alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Fokus pada Tugas dan Mandat Presiden, Mendagri Tak Akan Maju di Pileg 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ab71514088d6c278b456a/fokus-pada-tugas-dan-mandat-presiden-mendagri-tak-akan-maju-di-pileg-2019

Fokus pada Tugas dan Mandat Presiden, Mendagri Tak Akan Maju di Pileg 2019

Fokus pada Tugas dan Mandat Presiden, Mendagri Tak Akan Maju di Pileg 2019

JPP, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan tidak akan mencalonkan kembali dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Tahun 2019. Karena, ia ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Mendagri.

Terlebih, Mendagri merasa dirinya sudah cukup menjadi anggota DPR selama enam periode dan tak berniat lagi untuk mencalonkan diri.

"Saya tidak mencalonkan diri sebagai anggota DPR lagi. Sudah cukup enam periode, sudah cukup kenyang," ujar Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Mendagri juga mengaku, banyak menerima pesan pendek yang menanyakan, apakah dirinya akan kembali maju sebagai calon legislator di pemilihan legislatif 2019. Bahkan sampai ada yang menanyakan, jika ia maju, apakah akan mundur juga dari jabatannya sebagai Mendagri.

“Tapi saya sudah bulat tekad, tak akan maju lagi dalam pemilihan legislatif 2019. Ingin fokus menyelesaikan tugas yang dimandatkan Presiden Jokowi. Saya akan menyelesaikan tugas sebagai Mendagri," tegas Tjahjo.

Di sisi lain, Mendagri menegaskan akan manut dan patuh andai Presiden Jokowi yang memberi mandat memberhentikannya kapan saja. Ia juga akan melaksanakan apapun perintah Presiden semaksimal mungkin, jika Kepala Negara memberinya kesempatan menyelesaikan tugas sampai akhir jabatan.

"Terserah Bapak Presiden. Mau diganti besok atau 20 Oktober 2019 ya saya taat, nurut instruksi itu," ujar Tjahjo. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/politik/314...-di-pileg-2019

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Fokus pada Tugas dan Mandat Presiden, Mendagri Tak Akan Maju di Pileg 2019 Tahun Politik Tidak Akan Pengaruhi Ekonomi Indonesia

- Fokus pada Tugas dan Mandat Presiden, Mendagri Tak Akan Maju di Pileg 2019 Pengamat: Tahun Depan Tetap Optimistis, karena Positif dan Trennya Akan Terus Naik

- Fokus pada Tugas dan Mandat Presiden, Mendagri Tak Akan Maju di Pileg 2019 Dismed FMB 9: Outlook Pembangunan 2018, Tantangan Di Tahun Politik

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di