahan untuk menambah kekuatan. Salah satu yang dilakukan klub berjuluk ‘Naga Mekes’ tersebut ialah mendatangkan Rafael Berges Martin sebagai pelatih ­kepala.

Pelatih asal Spanyol itu diikat kontrak setahun dengan opsi perpanjangan. “Kami melihat portofilio Rafael sangat cocok dengan kami. Beliau pemain dan pelatih yang bagus. Dia pernah mendapatkan medali emas bersama timnas Spanyol U-23 waktu Olimpiade 1992,” ungkap CEO Mitra Kukar Endri Erawan seperti dikutip Goal.com, Rabu (20/12).



Menurut Endri, salah satu aspek yang harus dibenahi Rafael Berges Martin ialah memperkukuh lini pertahanan. Ia optimitis Martin bisa melakukan itu karena ketika aktif bermain menempati posisi bek. “Kita bisa banyak cetak gol, tapi banyak kebobolan juga. Kami berharap hal ini tidak terulang lagi,” tambahnya. Tentang targert yang dibebankan, Martin mengaku bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Mitra Kukar. Ia pun berjanji mengajarkan filosofi permainan Spanyol yang dimilikinya. “Saya pikir liga akan kompetitif, sangat penting. Tujuan saya memperkenalkan filosofi permainan. Saya ingin meningkatkan aspek kompetitif permainan di tim,” ucapnya.



“Untuk memenangi pertandingan kita harus bermain baik. Makanya kita harus bermain baik, menyerang ataupun bertahan. Pertama filosofi penyerangan harus jelas dan saya suka menyerang. Dalam kepala saya sangat penting untuk tahu bagaimana menyerang dan bagaimana bertahan. Itu prinsip saya,” imbuhnya. Martin juga memuji sambut-an masyarakat Indonesia. Ia menyebut dirinya diterima dengan hangat meski ini merupakan kali pertama untuknya bertualang ke Indonesia. “Saya sangat senang datang ke sini. Terima kasih kepada Mitra Kukar untuk penerimaan hangat di Indonesia,” ujarnya.



Mitra Kukar merupakan klub Indonesia pertama yang dilatih Martin. Sebelumnya ia malang melintang ­sebagai pelatih klub-klub Spanyol seperti Cordoba, Almeria B, dan Real Jaen. Terakhir ia menukangi UD Logrones yang bermain di Segunda Division B atau kasta ketiga di Liga Spanyol. Martin merupakan mantan pemain timnas Spanyol U-21 dan U-23. Bersama Pep Guardiola dan Luis Enrique, dia membawa Spanyol meraih emas Olimpiade 1992. Ia pernah memperkuat beberapa klub Spanyol, seperti Cordoba, Tenerife, dan Celta Vigo.



Tambah pemain

Asiten pelatih Persib Ban-dung, Fernando Soler, tidak mempermasalahkan hengkangnya Raphael Maitimo yang akan bergabung dengan klub lain. “Kita mau ambil pemain yang mau main di sini. Mau keluar terserah dia (Maitimo),” ujar Soler. Ia mengaku tidak tahu alasan pemain naturalisasi asal Belanda itu memilih me-ninggalkan Persib. Namun, keputusan bergabung atau tidaknya merupakan pilihan pemain sendiri. “Ini dia tidak tahu mengapa mau keluar, tapi terserah dia,” katanya.



Soal perekrutan pemain, Persib akan menambah beberapa pemain lokal maupun asing. Untuk pemain asing Persib tengah mencari tiga pemain yang berposisi sebagai stopper, gelandang bertahan, serta penyerang. Untuk pemain lokal, ‘Maung Bandung’ baru kedatangan Eka Ramdani dan Patrich Wanggai. “Kita masih cari pemain lokal dan pemain asing, di mana yang masih kurang kita panggil,” kata dia. (Ant/R-2)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...kes/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Target Tinggi Naga Mekes Putra dan Putri Kaltim Juarai Hoki Lapangan

- Target Tinggi Naga Mekes Teo dan Jing Berebut Gelar Juara Dunia Wanita

- Target Tinggi Naga Mekes Petenis Marion Bartoli kembali Mengayun Raket

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di