alexa-tracking

Manchester City Jaga Asa Menuju Treble

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ac248dbd770fa6a8b456e/manchester-city-jaga-asa-menuju-treble
Manchester City Jaga Asa Menuju Treble
Manchester City Jaga Asa Menuju Treble

UPAYA Manchester City untuk merebut tiga gelar (treble) di kompetisi domestik terus berlanjut. Tim besutan Pep Guardiola tersebut kini melangkah ke empat besar perebutan Piala Liga Inggris. Tiket ke semifinal didapat City setelah menyingkirkan Leicester City. Bermain di kandang lawan, King Power Stadium, kemarin dini hari, City lolos dengan kemenangan 4-3 dalam adu penalti setelah bermain 1-1 selama 120 menit. “Ini bukan laga mudah karena mereka memiliki Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Pemain kami kelelahan. Kami juga memainkan pemain-pemain muda,” jelas Guardiola.



“Namun, saya senang dengan penampilan para pemain. Saya senang dengan bagaimana para pemain bereaksi dan mengatasi situasi yang terjadi. Ini sinyal bagus di masa mendatang,” imbuhnya. Tentang peluang meraih treble di kompetisi domestik, Guardiola menyatakan sama sekali tidak memikirkan hal tersebut. Mantan pelatih Barcelona itu menyatakan dirinya tidak fokus meraih gelar dari turnamen apa pun, tetapi lebih fokus dengan pertandingan yang akan dihadapi. Di sepak bola, yang ada adalah kurang poin atau kalah dalam suatu pertandingan,” kata dia.



City yang menurunkan beberapa pemain muda seperti Phil Foden unggul lebih dulu melalui Bernardo Silva saat pertandingan memasuki menit ke-26, dengan memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan. Namun, Leicester memaksa dilakukan perpanjangan waktu setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penalti Jamie Vardy di menit ke-90. Di babak adu penalti, Vardy justru gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Selain Vardy, bintang Leicester lainnya, Riyad Mahrez, juga gagal setelah bola tendangannya mampu diblok kiper Claudio Bravo. “Kami tidak beruntung. Kami memiliki banyak peluang (men­cetak gol). Namun, ini merupakan pertandingan yang fantastis di antara dua tim yang bagus,” ujar pelatih Leicester Claude Puel.



Rotasi pemain

Tiket ke semifinal juga didapat Arsenal. Menjamu West Ham di Stadion Emirates, the Gunners menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak Danny Welbeck 3 menit menjelang babak pertama usai. Itu menjadi gol pertama Welbeck bagi Arsenal sejak mencetak dua gol ke gawang Bournemouth pada 9 September lalu. Bermain di depan publik sendiri, pelatih Arsenal Arsene Wenger memilih menurunkan mayoritas pemain pelapis. Wenger bahkan tidak memasukkan nama Mezut Oezil, Alexis Sanchez, serta Alexandre Lacazette ke daftar nama pemain.



Hal itu dilakukan untuk memberikan waktu istirahat pemain-pemain utama menyusul jadwal padat yang sudah menanti di depan mereka. “Jadwal kami di Januari dan Februari masih padat, bisa dibayangkan jika kami memainkan tim yang sama di setiap pertandingan,” ujar Wenger. Lolosnya City dan Arsenal ke babak empat besar membuat peluang duel empat tim anggota The Big Six terbuka lebar terjadi di semifinal. Chelsea dan Manchester United diprediksi tidak akan menemui kesulitan mengikuti jejak City dan Arsenal.

Di perempat final, Chelsea ditantang Bournemouth, sedangkan Manchester United akan menghadapi Bristol City. (AP/AFP/R-2)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ble/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Manchester City Jaga Asa Menuju Treble Tiga Kelas Kumite masih Butuh Karateka

- Manchester City Jaga Asa Menuju Treble Kunjungi RS Anak

- Manchester City Jaga Asa Menuju Treble Jadi Korban Perundungan